UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Sejarah Earth Hour Dari Tahun ke Tahun

Diposting oleh Unknown on Jumat, 30 Maret 2012



Agnda-anda sudah pasti tahu yang namanya Earth Hour.
Earth Hour ini merupakan kegiatan global yang diadakan oleh WWF (World Wildlife Fund) dan diadakan pada Hari Sabtu terakhir di Bulan Maret setiap tahunnya yang meminta rumah-rumah dan perkantoran untuk memdamkan lampu dan peralatan listrik lainnya selama satu jam.

Nah,bagi yang belum tahu mengenai awal mula diadakannya Earth Hour ini,ane pengen ngejelasin sejarah Earth Hour dari tahun ke tahun..


Tahun 2004

-WWF Australia mulai mencari cara-cara baru untuk mengambil tindakan terhadap isu arus perubahan iklim dunia setelah dihadapkan dengan data ilmiah yang serius.
-WWF Australia bertemu dengan agen periklanan, Leo Burnett Sydney untuk mendiskusikan ide-ide untuk melibatkan Australia pada isu perubahan iklim.

Tahun 2005

-Sebuah kampanye berdasarkan pada harapan bukan rasa takut, dan gagasan bahwa setiap orang bisa bertanggungjawab secara pribadi untuk masa depan planet kita.
-WWF Australia dan Leo Burnett Sydney mulai mengembangkan konsep pemadaman (lampu) dalam skala besar. Proyek ini diberi nama
 "The Big Flick"

Tahun 2006

-Leo Burnett ditugasi membuat nama kampanye yang bisa mewakili lebih dari sekadar memadamkan lampu. Lahirlah Earth Hour. Nama Earth Hour memungkinkan untuk memperluas fokus kampanye dari sekedar “lampu mati”
-WWF Australia dan Leo Burnett Sydney mengambil konsep Earth Hour untuk Fairfax Media (Group Media di Australia)
-Walikota Sydney saat itu, Clover Moore MP mendukung kampanye tersebut
-Al Gore’s An Inconvenient Truth, film ini dirilis di seluruh dunia membawa pesan pentingnya perhatian pada isu perubahan iklim






-Laporan Stern, yang membahas dampak perubahan iklim dan pemanasan global pada ekonomi dunia dirilis pada bulan Oktober. Peringatan dari seorang ekonom (bukan dari seorang ilmuwan) ini memperingatkan kepada pemerintah mengenai biaya yang harus ditanggung jika mengabaikan ancaman perubahan iklim.

31 Maret 2007

-Untuk pertama kalinya Earth Hour diadakan di Sydney – Australia pada jam 19:30 – 20:30. 2,2 juta penduduk Sydney dan 2.100 dari kalangan pengusaha ikut berpartisipasi.






-The Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) mengeluarkan laporan yang menyoroti risiko peningkatan suhu, dan menekankan perlunya segera mencari solusi.

April 2007

-Rencana dikembangkan untuk menjadikan Earth Hour sebagai acara nasional di Australia. Tetapi dunia internasional mulai tertarik untuk menjadi bagian dari acara ini, dan mulai bergabung pada kampanye Earth Hour berikutnya.

29 March 2008

-Earth Hour diadakan di 371 kota di lebih dari 35 negara secara global pada jam 20:00 – 21:00 waktu setempat. Sebuah perkiraan menyebutkan bahwa 50 juta orang berpartisipasi. Tapi pendapat lain memperkirakan, mencapai 100 juta orang
28 March 2009

-Earth Hour diadakan pada hari Sabtu, 28 Maret jam 20:30 – 21:30 waktu setempat. Ratusan juta orang di lebih dari 4.000 kota dan 88 negara di dunia mematikan lampu mereka selama satu jam.
July 2009

-Earth Hour merilis kampanye Vote Earth dan menyerukan warga dunia untuk memberikan suara mereka untuk Bumi terhadap Pemanasan Global.
November 2009

-Earth Hour’s Vote Earth meluncurkan The People’s Orb, sebuah bola perak berkilauan membungkus 350 gigabyte hard drive dengan video, foto dan dokumen-dokumen yang mewakili ratusan jutaan orang yang telah memilih Bumi (Vote Earth) untuk melakukan aksi terhadap perubahan iklim. Sebuah representasi nyata suara orang-orang di dunia, The People’s Orb diarak secara berantai dari Sydney ke Kopenhagen.


Desember 2009

-Kesadaran global terhadap perubahan iklim mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya selama pertemuan bersejarah dari 192 negara di Konferensi PBB tentang Perubahan Iklim di Kopenhagen, Denmark. Kampanye Vote Earth mencapai titik kulminasinya pada tanggal 16 Desember dengan Earth Hour Kopenhagen. The People’s Orb, yang dipercayakan kepada PBB Chef de Cabinet, Vijay Nambiar harus dipresentasikan kepada para pemimpin dunia. The People’s Orb ditempatkan di tengah panggung ruang konferensi pada hari terakhir konferensi bersama Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-Moon, di depan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Perdana Menteri Denmark Lars Løkke Rasmussen, COP President and Climate Minister Connie Hedegaard dan lebih dari 100 kepala negara.
27 Maret 2010

-Earth Hour diadakan pada Hari Sabtu 27 Maret jam 20.30-21.30 dan berhasil menjadi panggilan global untuk bangkit,untuk mengambil tanggung jawab,dan memimpim perjalan global untuk masa depan yang berkelanjutan.Sebuah rekor dimana 128 negara dan teritorial mengambil bagian dan ikon bangunan-bangunan dari Asia Pasifik sampai Eropa dan Afrika sampai Amerika berdiri dalam kegelapan.




Eiffel Tower

National Monument(Monas)

Tokyo Tower

Menara Petronas

Colosseum



Sabtu,26 Maret 2011

Dilaksanakan pada jam 20.30-21.30.dilaksanakan ditempat-tempat besar seperti bundaran HI ,monas



Sabtu, 31 Maret 2012,  
Matikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak sedang dipakai pada pukul 20.30 - 21.30 (waktu setempat).

Kami mengharapkan jutaan orang di seluruh dunia mematikan lampunya selama 1 jam sebagai pernyataan global. Tunjukkan bahwa kamu peduli perubahan iklim. Tindakan kecil dapat membuat perubahan besar.

"INI AKSIKU! MANA AKSIMU?"


Jadi,mari kita ikuti program Earth Hour ini demi menghemat energi untuk bumi kita sendiri.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7639837

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter