UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


5 Binatang yang Paling Care dan Heroik

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 24 Maret 2012



Pepatah lama mengatakan: “treating others as you would like to be treated” atau yang kurang lebih artinya: "perlakukan (dengan baik) orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan (dengan baik pula)". Hal inilah yang dilakukan oleh beberapa binatang tertentu yang mana mereka keluar dari kebiasaan mereka yang sebenarnya untuk menolong yang lain, baik itu menolong manusia maupun binatang. Dalam beberapa hal, kebaikan para binatang adalah naluri alami dari para binatang dalam hal menjadi orang tua yang baik buat anak-anak mereka, "kemurahan hati" dari binatang tersebut sangat menakjubkan dan pastinya karena pernah melihatnya dan menirunya atau mungkin karena instinct mereka?

Mulai dari keleawar vampire yang berbagi darah dengan pasangannya yang sedang sakit, hingga anjing yang mengadopsi anak HARIMAU Mungkin binatang-binatang yang akan dituliskan di sini sangat mengejutkan bagi kita, dan mungkin bisa membuat kita berdecak kagum dan bertanya-tanya, "koq bisa ya..?", atau mungkin juga bisa menginspirasi kita untuk membantu dan menolong sesama makhluk ciptaan Tuhan. Untuk binatang-binatang berikut ini, pekerjaan mulia mereka bukan untuk agar dipuji atau "dimuliakan" (seperti apa yang dilakukan banyak manusia), tetapi untuk melakukan sesuatu yang benar, kita sebagai manusia yang dikaruniai akal dan perasaan oleh Tuhan, untuk bisa "lebih baik" dan menolong sesama dimanapun dan kapanpun.



1. Bullfrog Afrika Selatan

videonya:


Dengan ukurannya yang sangat besar, bullfrog Afrika Selatan ini mungkin terlihat seperti gumpalan yang jarang bergerak, padahal mereka sungguh cerdas ketika melindungi kecebong anak mereka. Bullfrog Afrika Selatan jantan dengan patuh berdiri menjaga kecebong mereka, walaupun sambil menyebrangi air, maupun saat berhadapan dengan ular, singa bahkan gajah.  . Ketika sekumpulan kecebong berjuang untuk tetap bertahan hidup saat melewati air yang dangkal, maka sang jantan beraksi dengan cara MENGGALI PARIT KECIL DEKAT KECEBONG-KECEBONG TSB, agar kecebong bisa bertahan dan berenag di air yang lebih dalam. Benar-benar ayah yang bertanggung jawab. 



2. Kelelawar Vampire


Untuk beberapa binatang yang "haus darah", mitos mengatakan mereka hanya melintasi malam untuk kepentingan mereka sendiri. Padahal Kelelawar vampire (penghisap darah) sebenarnya adalah hewan yang sangat "dermawan" dalam beberapa hal saat waktunya berbagi dengan spesies mereka sendiri. Ketika keberadaan kelelawar vampire memberikan sinyal yang berbahaya bagi "darah" manusia, mereka sebenarnya adalah pejuang berlapis baja bagi pasangan mereka yang sedang sakit atau bagi mereka yang tidak sukses dalam mendapatkan makanan, walaupun cara merawat mereka ya bagi kita... sedikit menjijikkan. 
KELELAWAR VAMPIRE MEMUNTAHKAN DAN MEMBAGIKAN DARAH UNTUK MENOLONG KELELAWAR LAINNYA YANG SEDANG SAKIT.
Mungkin style berbagi mereka tidak mungkin kita contoh, tapi bagaimana kita manusia mencontoh mereka yang suka berbagi. 

3. Lumba-lumba

videonya:


Yang tak terbantahkan adalah bahwasanya lumba-lumba adalah binatang yang suka menolong hewan lain maupun manusia dari predator

Beberapa tahun yang lalu, LUMBA-LUMBA HIDUNG BOTOL MENANGGAPI DAN MENGINDAHKAN PANGGILAN DARURAT (SOS) DARI PAUS-PAUS YANG TERDAMPAR DI SEBUAH PANTAI SELANDIA BARU DAN MENOLONG MEREKA KEMBALI KE LAUT  hampir saja paus itu mati sia-sia. Ada juga yang terjadi di tempat yang sama di Selandia Baru, SEJUMLAH PERENANG SANGAT TERKEJUT SAAT TIBA-TIBA BEBERAPA LUMBA-LUMBA BERENANG MENGELILINGI MEREKA. KEMUDIAN LINGKARAN LUMBA-LUMBA ITU MAKIN KECIL DAN LUMBA-LUMBA TSB MEMERCIKKAN AIR, PARA PERENANG MENJADI SEDIKIT GUGUP ATAS TINGKAH LAKU YANG TIDAK BIASA INI.
Mau tau gak kenapa lumba-lumba tsb melakukan hal itu?
UNTUK MENJAUHKAN HIU YANG SEDANG MENDEKATI PARA PERENANG. Subhanallah... Benar-benar aksi yang sangat heroik. 



4. Semut Amazon

video: 


Ketika banjir meluap di hutan Amazon, sekumpulan semut akan beradaptasi dengan cepat, dengan cara menghubungkan kaki mereka secara bersama-sama dan membentuk RAKIT dengan penuh CINTA dan KERJASAMA TIM. Pada video di atas, dengan sangat menakjubkan semut menggunakan rakit untuk mengarahkan Ratu dan bayi-bayi melewati air. Ketika beberapa semut hilang di perjalanan karena dimakan ikan, pengorbanan mereka tidak akan dilakukan tanpa tujuan apapun selain untuk KEBERLANGSUNGAN HIDUP SEMUT LAINNYA. 



5. Anjing

video: 


Banyak binatang seperti simpanse dan walrus) telah dikenal sebagai binatang yang sangat bertanggung jawab dalam mengasuh anak yatim piatu dari kalangan spesies mereka. Ketika kebaikan ini menjadi sesuatu yang SANGAT UMUM DAN BIASA di kalangan binatang, adopsi anjing terhadap anak harimau menjadi sesuatu hal yang sangat aneh dan mengejutkan. Padahal mereka tidak mempunyai hubungan apapun selain karena mereka satu Kingdom yaitu Animalia. 



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3428066 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter