UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


6 Fakta Menarik tentang Keju

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 07 April 2012



 



















Mendengar keju, di benak Anda mungkin sudah berputar-putar berbagai jenis makanan enak. Tapi tahukah Anda sebenarnya ada beberapa hal menarik yang mungkin Anda dan orang lain tidak tahu.

Yuk, daripada penasaran kita intip beberapa fakta menarik tentang keju, berikut ini:

1.Sudah ada ribuan tahun
Para arkeolog menemukan bukti kemunculan keju dari susu domba dan kambing pada 8000 tahun sebelum Masehi. Salah satu contoh, penemuan arkeologi Mesir yang menemukan seseorang sedang memerah sapi, di dalam sebuah makam kuno yang dibuat sekitar 2000 SM.

2.Dapur khusus
Bangsa Yunani dan Romawi ternyata yang pertama mengolah keju secara industri. Terbukti, dengan ditemukannya lukisan sebuah dapur pengolahan keju. bahkan rumah besar orang-orang Romawi kuno memiliki dapur khusus mengolah keju.

3.Amerika penghasil keju terbesar
Menurut angka dari tahun 2006, Amerika Serikat menyediakan hampir 30 persen produk dari keju. hampir 4 juta metrik ton total produksinya.

4.Ratusan Jenis keju
Negara Inggris memiliki 700 jenis keju, sementara Prancis sebanyak 400 jenis keju. Variasi rasa, warna, dan tekstur keju disebabkan oleh berbagai faktor, tergantung pada jenis susu (sapi), bakteri, waktu proses dan penambah rasa.

5.Cheddar adalah keju paling populer
Nama Cheddar berasal dari sebuah wilayah kecil di Somersetshire, Inggris. Namun, jenis keju ini bisa ditemui di seluruh penjuru dunia. Rasanya yang lezat dengan aroma tidak terlalu tajam menjadikan cheddar cocok digunakan untuk masakan apa saja.

6.Keju terbuat dari air susu ibu
Le Petit Singly adalah salah satu produsen keju di Prancis yang memanfaatkan bahan dari ASI, hasil sumbangan sejumlah wanita melahirkan. Produsen keju dari ASI ini mengklaim bahwa produknya kaya akan vitamin dan memiliki rasa lebih istimewa. Di New York sejumlah koki juga mulai mengembangkan keju jenis ini.
 
Ghiboo.com 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter