UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Latihan Soal Matematika UN SMA - Program Bahasa

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 18 Februari 2012

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menegaskan, bahwa ujian nasional (UN) bisa menggantikan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Hanya, syaratnya UN harus sudah diterima oleh kalangan perguruan tinggi sebagai sarana untuk seleksi masuk PTN. "Kalau integrasi sudah terjadi antara SD, SMP, dan SMA, maka ke depan juga perlu ada integrasi dari SMA ke PTN, sehingga jenjang dari SD ke PTN akan nyambung," kata Nuh usai meresmikan Gedung AJ Teknik Elektronika ITS Surabaya, Sabtu (21/1/2012). Didampingi Rektor ITS Surabaya Prof Triyogi Yuwono, Nuh menjelaskan, integrasi dari SMA ke PT akan dilakukan dengan mendesain UN menjadi syarat masuk PTN. Namun, integrasi itu membutuhkan perlu tiga syarat.

"Syaratnya, soal UN harus mencerminkan kemampuan potensi anak-anak SMA. Untuk membuatnya akan kami libatkan kalangan PT selaku pengguna," katanya.


Latihan Soal UN 2012
Latihan Soal : View | Download
Pembahasan Soal : View | Download

Soal UN dan Contoh Pembahasannya
Soal UN Matematika 2011 dan 2010 beserta Pembahasannya, bisa Anda peroleh disini

Keterangan : dengan "view" Anda bisa membacanya secara online tanpa harus mengunduhnya. Apabila Anda mengunduhnya pastikan di komputer Anda terdapat program Adobe Acrobat Reader, apabila Anda belum memilikinya Anda bisa mengunduhnya disini : Download Adobe Reader X (10.1.1) (64.69 MB)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter