UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Beruang kutub jadi "Kanibalisme", Kejadian ini mengejutkan Dunia

Diposting oleh Unknown on Senin, 09 April 2012

SSeekor beruang kutub dewasa terlihat menyeret jenazah seorang anak beruang yang baru saja tewas di lautan es Arktik.

Beruang kutub biasanya berburu anjing laut tetapi jika ini tidak tersedia, predator besar akan mencari sumber lain dari makanan - bahkan jenis mereka sendiri.
Foto itu diambil oleh jurnalis foto Jenny lingkungan Ross Olgastretet, hamparan air di kepulauan Svalbard."Jenis predasi intraspesifik selalu terjadi sampai batas tertentu," katanya kepada BBC News."Namun, ada peningkatan jumlah pengamatan itu terjadi, terutama pada tanah tempat beruang kutub terjebak darat, benar-benar kekurangan makanan untuk jangka waktu tertentu karena hilangnya es laut sebagai akibat dari perubahan iklim."Wartawan itu berkaitan cerita di balik foto-fotonya di sini di 2011 Geofisika Amerika (AGU) Kejatuhan Rapat Uni, pertemuan tahunan terbesar ilmuwan Bumi.Sebuah makalah yang menjelaskan peristiwa pembunuhan pada bulan Juli 2010 baru saja diterbitkan dalam jurnal Arktik . Ini adalah co-ditulis dengan Dr Ian Stirling, seorang ahli biologi beruang kutub dari Lingkungan Kanada.

Sang wartawan melihat ketika sang beruang sedang makan, namun sang wartawan terkejut karena beruang tersebut sedang memakan seekor beruang muda yang lain.
dengan gigitan tajam ke kepala sama seperti beruang membunuh anjing laut.
"Begitu Beruang itu sadar bahwa perahu para wartawan mendekat, dia pada dasarnya berdiri untuk memberi perhatian - ia mengangkangi tubuh beruang muda itu, menegaskan kontrol atas hal itu dan menyampaikan 'ini adalah makanan saya'," kenang wartawan.
"Dia kemudian mengambil menanggung di rahangnya dan, hanya menggunakan kekuatan rahang dan lehernya, diangkut dari satu gumpalan es yg terapung yang lain. Dan akhirnya, ketika ia jarak yang cukup jauh, ia berhenti dan makan pada karkas. "

Ross sang wartawan mengatakan ada lagi beruang di daerah tersebut dan ia berspekulasi bahwa mungkin telah menjadi ibu dari anak-anak mati.Olgastretet adalah bagian dari air yang membagi dua pulau utama dari Svalbard. Secara tradisional, telah area yang telah tinggal tertutup es sepanjang tahun.Lanjutkan membaca cerita utama
Beruang kutub bawah air


beruang telah mencari alternatif sumber makanan, kata Ross.
"Di darat, mereka sedang mencari sampah manusia dan makanan manusia; mereka mulai memangsa burung laut dan telur mereka.
"Tidak ada satupun dari makanan alternatif dapat mendukung mereka, tetapi mereka mencari mereka.
"Mendahului beruang lain adalah cara untuk mendapatkan makanan, itu mungkin cara yang relatif mudah bagi Beruang dewasa besar Dan tampaknya bahwa karena keadaan hilangnya es laut - semacam perilaku mungkin akan menjadi lebih umum.." 
via @kaskus


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter