UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


NEW...!!! Tampang Yamaha New Vixion 2013

Diposting oleh Unknown on Senin, 29 Oktober 2012

All-New Yamaha V-ixion
All-New Yamaha V-ixion dipastikan akan mendapat sentuhan baru. Sepeda motor sports terlaris di Indonesia ini diyakini akan memiliki tampang lebih garang.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memastikan V-ixion baru diharapkan bisa meluncur tahun ini. Melalui Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, beberapa waktu yang lalu.
Spoilerfor Cek:
Desain All New Vixion 2013 ini bisa dibilang berubah total dari versi Vixion sebelumnya. Namun Spesifikasi mesin All New Vixion 2013 juga tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Dari desain sendiri akan menggunakan Velg tyapak lebar dan menggunakan disk breake pada roda belakang.

Motor yamaha vixion 2013 ini melakukan banyak perubahan dari lampu depan hingga body belakang, yang dulunya Vixion menggunakan deltabox berwarna silver, sekarang menggunakan warna hitam.

Dari foto ini juga makin ditegaskan kalau kaki-kakinya makin kekar. Konon pelek depan pakai ukuran lebar 2,15 inci dengan ban 90/80-17. Sedang yang belakang peleknya lebar 3,5 inci 120/80-17. Swing arm yang dipakai juga lebih gambot berbentuk kotak di ujungnya serta dilengkapi dengan sepatbor kolong.

Enggak usah panjang lebar, silahkan lihat sendiri penampakannya! Semoga saja benar ini yang akan diluncurkan bersamaan dengan datangnya Lorenzo ke tanah air tanggal 30-31 Oktober mendatang! (motorplus-online.com)

Sistem injeksi terbaru pada Yamaha New V-Ixion terbukti lebih canggih. Yamaha telah mengusung teknologi close loop ditandai dengan aplikasi O2 sensor di saluran lubang buangnya.

Dengan tambahan satu sensor ini, injeksi baru New V-Ixion tidak hanya bisa membaca kondisi lingkungan dan mesin, tapi juga bisa mengkoreksi kinerja injeksi lewat kadar O2 di gas buang.

Ketika sistem injeksi mulai bekerja, maka suhu dan tekanan udara masuk, gerakan throttle gas juga suhu mesin akan dipantau. Data-datanya kemudian menjadi acuan Electronic Control Modul (ECM) untuk menentukan jumlah semprotan bahan bakar.

Tapi bukan tidak mungkin, hasilnya masih terlalu kaya atau miskin. Untuk mengetahuinya, digunakan O2 sensor yang mengirimkan dari dari gas buang ke ECM untuk mengkoreksi campuran gas bahan bakar. Efeknya, pembakaran selalu sempurna, emisi gas buang jadi lebih bersih.
Pada Yamaha V-ixion, posisi O2 sensor diletakan pada ujung saluran buang di silinder head. Posisinya mirip pada Mio J dan Soul GT. Jadi lebih mudah ketika hendak pasang knalpot racing, enggak perlu menyiapkan dudukan khusus untuk sensor O2-nya.

sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/508f3fb80c75b49334000005/new-tampang-yamaha-new-vixion-2013/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter