UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Peminat Simak UI Tahun 2011

Diposting oleh Unknown on Selasa, 20 September 2011

Sebanyak 36.832 peserta mengikuti Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK) Universitas Indonesia 2011, yang dilaksanakan pada Minggu (3/7/2011). Seleksi ini merupakan salah satu jalur untuk mengikuti ujian masuk calon mahasiswa UI.

"SIMAK UI 2011 adalah seleksi masuk untuk seluruh program pendidikan di UI yaitu vokasi, sarjana reguler, sarjana paralel, sarjana kelas internasional, program profesi dan apesialis serta program doktor," kata Juru Bicara UI Vishnu Juwono di Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2011).

Vishnu mengatakan, SIMAK UI 2011 dilaksanakan secara serentak di 10 kota se-Indonesia dan di luar negeri yaitu Brussel, Belgia. Vishnu mengatakan, Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri akan memantau langsung pelaksanaan SIMAK di FISIP UI dan juga SMA 21 Jakarta.

Menurut dia, program S1 reguler, program studi yang paling diminati adalah kedokteran sebanyak 5.798 orang (IPA) dan program studi manajemen (IPS) dengan jumlah sebanyak 4.699 orang. Selanjutnya, program S1 pararel, yang paling diminati adalah ilmu hukum dengan jumlah peminat sebanyak 2.927 orang dan program S1 kelas internasional peminat tertinggi ada pada program studi kedokteran yaitu sebanyak 400 peminat.

Selain itu, katanya, program studi yang paling diminati pada jenjang vokasi adalah akuntansi keuangan dengan jumlah peminat sebanyak 2.235 orang. Adapun untuk program studi yang paling diminati pada S2 adalah Teknologi Informasi, sedangkan program spesialis yang paling diminati adalah Program Studi Ortodonsia (kedokteran gigi) dan program profesi yang paling diminati adalah apoteker dan pendidikan profesi akuntansi. Adapun, program pendidikan S3 atau program doktor, program studi yang paling diminati adalah ilmu manajemen.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter