UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Tips Sukses UN SD

Diposting oleh Unknown on Minggu, 22 April 2012

Ujian Nasional (UN) SD Tahun Pelajaran 2011/2012 sekitar 2 (dua) minggu lagi. Tepatnya tanggal 7 Mei s/d 9 Mei UN SD 2012 dijadwalkan digelar secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan RI dan di sekolah Indonesia di Luar Negeri. Setiap sekolah jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri seperti melakukan kegiatan pemantapan kepada siswa. Dan mendekati pelaksanaan UN, persiapan semakin ditingkatkan baik persiapan administratif maupun uji coba (Try Out) UN. Bahkan tidak cukup di sekolah, banyak orang tua pun memasukkan anak-anaknya ke lembaga-lembaga bimbingan belajar agar anak-anak mereka benar-benar siap menghadapi UN.

Kendati sekolah telah banyak melakukan persiapan menjelang UN, kami mencoba memberikan sedikit tips plus rekomendasi materi yang bisa Anda dapatkan. Rekomendasi untuk Orang-tua siswa dan atau guru pembimbing ini berupa materi persiapan UN SD sebagai Tips Sukses UN SD yang dibuat oleh team laptopku laptopmu.com. Pembuat/pengembang materi adalah Bapak Drs. Warsono, MM pakar pendidikan sekaligus pengajar bimbel cukup terkemuka di Indonesia. Kami penulis artikel merupakan konsultan pendidikan juga dan mantan pengajar bimbel terkemuka di Kota Bandung.


Kami yakin bahwa Semua orang tua mengharapkan hasil yang terbaik bagi putra-putrinya. Apalagi tingkat persaingan dalam memasuki jenjang pendidikan SMP semakin ketat dari tahun ke tahun.
Banyak ebook diupload di internet. Mereka menguraikan bagaimana strategi belajar, cara mengisi Lembar Jawab computer, manajemen waktu, faktor psikologis dan trik–trik mengerjakan soal. Secara offline pun banyak penerbit yang menawarkan LKS, Bank soal dan pembahasannya. Juga para pengelola bimbingan belajar pun menawarkan program khusus. Entah itu namanya Program Intensif atau program Super Intensisive dll. Semua itu baik dan dapat membantu belajar siswa.

Apakah orang tua mengetahui secara pasti kesiapan akademik anak?
Kebanyakan … TIDAK!

Untuk itulah ebook ini kami susun, agar orang tua mengetahui secara pasti kesiapan akademik putra-putrinya. Bahkan mampu memprediksi perolehan nilai UN di kemudian hari.
Sebab hasil akhir – berapapun nilai yang berhasil dicapai anak, maka yang akan menjadi “ending episodenya” adalah anak dengan orang tuanya. Maksudnya, kalau hasil akhir yang dicapai memuaskan, maka berbahagialah anak dan orang tuanya, sebab kemudahan untuk mendaftar ke jenjang SMP yang diharapkan sudah ditangan. Tetapi sebaliknya, apabila hasilnya pas-pasan, ya bersiap-siaplah untuk senam jantung dalam mendaftar ke SMP tujuan.Disinilah letak perbedaannya. Pada e-book yang kami tulis, kami mengajak dan melibatkan para orang tua untuk berpartisipasi aktif dalam memonitor kesiapan dan kemampuan putra-putrinya secara intensif.

Dan setelah anak-anak melaksanakan sesuai dengan instruksi yang ada pada e-book tersebut, nilai rerata 8,00, bagi kami adalah nilai SUNNAH. Nilai rerata 9,00 atau 10,00 adalah nilai WAJIB. Nilai retata7,00 … hehe MAKRUH. Dan nilai rerata dibawah 7,00 HARAM hukumnya.

Problem yang dihadapi siswa saat ini

      Perlu diketahui bahwa pada saat sekarang para siswa menghadapi problem yang cukup berat :
    • Mereka masih harus menyelesaikan ujian praktek ( Wajib )
    • Mereka harus mempersiapkan ujian sekolah ( mapel non UN ini juga wajib lulus )
    • Mereka harus mempersiapkan materi UN.
    • Mereka menghadapi ujian masuk SMP RSBI (bagi yang mendaftar).

Materi untuk persiapan Ujian Sekolah maupun Ujian Nasional meliputi materi dari kelas 4, 5 dan 6. Kalau diprosentase secara global adalah 20%, 20% dan 60%. Untuk mempelajarinya perlu kecerdikan dan kecermatan, agar yang dipelajari tepat sesuai dengan yang akan diujikan. Untuk itu peran orang tua MUTLAK sangat dibutuhkan.
Ujian Nasional adalah Tonggak Sejarah dan Potret Keberhasilan Pendidikan Keluarga

Ujian Nasional bukan hanya sekedar mengejar lulus. Tetapi harus lulus dengan nilai maksimal. Sebab implikasinya seumur hidup. Bagi siswa yang mampu mencapai nilai rerata 9,00 atau lebih, maka “titik terang” telah berada digenggamannya.
Bukan saja kemudahan saat mendaftar SMP Favorit. Tetapi kelak keturunannya pun akan merasa bangga memiliki orang tua yang berprestasi, sehingga dapat menumbuhkan inspirasi untuk belajar dengan sungguh-sungguh.
Nah e-book kami tidak membahas lagi teori-teori belajar, tetapi langsung menukik, bagaimana mengarahkan anak untuk mengerjakan soal-soal sesuai dengan KISI-KISI atau SKL 2012.
Buat apa sibuk cari Bocoran UN SD, jika kita dapat memprediksi pola soal yang akan keluar?

Kami sudah mempelajari pola-pola soal yang telah keluar untuk Ujian nasional sejak 2009, 2010 dan 2011. Untuk itu kami juga dapat memprediksi tipe soal seperti apa yang akan di ujikan pada UN 2012. Tetapi kami mencoba untuk tidak takabur, karena segala sesuatunya atas kehendak Yang Maha Kuasa.

Download Materi Persiapan Sukses UN SD 2012


Paket Gratis, terdiri dari materi :

(silakan klik disini untuk men-download Paket Gratis Tips Sukses UN SD)

  • Ebook Kisi-kisi UN SD
  • Ebook Rumus Matematika Praktis
  • Ebook Try Out UN SD

Keterangan : Paket gratis ini sering ditemukan di tempat lainnya.

Paket Bayar, terdiri dari materi :

(silakan klik disini untuk men-download Paket Lengkap Tips Sukses UN SD)

  • E-book 1 : Kajian terhadap kisi-kisi tahun UN 2009, 2010, 2011 dan 2012.
  • E-book 2 : Rumus Matematika Praktis
  • E-book 3 : TRY OUT Persiapan Ujian Nasional 2012
  • E-book 4 : Paket Latihan Persiapan Ujian Nasional SD 2012
  • E-book 5 : Paket Latihan Persiapan Ujian Nasional SD 2012
  • E-book 6 : Paket Latihan Persiapan Ujian Nasional SD 2012
  • E-book 7 : Paket Latihan Persiapan Ujian Nasional SD 2012
  • E-book 8 : Paket Latihan Persiapan Ujian Nasional SD 2012
  • E-book 9 : Ebook Rumus Matematika Praktis. Di dalam ebook ini kami susun materi sangat lengkap tentang berbagai kajian materi mulai dari kelas 4 sampai kelas 6. Bahkan ebook ini juga masih sangat dibutuhkan bagi siswa yang sudah masuk di kela 7, 8 dan 9 SMP
  • E-book 10 : Ebook ini berisi Rangkuman Materi Matematika SD dari kelas 4, 5 dan 6. Dimaksudkan sebagai pelengkap catatan dan buku paket yang telah dimiliki siswa. Sekaligus sebagai referensi bagi orang tua dalam mendampingi belajar putra-putri tercinta.
  • E-book 11 : Ebook ini berisi Rangkuman Materi IPA SD dari kelas 4, 5 dan 6. Dimaksudkan sebagai pelengkap catatan dan buku paket yang telah dimiliki siswa. Sekaligus sebagai referensi bagi orang tua dalam mendampingi belajar putra-putri tercinta.
  • E-book 12 : Ebook ini berisi Rangkuman Materi Bahasa Indonesia SD dari kelas 4, 5 dan 6. Dimaksudkan sebagai pelengkap catatan dan buku paket yang telah dimiliki siswa. Sekaligus sebagai referensi bagi orang tua dalam mendampingi belajar putra-putri tercinta.
  • E-book 13 : Kunci Jawaban dan Pembahasan UN SD dari seluruh latihan soal-soal yang termuat pada ebook 4 sampai dengan 8. Dan soal try out persiapan ujian nasional 2012. Ebook 12 akan diupload pada tanggal 31 Maret 2012

Keterangan : Kami merekomendasikan pada orang-tua siswa atau guru pembimbing untuk dapat memiliki paket berbayar. Rekomendasi kami berdasarkan analisis bahwa paket tersebut demikian lengkap dan dibuat oleh pakar pendidikan yang berpengalaman. Menurut pembuat materi (Drs. Warsono, MM) bahwa sebenarnya harga semuanya sekitar Rp. 2.500.000, tapi beliau (sebagaimana kami ngobrol dengannya), punya komitmen untuk membantu para siswa/i untuk meraih kesuksesan Ujian Nasional khususnya UN SD yang bakal digelar tanggal 7 Mei s/d 9 Mei 2012. Sehingga belia hanya memberikan harga Hanya Rp. 150.000,- Saja!

Ini pernyataan Beliau :)

Dengan semangat Revolusi Pendidikan

Saya akan berikan modul-modul tersebut tidak seharga Rp. 2.500.000,- saya potong menjadi Rp. 1.000.000,-. Oh tidak! saya sangat ingin sekali melihat anak-anak Indonesia lulus UNAS tanpa beban, oleh karena itu saya berikan harga gila

Hanya Rp. 150.000,- Saja!



    Manfaat lain dari E-book Mencetak Juara dari Rumah

  • Anda akan lebih dekat dengan anak anda
  • Anak anda akan merasa bahwa bapak atau ibunya adalah tempat bertanya yang dapat diandalkan
  • Lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan anak anda secara langsung
  • Antisipasi dini kelemahan anak anda dalam mata pelajaran
  • Penilaian yang obyektif terhadap kemampuan anak anda tanpa melalui orang lain
  • Maka jadilah orang tua yang dapat diandalkan! Putra-putri anda sangat membutuhkan bimbingan langsung dari kedua orangtuanya!


Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkan, Amin Yaa Rabbal Lamin!
Terima kasih!

Penulis :
Drs. Asep Dewan, SH
Konsultan Pendidikan
Apabila Anda butuh saran tentang pembelian ebook bisa sms ke 08522114568, Terima kasih!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter