UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Mengapa Banteng Marah ketika Melihat Warna Merah ?

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 24 Maret 2012

adu banteng spanyolPada kesenian adu banteng di spanyol, para matador membentangkan kain merah (muleta) yang membuat seekor banteng marah dan menyeruduk muleta tersebut. Akan tetapi tahukah kalian mengapa banteng marah ketika melihat warna merah ?

Sebenarnya banteng dan hewan ternak lainnpun tidak dapat melihat warna merah. Sebenarnya banteng tidak merasa terganggu terhadap warna dari muleta tersebut, melainkan gerakan sang matador yang memainkan muleta yang membuat si banteng tersebut merasa terganggu.

Masih tidak percaya ? pada tahun 2007, Discovery Channel melakukan 3 eksperimen kepada seekor banteng. Pertama mereka menempatkan 3 bendera di depan banteng tersebut. ketiga bendera berwarna merah, biru dan putih. Seketika si banteng langsung menyeruduk ketiga bendera tersebut tanpa memperhatikan warna bendera. Selanjutnya mereka meletakkan 3 boneka dengan warna yang sama seperti bendera yang tadi, dan tak ayal si banteng langsung marah dan menyeruduk habis ketiga boneka tersebut tanpa ampun.

Eksperimen terakhir adalah dengan menempatkan 1 orang relawan yang memakai warna pakaian merah di kandang banteng. Disisinya ditempatkan 2 koboy yang berkeliaran mengitari sang banteng. Pada akhirnya si banteng mengejar kedua koboy tersebut tanpa memperdulikan relawan berbaju merah tersebut.

Jadi, seekor banteng tidak dapat melihat warna merah. Akan tetapi, mengapa Muleta berwarna merah ? Sebenarnya ada cambuk yang dipegang oleh matador dibalik muleta. Dan muleta menyembunyikan satu hal mengerikan dari kesenian adu banteng : Warna merah muleta menutupi darah banteng yang terciprat.

Sekarang kita tahu mengapa Barcelona sangat melarang adu banteng sekarang. Diharapkan komentarnya ya.



http://www.goodpaste.com/2012/02/mengapa-banteng-marah-ketika-melihat.html 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter