UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Perancang Porsche 911 Tutup Usia

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 07 April 2012


Ferdinand Alexander Porsche perancang Porsche 911
Foto : BBC
 Seorang perancang mobil Porsche 911, Ferdinand Alexander Porsche, menutup usianya ke-76 tahun di Salzburg, Austria.

Seperti dikutip bbc.co.uk, Sabtu (7/4), Porsche kali pertama merancang mobil dengan model yang amat khas itu pada awal 1960-an dan tahun 1963 model pertama Porsche 911 ini diluncurkan sebagai pengganti dari Porsche 356 generasi pertama dan telah menjadi ikon dunia,

Model rancangan Porsche 911 yang sederhana namun anggun membuat model itu menjadi klasik dan hingga generasi ketujuh masih didasarkan pada bentuk model 911.

Saat merancang mobil itu, Alexander Porsche, ditunjuk keluarganya untuk memimpin departemen desain Porsche. Awalnya dia ingin memberi nomor 901 pada model itu namun industri mobil Prancis, Peugeot, menegaskan sudah memegang hak untuk model mobil dengan angka 0 di tengahnya.

Alexander Porsche menjabat pimpinan puncak Porsche AG pada tahun 1990 hingga 1993 dan berhasil membangkitkan kembali perusahaan itu setelah anjloknya penjualan pada akhir 1980-an Kakeknya, Ferdinand Porsche, adalah yang merancang ikon mobil dunia lainnya, Volkswagen Beetle.

Jenazahnya akan dimakamkan di Salzburg, Austria, namun upacara untuk mengenangnya akan dilangsungkan di Stuttgart, Jerman, yang merupakan kota kelahiran dan markas Porsche AG.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter