UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Koleksi Latihan Soal UN 2012 - Bagian 1

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 18 Februari 2012

Ujian Nasional tahun 2012 menyuarakan kejujuran dalam pelaksanaannya baik bagi siswa peserta UN ataupun para pengawas serta pihak-pihak yang terkait seperti para guru atau para pembimbing. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh mengatakan, ujian nasional (UN) jangan sekadar dimaknai mencapai tujuan kelulusan. Ia menekankan, ada tujuan yang lebih penting, yakni sebagai media membangun karakter siswa, terutama kejujuran. Jadi bicara UN bukan sekadar kelulusan, namun ada penanaman kejujuran di kalangan siswa. Itu sebabnya mekanisme pelaksanaan UN tahun (2012) ini lebih dipersulit untuk mengantisipasi kecurangan. Paket soal dibuat dalam 5 (lima tipe) berbeda, setiap ruang ujian dibatasi maksimal 20 orang, dan proses pembagian soal dilakukan secara acak.
Menyimak hal-hal tersebut di atas, kami menghimbau kepada para siswa agar lebih banyak berlatih soal-soal agar dapat lulus Ujian Nasional.


Kami beserta teman-teman kami, mencoba membuat salah satu model latihan soal yang cukup lengkap disertai dengan pembahasannya, yang bisa Anda peroleh disini. Disamping itu kami pun merekap latihan-latihan soal karya teman-teman kami yang tentunya ada perbedaan-perbedaan dengan yang kami buat. Apabila Anda bisa mendapatkan sebagian atau seluruhnya maka persiapan Ujian Nasional Anda akan lebih baik lagi.

Berikut ini kami sampaikan beberapa Latihan Soal Ujian Nasional yang bisa dijadikan bahan untuk persiapan UN yang lebih baik lagi dan tentunya sebagai bahan perbandingan dengan pengayaan materi yang dilakukan di sekolah-sekolah oleh Bapak/Ibu guru pembimbing mata pelajaran yang di-UN-kan, silakan simak Koleksi Latihan Soal UN 2012 - Bagian 1.


Koleksi Latihan Soal UN 2012 - Bagian 1


Bagian 1 A dan Bagian 1 B disini

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter