UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Latihan Bahasa Inggris Ujian Sekolah SMA

Diposting oleh Unknown on Selasa, 26 Juli 2011

Soal Bahasa Inggris UAS diujikan untuk SMA/MA semua program, SMK semua program, SMP/MTS, dan juga diujikan dalam Ujian Sekolah SD/MI. Soal Bahasa Inggris terlihat lebih sulit dari soal Bahasa Indonesia di UN SMA / MA. Tapi fakta membuktikan banyak siswa yang mendapatkan nilai bagus di Ujian Sekolah. Padahal bukan bahasa kita sendiri, tapi memang siswa tidak terlalu memandang enteng sehingga mereka berusaha keras dengan belajar. Nah Latihan Soal Bahasa Inggris Ulangan Umum SMA / MA ini adalah untuk membantu kamu para siswa SMA / MA dalam menghadapi US SMA / MA.


Silakan Anda pelajari latihan soal-soal Bahasa Indonesia US dengan mengunduh file-file berkualitas di situs ini. Ok Silakan download file-file latihannya baik untuk program IPA, IPS, Bahasa, atau Program Keagamaan : Download here

Prinsip Dalam Mempelajari Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris tidak sulit, tetapi juga tidak semudah membalik telapak tangan. Yang penting adalah kemauan dan ketekunan. Pakar pembelajaran Bahasa Inggris, H. Douglas Brown mengemukan lima prinsip belajar bahasa Inggris yang efektif berikut ini.

Jika kita belajar bahasa Inggris di negeri tempat bahasa tersebut digunakan sebagai Bahasa Ibu, umumnya kita akan lebih cepat menguasai bahasa tersebut karena kita setiap hari dikelilingi oleh bahasa Inggris, dari bangun tidur sampai kembali ke tempat tidur. Hal ini disebabkan karena bahasa Inggris telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Demikian pula yang harus kita lakukan di Indonesia, jika kita ingin belajar bahasa Inggris dengan efektif: kita harus menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian dari kehidupan kita.

Artinya, kita harus mencoba menggunakannya setiap hari di mana mungkin. Untuk itu, kita bisa membaca, mendengar, ataupun berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris pada setiap kesempatan yang kita temui atau yang bisa kita ciptakan. Misalnya, kita bisa menyisihkan waktu tiap hari untuk baca satu artikel bahasa Inggris dalam satu hari. Kalau satu artikel belum mampu, satu paragraf atau satu kalimat per hari pun tidak jadi masalah. Kita jadikan kalimat tersebut kalimat kita hari itu, dan kita gunakan kalimat tersebut dalam segala kesempatan yang mungkin ada dalam hari itu. Atau, kita bisa juga meluangkan waktu untuk mendengarkan segala sesuatu dalam bahasa Inggris (lagu, berita, atau kaset-kaset berisi pembicaraan dalam bahasa Inggris) untuk membiasakan telinga kita terhadap bahasa asing tersebut.

Yang bisa kita lakukan antara lain adalah mendengarkan kaset-kaset (baik lagu, pidato, presentasi, atau kaset pembelajaran dalam bahasa Inggris) di mobil sepanjang perjalanan dari rumah ke kantor atau sebaliknya. Kita juga bisa mencoba untuk menulis dalam bahasa Inggris (menulis memo, surat pendek, ataupun menulis rencana kerja yang akan kita lakukan selama seminggu atau untuk hari berikutnya). Pada prinsipnya, kelilingi hidup kita dengan bahasa Inggris yang topik-topiknya kita senangi atau kita butuhkan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter