UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Cara Menanam Pohon Terbaik Dicontohkan Jateng

Diposting oleh Unknown on Minggu, 06 Februari 2011


Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menilai Jawa Tengah merupakan daerah yang memiliki budaya menanam pohon terbaik di Tanah Air. Menurut ia, daerah lain patut belajar dari provinsi itu.

"Saya senang berkunjung ke Jateng karena budaya menanam pohon yang ada di masyarakat sangat luar biasa," di Boyolali, Jateng, Jumat (4/2).

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan masyarakat Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan provinsi lain, perlu mencontoh Jawa Tengah.

"Jika budaya menanam ini dapat berjalan baik di daerah lain, tentunya akan sejalan dengan program pemerintah," katanya.

Kebijakan Kementerian Kehutanan soal lingkungan menghentikan izin baru kegiatan penebangan di wilayah hutan primer sejak 2010. Lainnya, menggalakkan program rehabilitasi hutan besar-besaran.

Oleh karena itu, Zulkifli sangat mendukung kegiatan program menanam pohon di seluruh Tanah Air, temasuk Boyolali, satu orang menanam satu pohon.

Di Boyolali Menteri Zulkifli menyerahkan bantuan bibit tanaman keras kepada 20 unit kebun bibit rakyat (KBR), di Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Boyolali. Dalam kesempatan itu, Zulkifli menyerahkan bantuan dana rehabilitasi seratus unit rumah untuk korban letusan Merapi. Nilainya Rp2,5 juta untuk masing-masing rumah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter