UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


2 PTN Terfavorit Snmptn 2011

Diposting oleh Unknown on Senin, 19 September 2011

Dari total 540.953 peserta seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri, sebanyak 118.233 dinyatakan lolos ujian tertulis dan keterampilan. Dari jumlah peserta yang diterima, 56.856 peserta berasal dari kelompok IPA dan 61.377 kelompok IPS. Sedangkan daya tampung yang tersedia di seluruh perguruan tinggi negeri peserta SNMPTN tahun ini sebanyak 119.041 kursi. Berdasarkan jumlah peminat Snmptn 2011 kami menurunkan artikel tentang 2 PTN Terfavorit Snmptn 2011 Jluar Ujian Tertulis, inilah dia artikelnya bisa Anda simak.



1. Universitas Padjadjaran (Unpad)



Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung menjadi perguruan tinggi negeri terfavorit dibanding tiga perguruan tinggi lain di Indonesia.

Dari total peminat SNMPTN 2011 untuk PTN di Bandung, baik sebagai pilihan 1, 2 atau 3 yakni mencapai 121.542 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 56.246 merupakan peminat SNMPTN 2011 di Unpad.

2. Universitas Sumatera Utara (USU)




Universitas Sumatera Utara menempati peringkat kedua yang paling diminati peserta seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) se-Indonesia, sementara peringkat pertama ditempati Universitas Padjajaran Bandung.

“Tahun ini peminat yang mencoba masuk USU berjumlah sekitar 55 ribu peserta. Urutan pertama ditempati Universitas Padjajaran Bandung,” kata Ketua panitia lokal Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Zulkifli Nasution, di Medan, Selasa.

Sementara jika melihat dari jumlah calon peserta SNMPTN yang mendaftar melalui panitia lokal USU, tahun ini jumlahnya mencapai 31.100 orang yang masing-masing terdiri dari 12.138 dari kelompok IPA, 8.653 IPS dan 10.309 IPC.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah peserta SNMPTN yang mendaftar melalui USU meningkat mencapai 33 persen. Tahun lalu jumlah pendaftar hanya mencapai sekitar 20 ribu orang.

Meningkatnya jumlah peserta yang mendaftar di USU tahun akademik 2011/2012 ini tidak terlepas dari kota yang tahun ini melalui seleksi nasional sebanyak 60 persen dari total daya tampung perguruan negeri tertua di Sumatera itu.

“Dari ribuan peserta SNMPTN tersebut, sesuai kuota nantinya yang akan diterima USU hanya sebanyak 2.900 mahasiswa baru saja yang akan ditempatkan pada 12 fakultas yang ada,” kata Pembantu Rektor I USU ini.

Ujian SNMPTN dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 31 Mei hingga 1 Juni 2011. Pada hari pertama, peserta akan mengikuti ujian tertulis yang melingkupi tes potensi akademik (TPA) dan tes bidang studi dasar. Sedangkan hari kedua peserta SNMPTN akan mengikuti tes Bidang Studi IPA dan IPS.

Untuk jenis ujian tertulis dibagi kedalam kategori Tes Potensi Akademik (TPA)
dan Tes Bidang Studi Prediktif (TBSP) yang melingkupi tes Bidang Studi Dasar terdiri atas mata ujian Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Sementara untuk tes Bidang Studi IPA terdiri atas mata ujian Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi, sedangkan tes Bidang Studi IPS terdiri atas mata ujian Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.

“Untuk ujian keterampilan dikhususkan bagi program studi tertentu yang akan dilaksanakan pada 3 sampai 4 Juni 2011. Kami meminta kepada peserta untuk percaya diri, jangan percaya dengan bujukan seseorang yang mengatakan dapat membantu kelulusan,” katanya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter