UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Tas Belanja Ramah Lingkungan

Diposting oleh Unknown on Rabu, 03 Oktober 2012

Pernah ga agan" merasa kalo kota kita ini udah banyak tercemar oleh kantong" plastik yang ada di pinggir jalan maka dari itu ane mo coba ngasih solusinya. Langsung aja cekicrot!





Pada tahun 1999 Amerika Serikat menggunakan 10 miliar kantong kertas yang berarti membutuhkan 14 juta pohon yang harus ditebang setiap tahunnya, selain itu kantong tersebut juga memakan biaya 4 miliyar dollar untuk mendapatkan 12 juta barrel minyak sebagai bahan produksi.

untuk menciptakan kesadaran atas bahayanya produk tersebut IDEO merancang tas belanja yang ramah lingkungan yang berbahan dasar sifat resin polylactic biodegradable (PLA)


Dalam melihat infrastruktur compost yang sudah ada, IDEO mulai memvisualisasi pengolahan limbah untuk bioplastik.Sehingga desain tas yang dihasilkan mendorong kembalinya semua tas ke aliran kompos melalui usaha kompos berbasis masyarakat jadi tas tersebut bisa di pakai secara berulang-ulang walaupun sudah tebuang.


Untuk mempromosikan tas belanja rancangan IDEO, IDEO membandingkan tas (PLA) dan kantong kertas yang biasa digunakan dengan sorotan kota San fransisco, San fransisco sendiri sudah memakan biaya 8,5 juta dollar untuk membersihkan jalanan dari pencemaran kantong kertas dan kantong plastik.


Sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6519804

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter