UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Donny Damara Aktor Terbaik Asia

Diposting oleh Unknown on Selasa, 20 Maret 2012


Donny Damara Aktor Terbaik Asia
AP/Kin Cheung/vg
Film Lovely Man, dirilis 30 September 2011, membawa berkah bagi dunia perfilman Indonesia dan mengantar pemain utamanya Donny Damara meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Asia tahun ini. 

Aktor bernama lengkap Donny Damara Prasadhana itu bermain sebagai waria dalam film besutan Sutradara Teddy Soeriaatmadja itu. 

Berperan sebagai Syaiful, Donny adalah pria sejati yang bila malam tiba berprofesi sebagai pekerja seks waria dengan nama jalanan Ipuy. 

Drama dibentangkan dalam film ini melalui potret pencarian Cahaya, anak gadis Syaiful, yang datang dari kampung ke Jakarta mencari bapaknya dan kemudian menemui kenyataan yang dicarinya ternyata seorang waria. 

Ini bukan peran yang mudah. Donny mengakui itu. Tetapi dirinya berhasil menjalaninya dengan dukungan banyak orang, terutama keluarga terdekatnya. 

"Mereka benar-benar mendukung saya. Semua teman, anggota keluarga. Semua mendukung karena tahu kalau saya harus memisahkan antara peran di layar dan hidup saya di dunia nyata," kata Donny pada wartawan usai menerima penghargaan ini. 

Donny, 45 tahun, sejak tahun 1980-an dikenal sebagai foto model terkenal di Indonesia. Ia mempersembahkan piala kemenangannya untuk kemajuan Film Indonesia. 

"Yang paling utama dulu. Terimakasih pada Asian Film Awards karena mendukung film Indonesia," kata Donny dalam sambutannya di panggung. 

Film Lovely Man hanya sebentar sempat dinikmati publik Jakarta karena temanya yang kontroversial menyangkut kelompok transgender di Indonesia. 

Pertama kali diputar di Jakarta, film ini merupakan bagian dari Q! Film Festival 2011, yakni ajang festival pemutaran film bertema gay dan lesbian yang tiap tahun diselenggarakan di Jakarta. Penyelenggaraan festival film ini pada tahun 2010 sempat terancam gagal akibat serbuan sekelompok orang yang mengaku anggota Front Pembela Islam. 

Penghargaan Film Asia ke-6 ini mempertandingkan 32 judul film dari seluruh kawasan untuk memperebutkan 14 penghargaan. Penghargaan diberikan dalam sebuah acara yang mewah Senin (19/3) malam di kawasan pelabuhan Hong Kong yang gemerlap. 




dikutip dari mediaindonesia

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter