UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


6 Tempat Paling Seru Untuk Berburu Telur Paskah

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 07 April 2012



COLORADO, Berburu telur paskah adalah salah satu tradisi yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak Nasrani dalam merayakan paskah. Mereka berlomba untuk mengumpulkan telur rebus warna-warni itu, yang telah disembunyikan sebelumnya di tanah lapang, tempat perburuan telur paskah tersebut.

Namun, makin hari perlombaan ini ternyata makin  serius. Terbukti, lomba mencari telur paskah di beberapa tempat berubah menjadi kompetisi yang keras. Di Colorado tahun ini, misalnya, sebagaimana diberitakan ABC News, hari ini (6/4), acara berburu telur paskah  terpaksa dibatalkan karena ‘terlalu banyak orang tua bertipe helikopter (helicopter parents).’ Maksudnya, terlalu banyak orang tua yang menginginkan anaknya memenangi lomba, sehingga mereka pun ikut-ikutan mengintervensi lomba, dengan membantu anak-anak mereka menemukan telur paskah.  Padahal, biasanya panitia membuat pagar tali  sebagai pembatas peserta dan penonton. Tapi tetap saja para orang tua itu tak memperdulikannya.

Untungnya, kejadian di Colorado itu tak lantas membuat acara berburu telur paskah kehilangan daya tariknya. Di kota-kota lain, telur paskah terus diburu dengan cara dan kemeriahannya masing-masing. Berikut ini nama acara dan kota tempat berburu telur paskah yang seru di dunia:

1. The Chateau Vaux Le Vicomte, Maincy, Perancis.

Pada hari paskah  Minggu atau Senin, kastil di luar kota Paris ini akan menjadi tuan rumah bagi perburuan telur paskah. Untuk peserta anak-anak diselenggarakan pagi hari, sedangkan orang tua di sore hari.

Sekitar 35 ribu telur paskah disebar di tempat-tempat tersembunyi untuk ditemukan oleh para peserta. Selain itu ada juga acara lain, semisal lokakarya membuat coklat dan kegiatan menunggang kuda poni.

2.  Copper Mountain, Colorado
Pada pukul 10 pagi setiap hari Minggu paskah, perburuan 50 ribu telur paskah pun dimulai di sini. Acara di sini selalu diklaim sebagai perburuan telur paskah terbesar di Colorado. Perlombaan mencari telur paskah itu dibagi menurut usia. Di akhir acara, akan ada pula acara lomba menggambar telur paskah untuk seluruh peserta.

3.  Eggstravaganza, Coconut Creek, Florida.
Di sini disediakan 60 ribu telur paskah. Jumlah yang sangat banyak ini membuat siapa saja yang ikut lomba tak perlu khawatir tak kebagian telur. Pasti dapat. Acara ini biasanya diadakan pada hari Sabtu, sehari sebelum paskah. Peserta lomba dibagi menurut kelompok usia. Selain telur paslah, disediakan juga makanan dan minuman.

4.  FabergĂ©'s Big Egg Hunt, London
Ini adalah acara perburuan telur paskah di kota London. Sebanyak 200 telur paskah raksasa –tingginya dua meter—disebarkan di berbagai tempat  di kota itu. Sebagian diantaranya adalah telur paskah yang digambar oleh orang-orang tenar.

Perburuan telur paskah ini dilakukan secara interaktif. Pesertanya diminta mengirimkan SMS ke nomor yang telah ditentukan untuk menyebutkan kata kunci masing-masing telur paskah tersebut. Pemenangnya akan mendapat hadiah telur paskah berlian senilai 100.000 poundsterling.

5.  Great Peter Rabbit Easter Egg Hunt 2012, Windermere, UK
Sebanyak 110 telur paskah yang terbuat dari keramik disebar di desa-desa distrik Lake. Acara hanya boleh berakhir bila seluruh telur paskah itu sudah ditemukan.

6.  White House Easter Egg Roll, Washington, D.C.
Pada hari Senin, 9 April nanti,  keluarga Presiden Barack Obama akan menjadi tuan rumah perayaan tahunan White House Easter Egg Roll yang ke 143.  Akan ada 35 ribu orang yang beruntung –yang dipilih melalui sistem lotere—  bergabung dengan keluarga Obama untuk merayakannya dengan bermain, bercerita, bernyanyi, menari dan tentu saja berburu telur paskah di tanah lapang.Tema tahun ini adalah "Let's Go, Let's Play, Let's Move," sesuai dengan inisiatif First Lady untuk mempromosikan makanan sehat.

Jaringnews.com sumber :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter