UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Keputihan Saat Hamil

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 05 Februari 2011


Keputihan yang tidak gatal, berbau, bening, jumlahnya sedikit, atau tidak bercampur darah merupakan hal normal pada ibu hamil. Bila mengganggu coba cuci dengan air bersih, sering berganti celana dalam dan lakukan pemeriksaan cairan vagina untuk menemukan penyebab dari keputihan tersebut. Pemeriksaan biakan kuman atau sediaan basah cairan vagina dapat menemukan penyebab dari keputihan. Rasa gatal biasanya timbul akibat infeksi jamur, pengobatannya dengan antijamur, bukan antibiotika. Suami Ibu sebaiknya berobat ke dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin.

Perut yang dirasakan cepat membesar dapat disebabkan oleh kehamilan ganda, kembar air, kembung yang berlebihan, atau ada kelainan lain dalam rongga perut, misalnya kista atau juga akibat pertambahan berat badan yang berlebihan. Sebaiknya Ibu segera berkonsultasi dengan dokter Ibu untuk mencari penyebabnya. Rasa gatal yang menyebar ke paha bisa juga akibat infeksi jamur atau akibat regangan kulit yang berlebihan.

Istilah keracunan kehamilan merupakan istilah yang salah, yang benar adalah penyakit darah tinggi pada kehamilan (preeklamsia) dan gejalanya bukan gatal, tapi peningkatan tekanan darah 140/90 mmH, dan kebocoran protein dalam urin. Pemeriksaan TORCH tidak rutin dilakukan tetapi harus ada alasan medis, misalnya pernah mengalami cacat bawaan (misalnya hidrosefalus), memelihara kucing dan sering mengonsumsi daging setengah matang, atau sering berkebun tanpa memakai sarung tangan. Terima kasih atas pertanyaannya.

Sumber : Nova

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter