UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Latihan Soal UMB PTN 2012

Diposting oleh Unknown on Selasa, 20 September 2011

Latihan Soal UMB PTN 2012 ini kami maksudkan untuk mempermudah persiapan calon mahasiswa untuk masuk Universitas Negeri dengan UMB PTN 2012. Karena bagaimana pun Pemerintah tidak melarang perguruan tinggi negeri (PTN) mengadakan jalur seleksi mandiri untuk penerimaan calon mahasiswa baru. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 66/2010 pemerintah menentukan 60 persen kuota mahasiswa baru PTN dilakukan melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Intinya Kemdiknas tidak menetapkan 100 persen mahasiswa diterima melalui jalur SNMPTN. Kementerian sadar perguruan tinggi harus diberikan keleluasaan dalam menerima mahasiswanya menggunakan prinsip-prinsip yang ditetapkan oleh perguruan tinggi tersebut. Ini ditegaskan Mendiknas usai menerima serfitikat Angklung Indonesia sebagai Warisan Budaya Nonbenda dari UNESCO, yang diberikan oleh Mantan Duta Besar RI untuk UNESCO Tresna Dermawan Kunaefi di Kemdiknas.




Download Latihan Soal UMB 2012



All exam drill consists :


Basic Reasoning Problem:

(All Exercises Completed with Solutions!)


Mathematics

Indonesian

English Language



Science Reasoning Problem:


Mathematical Science

Physics

Chemical

Biology



Problem of Social Reasoning:


Economic

History and

Geography

Ketua Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN) Asman Boedisantoso mengatakan, ketatnya kompetisi penerimaan mahasiswa melalui ujian masuk bersama perguruan tinggi negeri (UMB PTN) tahun ini membuktikan tingginya kepercayaan publik terhadap pelaksanaan UMB PTN. Tahun ini, jumlah peserta seleksi jalur penerimaan UMB naik hingga 66 persen.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter