UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Mapple: Software Matematika Untuk Pembelajaran Matematika dan Sains

Diposting oleh Unknown on Senin, 13 Februari 2012

Banyak sekali software-software Matematika yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran Matematika. Di anataranya ada software yang dapat digunakan untuk menggambar grafik, misalnya Geogebra. Ada juga untuk perhitungan statistik, misal SPSS. Selain ada juga software yang dapat digunakan untuk menyelesaikan soal-soal Matematika, yaitu Derive 6. Sejenis dengan Derive 6 ada juga software Matematika yang disebut dengan Mapple.

Mapple adalah software aplikasi yang dapat digunakan untuk perhitungan Matematika dan Sains, dapat pula kita manfaatkan untuk pembelajaran Matematika dan Sains. Kelebihan Mapple adalah dapat digunakan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dalam bidang matematika seperti aljabar, kalkulus, matematika diskrit, numerik dan masih banyak lagi yang lain. Selain itu dalam Maple juga tersedia fasilitas untuk membuat grafik baik dua dimensi maupun tiga dimensi. Grafik yang dihasilkan dapat dipindah ke dalam dokumen lain.  


Selain itu Maple mendukung pemrograman. Dengan demikian, program dalam bentuk fungsi-fungsi baru untuk penggunaan yang bersifat khusus dapat dibuat. Perintah-perintah dasar Maple sangat sederhana dan  mudah dipahami oleh pengguna pemula sekalipun, sehingga Maple cocok digunakan tidak hanya untuk komputasi sains melainkan juga dapat dimanfaatkan untuk proses pemahaman dan pembelajaran matema-tika serta sains. Dengan proses perhitungan dan visualisasi grafik dalam Maple akan dapat memudahkan siswa dalam memahami konsep-konsep dasar matematika. 

Maple dibuat dan dikembangkan oleh Waterloo Maple inc. Maple dapat diinstal dalam komputer bersistem operasi Windows maupun Macintosh.  Saat artikel ini ditulis Mapple mencapai versi 15. Bagaimana penasaran ingin segera menggunakan Mapple. Bila ya, Anda dapat mengunduh Mapple versi 11 yang saya punya. Untuk mengunduh klik saya tautan di bawah ini!

Download Mapple Versi 11

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter