UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Logo Windows 8 Disebut Konyol ?

Diposting oleh Unknown on Selasa, 03 April 2012



Microsoft telah melakukan banyak perubahan besar pada sistem operasi terbarunya, Windows 8, yang kabarnya akan dirilis pada akhir 2012. Tak mengherankan jika Windows 8 membuat banyak orang penasaran.
 
Dan perubahan besar yang baru saja dilakukan Microsoft, ialah mendesain ulang logo Windows 8, yang dirilis melalui blog resmi Tim Windows pada 17 Februari lalu. Desain ini merupakan hasil kerjasama Tim Windows dengan perusahaan konsultan desain global Pentagram.
 
Tak seperti logo Windows versi lawas yang terlihat seperti sebuah bendera dalam posisi berkibar. Logo Windows 8 dibuat benar-benar berbentuk jendela yang terdiri dari 4 kotak tanpa lekukan, dengan perspektif kemiringan kecil. 
 
Logo ini mengadopsi prinsip dan filosofi antarmuka Metro, yang dikenal dengan pilihan menu berbentuk kotak, atau disebut tile. Warna pada keempat kotak di dalam jendela diberi warna default biru muda. Begitupun dengan teks Windows 8-nya.
 
Setelah Microsoft merilis desain baru Windows 8, beberapa pihak langsung melontarkan kritik pedas, namun ada pula yang memuji logo Windows 8. Berikut kritik dan pujian dari para ahli dan pengamat yang dikutip dari beragam website teknologi internasional.
 
Kritik
 
1. Terlalu sederhana - Stephen Chapman (ZDNet)
Saya suka kesederhanaan, tapi logo Windows 8 terlalu sederhana. Semua teori dan kejeniusan yang berada di balik desain logo ini telah kehilangan arti pada hasil akhirnya.
 
Masih dari ZDNet, Larry Dignan memberi komentar, "Logo Windows 8 memberi saya jendela, tapi saya ingin melompat keluar dari jendela itu."
 
2. Logo baru didesain dengan Microsoft Paint - Sean Ludwig (Venture Beat)
Logo baru Windows 8 seolah-olah diciptakan dengan Ms Paint. Ini adalah logo satu warna yang sederhana, yang menekankan desain sederhana, tapi begitu hambar sehingga tidak menyampaikan ada sesuatu yang penting dari OS terbaru Windows 8.
 
3. Konyol - Juan Perez (The Verge)
Kebanyakan keyboard pada komputer atau laptop telah menyertakan tombol bergambar logo Windows versi bendera (tombol start) di bagian kiri bawah. Perez membayangkan, jika tombol Windows bendera itu diganti dengan logo baru Windows 8, ini akan terlihat konyol.
 
4. Terlihat seperti bendera - Scott M. Fulton (Read Write Web)
Pertama-tama, ini adalah bendera klasik Salib Nordik, yang hingga hari ini masih dikibarkan di Shetland, Skotlandia. Ini juga bendera kota Calais di Perancis, kota Pärnu di Estonia, bendera Islandia yang lama, dan bendera yang dikibarkan oleh beberapa kapal Angkatan Laut Yunani.
 
Kendati demikian, ada pula pihak yang memuji logo baru Windows 8. Berikut komentar dari para pengamat:
 
Pujian
 
1. Sesuai dengan antarmuka Metro - Clinton Stark (Mantan Direktur Marketing EMC)
Ini sederhana. Tidak mengandung sesuatu yang tidak perlu, sehingga tampak bersih dan modern. Dan yang terpenting, penampilan logo monokrom dan desain secara keseluruhan sesuai dengan tampilan dan nuansa dari antarmuka Metro.
 
2. Angin segar - Ed Oswald (Technologizer)
Windows 8 adalah sesuatu yang besar dalam sejarah perjalanan Microsoft. Sehingga memerlukan cara yang benar-benar berbeda dalam memandang merek untuk perubahan besar di masa lalu. Logo jendela membawa angin segar!
 
3. Rendah hati, namun percaya diri - Harry McCracken (Time)
Salah satu tujuan Microsoft mendesain logo baru Windows 8 adalah untuk menjaga desain, rendah hati, namun percaya diri.
 
4. Identitas baru - Perusahaan konsultan desain global Pentagram
Sebuah identitas baru kembali diperkenalkan dalam ide ini, dengan prinsip-prinsip visual yang sebenarnya. Perspektif ini juga mencerminkan bahasa Metro desain yang dikembangkan oleh Microsoft dalam produk, grafis dan antarmuka.(*)

http://makassar.tribunnews.com/2012/02/20/logo-windows-8-disebut-konyol

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter