UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


5 Tips Mencari Info Beasiswa

Diposting oleh Unknown on Senin, 19 Maret 2012


Image: corbis.com
Image: corbis.com
BEASISWA merupakan kesempatan bagi setiap orang untuk dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya dengan kondisi keuangan yang pas-pasan. Lantas, bagaimana sebenarnya cara untuk mendapatkan informasi seputar beasiswa?

Saat ini, peluang beasiswa semakin terbuka lebar. Pasalnya, hampir semua instansi baik swasta maupun pemerintah telah menyediakan program beasiswa baik dalam maupun luar negeri. Berikut tips bagimu yang tengah mencari informasi beasiswa seperti dikutip dari Buku Pintar Beasiswa, Sabtu (17/3/2012).

1. Terbuka


Jangan malu memberitahu orang lain bahwa kamu tengah mencari informasi beasiswa. Sebab, informasi bisa datang dari mana dan kapan saja tanpa diduga.

2. Bergabung dengan komunitas


Ikutilah berbagai milis atau komunitas para pencari beasiswa di berbagai media jejaring sosial. Bila perlu buatlah satu email khusus untuk menampung semua pemberitahuan tentang beasiswa.

3. Rajin browsing


Browsing dengan kata kunci beasiswa tidak menyita waktu maupun tenaga. Kagiatan ini bahkan bisa dilakukan menggunakan ponsel ketika menunggu antrean atau di saat macet.

4. Jalin relasi
Bagi kamu yang sudah bekerja, jalinlah hubungan baik dengan rekan kerja yang menangani bagian Sumber Daya Manusia (SDM) atau kerja sama luar negeri. Terkadang, beberapa informasi tidak mereka sebarkan secara luas melalui milis staf. Nah, hubungan baik ini akan sangat berguna.

5. Buat catatan
Ingat, setiap program beasiswa memiliki tenggat waktu pendaftaran. Ketika mendapatkan sebuah informasi, pastikan kamu mencatat semua persyaratan dan kelengkapan administrasi yang dibutuhkan, serta batas terakhir pendaftaran.
okezone.kampus

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter