UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Pendaftaran Mahasiswa Baru UIM Gelombang II

Diposting oleh Unknown on Minggu, 04 September 2011

Universitas Islam Makassar (UIM) adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang diharapkan berdiri tegak dan kukuh serta hadir dalam dunia pendidikan tinggi dengan komitmen, semangat dan tekad yang kuat mengemban misi Tri Dharma Perguruan Tinggi dilandasi wawasan kebangsaan dan keIslaman berdasarkan sunnah dan solidaritas ummat untuk menjadi perekat dan memperkokoh ukhuwah wathoniah, ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Insainah. Untuk tahun 2011 Universitas Islam Makassar (UIM) masih membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang kedua hingga September ini.

"Kita ikut kalender akademik dari Kopertis jadi untuk pendaftaran mahasiswa baru gelombang kedua bisa sampai September," ujar Drs Abd Rahim MP Sanjata MAg, Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UIM, di Makassar, baru-baru ini.
Pada penerimaan maba tahun ini UIM menargetkan menerima 1.000 mahasiswa baru pada penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) tahun akademik 2011/2012 ini. Jumlah ini bertambah dari target tahun lalu yakni hanya sekitar 700 maba.
"Tahun ini kita menambah kouta penerimaan maba karena juga bertambahnya fasilitas gedung di UIT," tambahnya. UIM Makassar kini menambah gedung perkuliahan berlantai dua yang berada di belakang gedung rektorat.
Sehingga, calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar di UIM dapat melakukan pendaftaran di Panitia Penerimaan Maba UIM , kampus UIM, Jl Perintis Kemerdekaan KM 9 nomor 29, Tamalanrea, Makassar.
UIM akan memberikan bantuan subsidi Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) sebanyak 50 persen kepada calon mahasiswa baru (maba) yang mempunyai berprestasi yakni yang mempunyai nilai tertinggi pada ujian akhir nasional (UAN) di sekolahnya.
Subsidi 50 persen ini untuk rangking I-3 UAN. Subsidi 50 persen ini diberikan selama satu tahun atau dua semester.
Selain itu, untuk peringkat I-3 UAN, UIM juga memberikan subsidi 50 persen BPP untuk calon mahasiswa baru yang mengikuti ujian seleksi mahasiswa baru di UIM dan memperoleh peringkat I-3.
UIM mengelola tujuh fakultas yakni Fakultas Agama Islam, Fakultas Pertanian, Fakultas Sospol, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, Fakultas Sastra, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.
Adapun kelengkapan berkas yang harus dipenuhi, mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan fotokopi ijazah SMA atau sederajat yang telah dilegalisir, pas foto ukuran 3 x 4 cm empat lembar dan 4 x 6 cm dua lembar, dan surat izin dari instansi bagi yang sudah bekerja.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter