UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Daya Tampung UI 2010/2011

Diposting oleh Unknown on Selasa, 20 September 2011

Universitas Indonesia (UI) kembali membuka Seleksi Masuk UI (Simak UI) bagi calon-calon mahasiswa baru Program Sarjana Ekstensi dan Program Pendidikan Pasacasarjana gelombang kedua Tahun Akademik 2010/2011. Total daya tampung bagi para calon mahasiswa baru tersebut mencapai 2.600 kursi.

Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono kepada Kompas.com, Kamis (21/10/2010) menuturkan, program studi yang ditawarkan untuk Program Sarjana Ekstensi adalah Jurusan Sistem Informasi. Daya tampung untuk jurusan ini sebesar 50 kursi.

Khusus Program S-2, program studi yang ditawarkan terdiri dari Program Magister Biomedik, Kedokteran Kerja, Herbal, Ilmu Hukum, Kenotariatan, Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Antropologi, Ilmu Adminitrasi, Ilmu Kesejahteraan Sosial, Ilmu Komputer, Teknologi Informasi, Ilmu Keperawatan, Kajian Ketahanan Nasional, Kajian Pengembangan Perkotaan, Kajian Wanita, Kajian Wilayah Eropa, Kajian Wilayah Timur Tengah dan Islam, dan Teknologi Biomedis.

"Total kursi program pascasarjana untuk penerimaan periode ini mencapai 2.235 kursi," tutur Vishnu.

Sementara itu, untuk Program Profesi, program yang ditawarkan adalah Program Studi Apoteker, Pendidikan Profesi Arsitek, Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) dengan daya tampung sebesar 210 kursi.

Khusus untuk S-3, lanjut Vishnu, tahun ini UI menawarkan program studi yang terdiri dari Ilmu Kedokteran, Farmasi, Arsitektur, Antropologi, Ilmu Administrasi, dan Ilmu Komputer. Total daya tampung untuk Program S-3 tersebut mencapai 105 kursi.

Adapun pendaftaran secara online Simak UI untuk Program Sarjana Ekstensi dan Program Pendidikan Pasacasarjana ini sudah dibuka sejak Senin (18/10/2010) dan ditutup pada 26 November 2010. Ujian seleksi masuk Program Sarjana Ekstensi, S-2, Profesi, dan S-3 tersebut akan dilaksanakan pada 5 Desember 2010.

"Materi seleksinya terdiri dari Tes Potensi Akademik dan Bahasa Inggris. Hasil seleksinya akan diumumkan 3 Januari 2011 mendatang," kata Vishnu.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter