UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Latihan Soal Bahasa Inggris UN SMA - Program IPA

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 18 Februari 2012

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh mengatakan ujian nasional (UN) memiliki tujuan lain yang jauh lebih penting dibandingkan persoalan kelulusan semata.

UN mampu menjadi alat pembangun karakter siswa yakni melatih kejujuran. Siswa yang didapati berlaku tidak jujur selama ujian dan terbukti, yang bersangkutan dinyatakan gugur dan tidak memiliki nilai.

"Artinya, nilai yang diperolehnya nol," ujar Nuh seusai rapat koordinasi terpadu bertema Penguatan Pelaksanaan Penjaminan Mutu Pendidikan dan Deklarasi Ujian Nasional (UN) Jujur Berprestasi, dan Pendidikan Antikorupsi di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah, baru-baru ini.

Untuk mencegah dan mengurangi celah berbuat curang, mekanisme pelaksanaan UN diatur sedemikian ketat. Selain penyediaan paket soal menjadi lima jenis, jumlah peserta di ruang ujian juga dibatasi maksimal 20 siswa, dan pembagian paket soal dilakukan secara acak.


Latihan Soal UN 2012
Latihan Soal : View | Download
Pembahasan Soal : View | Download

Keterangan : dengan "view" Anda bisa membacanya secara online tanpa harus mengunduhnya. Apabila Anda mengunduhnya pastikan di komputer Anda terdapat program Adobe Acrobat Reader, apabila Anda belum memilikinya Anda bisa mengunduhnya disini : Download Adobe Reader X (10.1.1) (64.69 MB)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter