UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Sistem Pendidikan di Poltek Negeri Bali

Diposting oleh Unknown on Jumat, 16 September 2011

Dalam proses  belajar mengajar, Politeknik Negeri Bali menggunakan sistem paket, yaitu sistem belajar mengajar yang mewajibkan mahasiswa untuk menempuh seluruh matakuliah yang diprogramkan pada setiap periode tahun ajaran, sesuai dengan matakuliah / kurikulum tiap-tiap jurusan. Sistem paket pendidikan di Politeknik Negeri Bali mempunyai ciri-ciri sebgai berikut :

  • Mahasiswa menempuh semua matakuliah yang diprogramkan dan harus lulus pada setiap semester sesuai peraturan yang berlaku.
  • Keberhasilan studi mahasiswa ditentukan berdasarkan prestasi akademik dan kehadiran mengikuti perkuliahan.
  • Jumlah jam per minggu untuk tiap-tiap matakuliah ditentukan atas dasar sasaran kemampuan dan keterampilan yang akan dicapai.
Untuk melancarkan program pendidikan ini, mahasiswa harus lulus dalam setiap semester untuk semua matakuliah baik teori maupun praktek. Kehadiran mahasiswa dikontrol setiap hari dan setiap matakuliah mempunyai kedudukan yang sama dalam menentukan keberhasilan studi. Setiap semester berlangsung selaman 19 minggu efektif, dengan beban 38 jam kuliah tiap minggu dan setiap 1 jam perkuliahan berdurasi 45 menit menit. Komposisi jumlah jam kuliah adalah 40% teori dan 60% praktek. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter