UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


10 Barang Wajib 'Bawa' Jika Liburan ke Pantai

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 07 April 2012


AP/Charleston Area Convention & Visitors Bureau
TEMPO.CO:- Pantai, satu tempat liburan yang tidak pernah ada habisnya. Hamparan pasir dipadupadankan dengan deburan ombak membuat pantai menjadi satu lokasi dengan beragam aktivitas wisatawan. Mulai dari berjemur, berenang, bermain bola pantai, ataupun menyelam.

Namun bila tertarik liburan ke pantai, Anda sepertinya wajib membawa sejumlah barang ini, Apa saja?

1. Krim tabir surya atau sun block.
Jangan pernah pergi ke pantai sebelum Anda mengoleskan krim tabir surya atau sun block ke kulit, terutama di wajah. Karena sengatan matahari bisa membakar kulit yang tidak tertutup sun block. Alhasil, setelah liburan kulit akan mengelupas seperti sisik ular.

2. Kacamata hitam atau sunglasses.
Kacamata hitam cukup berguna untuk menangkal sinar matahari yang menyilaukan pandangan, terutama di siang hari. Saat Anda berjemur atau bermain voli pantai, keberadaan matahari akan cukup menggangu pandangan. Maka tidak ada salahnya menenggerkan kacamata hitam di depan mata Anda untuk mendapatkan liburan yang nyaman.

3. Sandal.
Tinggalkan sepatu kets, apalagi hak tinggi, ketika liburan di pantai karena dua jenis alas kaki itu tidak akan berfungsi sempurna. Di pantai, alas kaki yang menjadi andalan adalah sandal, baik yang berbentuk sandal biasa maupun jepit.

Berjalan di pantai dengan sandal membuat langkah kaki ringan. Pasir pantai tidak akan menyelip antara sela-sela kaki dengan alasnya, tak seperti sepatu yang membuat pasir mengendap di dalamnya.

4. Kain pantai.
Jangan lupa membawa kain pantai saat liburan di tepi laut. Selain berfungsi sebagai alas duduk atau rebahan, kain pantai juga bisa dililit ke tubuh menjadi gaun atau rok.

5. Air mineral.
Sediakan sebotol air mineral dalam barang bawaan Anda. Cuaca yang cukup panas di pantai bakal menyerap cairan tubuh. Akibatnya Anda akan mudah haus. Sekitar pantai, pastinya ada banyak penjual air kemasan. Tapi sebaiknya hindari air berasa manis karena hanya akan menambah rasa haus. Selain itu, air mineral jauh lebih baik dari air kemasan mana pun karena mampu mengganti cairan tubuh dengan maksimal.

6. Kamera.
Kamera, jangan pernah melupakan benda yang satu ini, kemana pun tujuan liburan Anda. Dengan kamera, momen liburan dapat diabadikan. Hasilnya pun bisa Anda tunjukan ke kerabat dan teman. Pasalnya, no pic, hoax.

7. Perlengkapan menyelam atau snorkling
Laut yang biru dengan komunitas di bawahnya yang menawan kerap menarik kita untuk melihatnya. Bila Anda ingin mengintip habitat di bawah laut, baiknya sediakan perlengkapan menyelam. Jika tidak bisa menyelam, Anda masih bisa melihat keindahan bawah laut dengan snorkling.

Bagaimana bila Anda tidak memiliki perlengkapannya? Tidak perlu khawatir karena banyak pantai yang saat ini sudah menyediakan jasa penyewaan alat selam atau snorkeling.

8. Buku dan bola.
Ingin ke pantai tapi tidak suka main air? Maka Anda harus membawa buku atau bola lain. Berbekal buku, seperti novel, Anda bisa berjemur sambil melempar pikiran ke negeri imajinasi. Atau bermain bola voli bersama teman dan keluarga.

9. Pelembap rambut atau conditioner.
Kala berlibur ke pantai, ada baiknya Anda membawa sampo yang dilengkapi dengan pelembap rambut atau conditioner. Pasalnya, suhu udara yang kering disertai angin membuat rambut mudah kering, patah-patah,  bahkan rontok. Conditioner yang Anda bawa bisa menjadi senjata untuk mempertahankan kelembapan rambut sehingga tidak mudah rusak.

10. Tas.
Setelah membawa semua perlengkapan itu, jangan lupa sediakan satu tas berukuran sedang yang mudah dibawa ke mana saja. Sudah pasti tas tersebut akan membantu Anda mengemas pelbagai keperluan liburan di pantai. Selain itu, tas juga bisa menjadi tempat penampungan sampah sementara sebelum Anda menemukan tong sampah. Jadi tidak ada sampah yang tercecer di pantai

http://www.tempo.co/read/news/2011/12/31/217374571/10-Barang-Wajib-Bawa-Jika-Liburan-ke-Pantai

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter