UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


[HOT] Wah, Ada Festival Keris di Museum Nasional!

Diposting oleh Unknown on Senin, 29 Oktober 2012



Untuk yang pertama kalinya, Festival Keris Kamardikan diadakan di Museum Nasional, Jakarta Pusat. Festival ini berlangsung pada tanggal 24 – 31 Oktober 2012.

Nah, dalam festival ini, akan dipamerkan ratusan keris dari seluruh Indonesia, lo. Keris Kamardikan sendiri adalah keris yang dibuat setelah era kemerdekaan Indonesia. Tema yang diangkat dalam festival ini adalah “Kebangkitan Kembali Kejayaan Keris Indonesia”. Oleh karena itu, tentu saja, festival ini dibuat untuk meningkatkan kecintaan kita juga bangsa lain terhadap warisan budaya Indonesia.

Disini, kita bisa belajar mengenal senjata khas Indonesia ini dengan melihat beragam jenis keris dari seluruh Indonesia, foto – foto pembuatan, bahan – bahan yang digunakan, bahkan proses pembuatan keris itu sendiri. Tak ketinggalan, lomba keris tingkat nasional, seminar, pemutaran film tentang keris, dan bursa keris juga ikut melengkapi festival ini.

Pengunjung festival keris pun ternyata tidak hanya berasal dari kalangan pecinta keris dari Indonesia saja. Beberapa negara sahabat, seperti Malaysia dan Belanda juga turut ikut dalam meramaikan acara ini.

O iya, festival ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, alias gratis! Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya!




sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/508d6812e474b4a210000003

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter