UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Ujian Mandiri Universitas Lampung - SPM Unila

Diposting oleh Unknown on Jumat, 16 September 2011

Universitas Lampung (Unila)memberi kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA yang berpotensi tinggi untuk mengikuti pendidikan di Universitas Lampung melalui Ujian Mandiri (UM) pada tahun akademik 2010/2011. Tujuan penyelenggaraan UM Unila adalah menjaring calon mahasiswa yang berkualitas, dengan mempertimbangkan bakat dan kemampuan akademik yang dimiliki sesuai dengan program studi yang dipilih. Berikut kami berikan jalur masuk Unila yang mungkin bisa Anda pilih :

Penelusuran Kemampuan Akademik dan Bakat (PKAB)



Persyaratan:

1. Lulusan SMA/MAN/SMK tahun 2009, 2010, dan 2011;
2. Membawa Identitas diri KTP, SIM, Kartu Pelajar;
3. Pas foto berwarna terbaru 4 x 6 cm, 2 buah;
4. Calon peserta harus membawa Ijazah/STTB, SKHUN SMA asli dan Foto copy-nya yang disahkan oleh Kepala Sekolah;
5. Berpakaian rapi & sopan serta tidak memakai sandal/sepatu sandal dan kaus oblong.

Pusat Informasi

Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan pada Sekretariat UML Universitas Lampung :

Jl Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro No 1 Bandar Lampung Telp (0721) 701609, 702673 Fax (0721) 702767. Informasi lengkap dapat pula dilihat melalui www.unila.ac.id atau http://spm.unila.ac.id e-mail : um@unila.ac.id

Tata Cara Pendaftaran

Tata Cara Pendaftaran peserta PKAB dilakukan dalam dua tahap :

Proses Tahap 1
  • Panitia mengirim surat undangan dan penjelasan pemilihan program studi ke sekolah-sekolah yang dipilih.
  • Pemimpin Sekolah menempel undangan dan penjelasan tersebut di papan pengumuman, menggandakan dan menginformasikan kepada siswa-siswi.
  • Siswa-siswi yang berminat dan telah memutuskan program studi (PS) pilihannya, membayar biaya administrasi secara individual sesuai dengan ketentuan.
  • Kepala Sekolah mengkoordinasikan siswa-siswi yang berminat dengan mengumpulkan “tanda bukti pembayaran biaya administrasi yang asli” dan menyertainya dengan surat pengantar yang di dalamnya berisi tabel dengan informasi nama siswa-siswi, jenis kelamin, program studi pilihan 1, program studi pilihan 2, dan jumlah uang administrasi yang telah dibayar.
  • Kepala Sekolah mengirim dokumen dalam butir 4 di atas kepada Panitia PKAB Universitas Lampung.

Proses Tahap 2
  • Setelah menerima dokumen pendaftaran Tahap 1 dari sekolah, panitia PKAB akan mengirim kertas scanner sebanyak siswa-siswi yang telah membayar biaya administrasi dan penjelasan cara pengisiannya kepada siswa-siswi melalui Kepala Sekolah.
  • Kepala Sekolah menyampaikan kertas scanner kepada siswa-siswi yang bersangkutan.
  • Kepala Sekolah membimbing dan mengawasi pengisian kertas scanner agar tidak ada kekeliruan, kesalahan, atau manipulasi.
  • Siswa-siswi memfotokopi kertas scanner dua lembar, satu untuk dikirim dan satu lembar lagi sebagai arsip yang bersangkutan.
  • Kepala Sekolah mengirim kertas scanner yang telah diisi dan fotokopinya beserta dokumen-dokumen lain dari siswa-siswi yang bersangkutan ke panitia PKAB.
  • Panitia PKAB Universitas Lampung memproses penyeleksian calon mahasiswa.

Pendaftaran Ujian Mandiri (UML)

Pendaftaran Ujian Mandiri (UML) biasanya dibuka sekitar minggu kedua bulan Juli setiap tahunnya.

Mekanisme UM

Penyelenggaraan Ujian Masuk Lokal Universitas Lampung (UML Unila) bertujuan untuk memperoleh mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Universitas Lampung sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jadwal Ujian

Ujian diselenggarakan secara serentak dan terpadu pada sekitar minggu keempat untuk setiap tahunnya:

Selain dua jalur seleksi yang kami jelaskan diatas, Unila menerima mahasiswa juga via Snmptn dan PBUD. Untuk informasi Ketentuan dan Persyaratan PBUD silahkan tanyakan ke masing-masing Bupati/Walikota atau Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Lampung .

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter