UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Syukuri Hasil UN, Siswa SD Salman Al Farisi Semir Sepatu Guru

Diposting oleh Unknown on Selasa, 20 September 2011

Cara unik dilakukan siswa SD Salman Al Farisi Bandung untuk mensyukuri hasil Ujian Nasional SD/MI 2011 dengan menyemir sepatu dan mencuci motor guru-gurunya.

Acara syukuran dengan menyemir sepatu dan mencuci motor guru, dilakukan siswa SD Salman Al Farisi setelah acara utama syukuran dilakukan. Usai acara pengumuman kelulusan, pemberian penghargaan bagi siswa, dan sujud syukur, acara semir sepatu dan cuci spontanitas dilakukan siswa.

Salah seorang siswa Raihan Anugerah (12) mengaku kegiatan merupakan ide siswa kelas VI dalam hal mensyukuri hasil UN SD/MI tahun 2011.

"Kita ingin melakukan hal yang berguna bagi guru-guru yang selama ini membimbing kita. Ide memang dari salah seorang guru tapi kita semua menyetujui itu," ungkap Raihan yang dinobatkan sebagai Ketua Angkatan di acara syukuran tersebut saat ditemui di kampus SD Salman Al Farisi, Jalan Tubagus Ismail VIII Bandung, Senin (20/6/2011).

Pada acara tersebut, siswa-siswa perempuan mendapatkan bagian menyemir sepatu gurunya. Dan siswa laki-laki, mencuci motor. Dari aksi spontanitas siswa tersebut sekitar 7 pasang sepatu dan 7 buah sepeda motor milik para guru SD Salman Al Farisi dibersihkan.

"Semuanya beres dalam waktu sekitar 30 menit. Soalnya saat itu banyak guru yang hanya pakai sandal dan tidak bawa motor. Dan di sini masuk kelas harus lepas alas kaki," tambahnya.

Acara syukuran hasil UN SD/MI 2011 di SD Salman Al Farisi salah satunya dengan cara unik semir sepatu dan cuci motor baru pertama kali dilakukan. Sebelumnya, pada acara syukuran sebelumnya tradisi yang biasa dilakukan adalah diguyur.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter