UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Ujian Sekolah

Diposting oleh Unknown on Minggu, 24 Juli 2011


Istilah Ujian Sekolah seringkali mengacu kepada ujian akhir dari kelas terakhir satuan pendidikan, seperti kelas 6 untuk tingkatan SD/MI, Kelas 9 untuk tingkat SMP/MTs, untuk tingkatan SMA/MA menunjuk ujian di kelas 12, begitu juga untuk tingkatan SMK menunjuk kelas 12 SMK. Istilah ini menurut admin laptopku-laptopmu.blogspot.com karena pengaruh hegemoni ujian nasional yang bersifat nasional sementara ujian sekolah sebagai pendamping ujian yang bersifat lokal. Pemerintah memberikan kebijakan bahwa dalam menghitung nilai kelulusan siswa, porsi nilai ujian sekolah ataupun ujian nasional tetap tinggi. Porsi nilai UN untuk menentukan nilai akhir siswa sebesar 60 persen. Demikian juga nilai ujian sekolah untuk menentukan nilai sekolah/madrasah dipatok 60 persen.

Sesuai ketentuan dalam prosedur operasi standar (POS) UN tahun ajaran 2010/2011 yang dikeluarkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), sekolah diberi hak penuh untuk memberi nilai sekolah/madrasah yang nantinya digabung dengan nilai UN untuk menentukan nilai akhir siswa.


Menurut hemat kami istilah ujian sekolah mempunyai pengertian yang lebih luas lagi termasuk di dalamnya UAS, semesteran, atau Ulangan Umum

Situs laptopku laptopmu memberikan informasi dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk Ujian Sekolah di semua jenis dan jenjang pendidikan baik itu SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK, dan satuan pendidikan lainnya di Repubulik Indonesia dan di Luar Negeri. Kunjungi Website Energi ini selalu untuk menggapai kesuksesan menempuh ujian sekolah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter