UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Sinopsis Sinetron Ranum Episode 21 - 25

Diposting oleh Unknown on Kamis, 25 Agustus 2011

Sinopsis Sinetron Ranum Bagian V Episode 21 - 25 diawali dengan upaya pencarian Samira oleh Maliq dan Ranum, mereka terhalang oleh sebuah bus menghalangi penglihatan mereka, sehingga mereka tak bisa melihat Samira. Begitu pandangan mereka ke arah lain, bus itu lewat dan kita lihat Samira masih terlihat di seberang jalan. Ranum sempat melihat sekilas Samira sekelebat, Ranum berteriak, “Itu Mami.” Maliq menoleh dengan cepat ke arah yang ditunjuk oleh Ranum… Namun Samira sudah keburu belok. Maliq dan Ranum berlari menyebrang. Samira sampai di persimpangan jalan, dia mengambil jalan lurus di depannya. Waktu Maliq dan Ranum sampai di sana, mereka engga sempat bisa liat Samira yang udah jalan ke depan, jadi Maliq milih jalan ke kanan, sedangkan Ranum memilih jalan ke kiri.


Sinopsis Sinetron Ranum Episode 21

Sinopsis Sinetron Ranum Episode 22

Sinopsis Sinetron Ranum Episode 23
Tayang : Jumat, 19 Agustus 2011, pukul 21.00 WIB

Meski punggungnya sakit, Samira berjalan dengan cepat di jalanan. Ranum dan Maliq kelimpungan nyariin Samira. Saat Maliq dan Ranum sampai di suatu tempat, dan celingukan, kita lihat tepat di belakang mereka, di seberang jalan, Samira melintas dengan cepat.

Maliq dan Ranum celingukan, lalu saat sama-sama melihat ke belakang mereka, sebuah bus menghalangi penglihatan mereka, sehingga mereka tak bisa melihat Samira. Begitu pandangan mereka ke arah lain, bus itu lewat dan kita lihat Samira masih terlihat di seberang jalan. Ranum sempat melihat sekilas Samira sekelebat, Ranum berteriak, “Itu Mami.” Maliq menoleh dengan cepat ke arah yang ditunjuk oleh Ranum… Namun Samira sudah keburu belok. Maliq dan Ranum berlari menyebrang. Samira sampai di persimpangan jalan, dia mengambil jalan lurus di depannya. Waktu Maliq dan Ranum sampai di sana, mereka engga sempat bisa liat Samira yang udah jalan ke depan, jadi Maliq milih jalan ke kanan, sedangkan Ranum memilih jalan ke kiri.

Akhir sampai di suatu tempat, Samira kecapekan dan kesakitan. Ranum dan Maliq engga berhasil nemuin Samira. Mereka kembali ke pertigaan dan mengambil jalan lurus. Samira kaget, mergokin mereka berdua. Dia buru-buru ngumpet di balik pilar toko. Maliq dan Ranum jalan menuju toko tersebut. Kita bangun ketegangan. Mereka istirahat untuk ngatur napas mereka. Keduanya kecewa banget, tak bisa menemukan Samira. Samira meliat mereka kecewa, mereka bahkan engga sempat pake alas kaki. Samira jadi engga tega dan terharu liat begitu besarnya perhatian mereka kepada Samira. Matanya jadi berkaca-kaca. Ranum kaget waktu denger ada suara sesenggukkan. Dia langsung nyamperin ke arah suara itu, dan kaget melihat Samira sedang menangis. Ranum berseru astagfirulloh, dan langsung menghampiri sambil memanggilnya. Maliq juga nenangin Samira. Maliq dan Ranum mebawa Samira pulang.

Halimah dan Mila juga menyambut Samira dengan cemas. Maliq bilang ke Samira, kalo Mami gini terus, gimana kita bisa atasi masalah ini. Samira bilang, Mami benci banget sama si Paris dan Jody, apa pun yang terjadi rumah dan perusahaan itu akan jadi milik Mami lagi, kalo Mami boleh nyekek, udah Mami cekek deh tuh mereka. Halimah bilang, iya, iya, tapi untuk itu kamu harus sabar. Ranum juga bilang ke Samira, yang lalu biar aja berlalu, sekarang kita harus pikirin gimana memperbaiki semuanya. Maliq coba bikin ibunya tenang dengan bilang dia akan ngomong ke pengacara besok, kita liat tindakan hukum apa yang bisa mereka pakai untuk melawan tiga penjahat itu.

Attar terbangun dan nanyain Samira dan Mila ke Paris. Paris mulai nangis, akting sedih dan bilang mereka berdua berantem sama Paris, gara-garanya Paris ga kasih ijin mereka bawa Attar ke kamar Samira. Tapi ini cuma alibi. Sebenarnya sih Samira engga suka kalo Paris ngurusin perusahaan dan pegang kuasa di perusahaan itu, karena Attar nyerahin tanggung jawab perusahaan itu ke Paris. Ranum juga sih udah ngeracunin pikiran Samira dengan bikin tuduhan kalo Paris selingkuh sama Jody. Samira mulai benci Paris sampe-sampe marah banget. Samira dan Mila bahkan mukulin dan robek baju Paris. Paris lalu kasih liat cakaran di lengannya dll, yang dia akui dilakukan oleh Samira dan Mila. Paris bilang, ya aku teriak-teriak aja, dan mereka jadi kabur deh dari sini. Attar kaget. Mereka kabur ke mana? Paris bilang, aku udah cari mereka, tapi aku engga berhasil. Paris bilang aku engga mau ah ngurusin perusahaan lagi.

Dengan susah payah, Attar ngomong, berusaha kasih pengertian ke Paris, kalo aku masih begini, trus siapa dong yang bakal ngurus perusahaan? Akhirnya Attar memutuskan, engga usah pikirin mereka. Lanjutin aja kerjaan kamu di kantor. Paris terpaksa, dengan berat dia mau. Dan itu hanya demi Attar, suaminya tercinta. Kalo bukan Attar yang minta, dia nggak mau deh. Kita perlihatkan betapa Ranum dengan kasih sayangnya, mempersiapkan sahur buat Samira dan keluarga. Samira merasa malu dan nggak enak, karena dia masih sakit. Samira mau membantu, tapi Ranum melarangnya. Ranum juga berusaha bikin Mila ngerti kalo Mila harus mulai kuliah lagi. Mila keliatan berpikir. Mila males ketemu sama Ruben tapi dia nggak bisa menghindar terus kayak gini Mila tiba-tiba merasa mual tapi dia menyangka masuk angin dan langsung dibuatin minuman hangat sama Ranum.

Akhirnya Fadia cerita soal suaminya yang ngeduain dia. Pandu minta Fadia janji untuk engga coba-coba bunuh diri lagi. Fadia minta maaf dan janji dia engga akan nekat lagi. Dia juga ngucapin terima kasih ke Pandu. Fadia mulai suka sama Pandu dan bertanya-tanya siapa dia, karena Pandu lupa kasih tau kerja di mana dan alamat rumahnya…Fadia padahal adalah ipar Ranum. Di kantornya Maliq terus diteken untuk kerja kasar demi menggantikan uang perusahaan. Salah satunya dia harus menjualkan alat blender keluaran perusahaan ini…Maliq kemudian jualan di jalanan tapi nggak ada yang mau beli..Maliq jadi putus asa….Kita gambarkan cobaan puasa di mana Maliq frustasi dan mau memaki..tapi tersadar dan menutup mulutnya..ini kan puasa, Ranum kaget pas Pandu bilang kemarin mau main ke rumah Ranum..Ranum udah mau ngaku aja ketika Adila dtg dan bilang kalau ibu dan kakak laki-laki Ranum galak segala..jadi mendingan Pandu nggak ke rumahnya…Pandu tampak mengangguk-angguk pasrah dan bertekad untuk menaklukan Ranum dulu…baru keluarganya…Pas Pandu pergi…Ranum protes ke Adila tapi Adila mohon mereka sudah terlanjur boong dan harus tetap berusaha boong…Ranum sedih karena nggak bisa jujur ke Pandu.

Waktunya Paris berangkat kerja. Seperti biasa, dia nyampurin obat bius ke obatnya Attar. Hp Paris bunyi. Dia jawab dan dia bilang dia segera berangkat menuju kantor. Dari percakapannya kita tahu kalo kerjaannya lagi demanding banget. Paris bilang ke Attar kalo ibu dan adiknya belum datang juga, kayaknya mereka pergi ke rumah Ranum dan Maliq.

Engga lama, Bima muncul. Dia nanya soal kondisi Attar. Bima kasih saran ke Paris, sebaiknya Attar dibawa ke rumah sakit, kalo engga bayar perawat untuk jagain Attar supaya Paris kerjaannya engga keteteran. Paris bilang dia engga bisa percaya sama perawat macam itu. Dia engga mau ada apa-apa sama Attar. Bima bilang, ya susah kalo kamu mau ngantor juga tapi engga mau ninggalin Attar. Lebih baik Attar dipindahin ke sanatorium yang bagus, yang searah sama kantor. Kalo Attar udah membaik, kita bawa pulang lagi dan bisa mulai urus urusan kantor juga kan, nah kamu (Paris) bisa istirahat deh. Mendengar omongan serius begini, Attar jadi sadar kalo tuntutan pekerjaan semakin berat dan harus ditanggung Paris sendirian. Dan juga mengingat kondisi keluarga mereka, akhirnya Attar setuju sama idenya Bima. Bima bilang, ya kalo gitu biar aku atur persiapannya.

Maliq putus asa dan menelepon Ranum..Ranum mengutip ayat Quran kalau orang yang rajin usaha pasti akan dibantu Allah..Maliq udah sholat belom?? Maliq tersadar kayak diingatkan belum sholat. Pas Ranum menutup telepon, ia kaget Pandu udah di belakangnya…Pandu bingung ada apa dengan Ustadz Maliq?? Ranum ngeles dan bilang kalau Ustadz Maliq tadi nanya jadwal selajutnya…Pandu bilang next time dia aja yang urus karena diam-diam Pandu cemburu takut Ranum kayak perempuan lain tergila-gila pada Maliq..Ranum diam-diam cemburu pas Pandu bilang Maliq banyak fansnya. Maliq sholat dan mohon bantuan…Pas Maliq selesai sholat dan jualan..dia kaget karena dikenali satu jemaah perempuan dan langsung membeli dagangnnya…Belum lagi banyak jemaah perempuan lain datang karena endorser jemaah sebelumnya, Ranum balik cepet karena mau bantu Maliq…Pandu melihat dan membuntuti. Ranum shock pas mau bantu Maliq..ternyata Maliq udah dikerubuti ibu-ibu…Ranum cemburu liat kedekatan Maliq dan ibu-ibu jamaahnya…Pas mau disamperin, Ranum kaget liat Pandu di sana dan ngeles kalau dia cuman lewat jalan sini aja… Zul juga muncul dan nahan Maliq untuk jangan buka identitas Maliq ke Pandu… Maliq gantian cemburu liat Pandu membawa Ranum pergi ke cabang lain.

Mila pergi ke kampus dan bingung kok Daniel belum masuk kampus juga. Dia tanya-tanya ke temen-temennya soal Daniel, denger kabar dari Daniel engga? Hpnya engga bisa dihubungi. Tapi ternyata engga ada yang tahu juga soal Daniel. Mila sedih banget. Dia jadi mikirin apa alesan Daniel belum ke kampus juga. Padahal biasanya Daniel yang ngehibur dia…Dibuat kucing-kucingan pas Mila liat Ruben dan kabur.. Ruben berusaha mengejar dan kita bikin seru-seruan pas Mila ngerjain Ruben pas ketemu tukang ojek dan bilang Ruben mau ngerampok dia.. Ruben gelagapan pas dipukulin tukang ojek dan nggak bisa ngeles..Mila tersenyum bête..rasain..ini balasan buat lo..Ruben diketawain temen-temenya nya pas balik dan minta dia balas ngerjain Mila lagi..Tapi entah kenapa ruben kok nggak bisa marah..malahan dia jadi merasa nyesel ngerjain Mila…Ruben hampir keceplosan kalau menodai Mila tapi segera sadar dan menahan diri…Tapi kita liat Daniel ternyata ada deket situ dan merasa curiga..ada apa Mila dan Ruben??

Ranum lagi ngirim air galon dan lagi lecek karena ngangkat-ngangkat galon…baru ketemu Paris dan dihina-hina…Ranum ngirim beberapa baju ke toko di mal. Dia lalu ambil pembayarannya. Dia keluar toko sambil membawa baju-baju yang engga kebeli. Ranum jalan di koridor mall, tau-tau Paris jalan dari arah depannya. Paris liat Ranum dan sengaja nubruk Ranum. Baju dari kantor berantakan. Ranum melongok ke atas dan kaget waktu liat orang yang nubruk ternyata Paris. Paris ngetawain Ranum. Dia bilang, udah dibilangin jangan ngalangin jalanku. Sekarang kamu ada di tempat yang pantes buat kamu. Ranum memunguti baju-baju dan memasukkannya ke dalam tas. Paris bilang udah jadi hukum alam, orang akan dapet yang pantas dia dapatkan. Ranum berdiri dan menatap Paris dengan kesal dan kebencian. Dia bilang kamu pikir semua yang kamu dapetin dengan cara curang itu akan terus jadi milik kamu selamanya? Engga, Paris. Engga akan. Sekuat apapun iblis, pasti akan kalah dengan kebaikan, cepat atau lambat. Allah hanya akan mendengar hambanya yang ikhlas dan jujur. Sekarang memang iblis itu yang menang, tapi itu akan jadi cobaan bagi manusia yang beriman, dan di waktu yang tepat Allah akan kasih hukuman bagi orang-orang jahat. Allah Maha Adil. Paris nyuruh Ranum diem. Penting banget sih gue dengerin ceramah begini. Pokoknya sekarang, ya kamu, Maliq, Samira, Mila… kalian semua udah kembali ke tempat yang seharusnya. Dan aku, aku memang pantas jadi nyonya rumah itu, itu lah alasan kenapa aku mau jadi istri Attar. Sekarang pun perusahaan jadi milikku.

Ranum menjawab, di setiap malam habis, pasti cahaya matahari akan terbit… Setiap kegelapan, akan berakhir dengan munculnya secercah cahaya yang terang… Nggak ada kegelapan yang abadi… Nggak ada sedih yang tak berujung…. Dan roda kehidupan itu akan berputar…. Jadi lebih baik, pikirin gimana caranya kamu ngadepin hari-hari menjelang kegelapan itu datang ke kamu. Kamu yang akan jadi gembel yang berkeliaran di jalan, tanpa tujuan, engga ada yang peduli sama kamu. Waktu itu engga akan lama lagi datang.

Paris kesel banget dengernya. Dia angkat tangan untuk nampar Ranum, tapi Ranum sempat nangkep tangannya dan dorong Paris. Paris kehilangan keseimbangan, tapi engga sampe jatoh. Hanya tasnya aja yang jatoh, kaca, lipstik, dll, jatuh berantakan. Sambil nunjuk ke lantai, Ranum bilang di sinilah tempat yang pantas buat kamu, Paris. Sebentar lagi kamu akan berada di sana, selamanya. Ranum pergi dari sana. Paris ngeliatin Ranum dengan sebel. Paris tiba di kantor dengan perasaan kesel. Jody tanya kenapa sih keliatannya bete banget. Paris cerita soal konfrontasinya dengan Ranum. Paris bilang dia mau si Ranum diusir juga dari rumahnya. Kayaknya dia bangga banget sama kemiskinan dan harga dirinya. Pokoknya aku mau bikin dia kapok. Jody bilang sabar dulu. Kita lakukan apa yang kita perlu lakukan dulu. Jody nenangin Paris.

Djoko menikahkan Mona dan Zul di depan penghulu. Djoko merestui mereka. Zul membawa Mona ke rumahnya. Di perjalanan, Siti, istri pertamanya nelfon hp Zul. Zul langsung nutup telfonnya. Mona tanya, siapa yang nelepon? Zul bilang engga tau, dari kemaren banyak orang nelfonin terus, nanya soal produk jualannya. Mereka tanya hal-hal bodoh kayak gi mana rambut bisa tumbuh, nanti tumbuhnya coklat atau hitam, dll. Siti kembali nelepon. Zul bilang ah mending disilent aja deh ni hp.

Siti bingung, ada apa dengan Zul? Dan Siti mulai menangis. Zul membawa Mona ke rumah. Zul seneng banget karna akhirnya dia bisa nikahin Mona, tapi pada saat yang sama dia juga mikirin apa yang bakal dia lakukan kalo istri pertamanya dateng di hadapan Mona. Mona pergi ke kamar mandi untuk ganti baju. Zul ditelepon Siti lagi. Kali ini Zul menjawab telfon Siti. Siti ngambek, karena telponnya dicuekin, Zul bilang, abang lagi miting sayangggg. Siti lalu tanya kamu udah dapet rumah dllnya belum? Aku udah engga sabar banget mau tinggal bareng kamu. Zul bilang dia berusaha keras untuk nyediain semuanya, tapi kan butuh waktu.

Siti ngancem, aku engga bisa nunggu lebih lama lagi, Minggu aku mau ke tempat kamu. Siti bilang kalo Zul memang belum bisa beli rumah dan yang lainnya, Siti akan terima. Sudah jadi kewajibannya untuk mendukung suaminya. Zul bilang dia ngerti perasaan Siti tapi sebaiknya Siti tunggu sampe Zul minta Siti dateng untuk tinggal bersama. Waktu Zul masih ngomong, Mona udah keluar dari kamar mandi. Mona tanya siapa yang nelepon? Zul bilang salah sambung. Zul akting kesel, ah banyak banget sih telepon salah sambung, mending juga dimatiin aja ni hp. Setelah ngomong begitu, Zul matiin teleponnya. Dia mesra-mesraan sama Mona. Dia juga melukin Mona. Siti bingung di kampung. Nangis lagi.

Paris masih kesel dan cari jalan buat bikin Ranum dan Maliq makin sengsara di rumah..Tiba-tiba pintu rumah diketuk dan Paris buka pintu.. Paris kaget ketika si tamu memperkenalkan diri sebagai pengacara kel dan membawa surat wasiat dari alm ayah Maliq dan Attar dan sesuai permintaan akan dibacakan setelah xx tahun dia meninggal…Paris shock..kalau sampai ada surat wasiat ini maka surat kuasa yang dipegangnya nggak berlaku dan ia akan kehilangan kontrol atas kekayaan ini semua..Paris memandang pengacara itu dengan pucat.

Sinopsis Sinetron Ranum Episode 24
Tayang : Senin, 22 Agustus 2011, pukul 21.00 WIB

Ponsel Ranum ada di dekat Jody dan Paris. Tiba-tiba ponsel itu berdering. Jody dan Paris kaget dan ingin melihat HP itu. Ranum langsung cepet-cepet ambil HPnya dan menyembunyikannya di dalam tas. Jody dan Paris kaget melihat Ranum tiba-tiba muncul dari balik gorden. Ranum dan Paris jadi ribut.
Jody dan Paris sadar kalo percakapannya direkam ranum pake HPnya. Paris melabrak Ranum, berani-beraninya masuk rumah orang tanpa ijin, pake mata-matain segala lagi! Ranum bilang kalo Paris salah udah nganggep ini rumahnya. Paris cuma tamu di sini dan beberapa hari lagi juga diusir dari sini. Jody dan Paris menarik Ranum dan berusaha merampas HP Ranum. Waktu Paris, Jody dan Ranum rebutan, HP ranum jatuh. Paris coba memukul Ranum, tapi Ranum memukul balik dan mengancam membawa mereka ke polisi karena mereka udah bikin banyak masalah di keluarga ini. Jody berusaha merebut HP Ranum, tapi ranum menangkisnya dan melawan mereka. Ranum akhirnya bisa mengalahkan dan memukul Paris, Ranum juga memukul Jody dan di saat perebutan terjadi, Jody berhasil menginjak HP itu dan HP pun hancur.

Ranum mendorong Paris. Pembantu-pembantu baru berdatangan. Paris menyuruh mereka mengusir Ranum dari rumah. Salah satu pembantu memanggil satpam dan mereka pun menangkap Ranum lalu mendorongnya ke luar rumah. Ranum mengingatkan kalo apa yang dikatakannya tadi pasti akan terjadi. Satpam langsung menutup pagar.

Paris dan Jody ngobrol, untung aja kita berhasil mergokin Ranum tepat waktu, kalo enggak, bisa habis kita. Jody bilang ke Paris untuk hati-hati supaya nanti-natinya mereka engga kena masalah kayak gini lagi. Paris bilang kalo sekarang dia engga akan tinggal diam, sudah cukup penghinaan dari si berengsek Ranum. Waktu di mall Ranum sudah cukup kasar, hari ini pun dia udah keterlaluan karena lancang masuk ke dalam rumah, si berengsek Ranum bener-bener harus dikasih pelajaran.

Ranum datang ke rumah sakit tempat Attar dirawat, dan bertanya tentang attar. Tapi dia diberitahu kalo ternyata Attar sudah pulang. Ranum bertanya kepada resepsionis/Dokter apa memang Attar disarankan untuk pindah ke rumah sakit lain? Tapi Ranum tidak mendapatkan informasi di mana keberadaan Attar. Ranum kecewa banget.

Tapi di RS, Ranum malahan melihat Fadia… Maliq menyusul dan Ranum bilang kalau tadi dia liat Fadia di sini.. Ranum nanya soal keberadaan Fadia kepada beberapa perawat, tapi engga ada yang tahu di mana Fadia. Ranum bilang dia akan tetap di RS, karena mungkin aja Fadia perginya hanya ke sekitar rs, dan akan kembali lagi. Maliq bilang belum ada tanda-tanda kemunculan Fadia. Dia pasti engga mungkin kembali sekarang. Ranum nurut dan bilang ia akan ke toilet dan mereka ketemu di parkiran. Pandu yang datang menjenguk Fadia…Pandu ketemu Maliq dan bilang lagi menengok temen tanpa tau kalau mereka mencari orang yang sama…suster nemuin surat di bawah bantal Fadia, suster inget tadi ada mas dan mbak yang cari pasien ini..pasti untuk mereka. suster lari mengejar Maliq dan ranum. Pandu masuk ke ruangan dan bengong karena Fadia udah nggak ada.

Di parkiran, perawat lari menghampiri dan menyerahkan surat pada Ranum. Surat itu ditemukannya di bawah bantal Fadia. Ranum baca surat itu. di surat itu Fadia mengucapkan rasa terima kasihnya pada seseorang karena sudah menyelamatkan nyawanya juga menjaganya selama ini. Tapi dia engga mau lagi ngebebanin abang baik hati ini makanya karena sudah merasa lebih baik dia lebih baik pergi saja. Fadia minta maaf kalo dia terpaksa pergi tanpa pamit. Fadia janji dia engga akan nekat bunuh diri lagi, karena dia mengerti hidup ini adalah berkah dari Allah. Hanya Allah yang berhak mencabut nyawa seseorang. Maliq dan Ranum shock..jadi siapa orang yang nolongin Fadia ini?

Mobil Maliq pergi dan Pandu keluar. Pandu seakan melihat Ranum dan Maliq lewat tapi kemudian menggelengkan kepala…ini pasti hanya perasaannya saja….dia cemburu liat Maliq dan Ranum kayaknya.

Di kampus, Mila merasa mual dan lemas. Jadi dia nggak bisa lagi konsen dan pengen balik aja. Di parkiran, Mila mau pingsan dan jatuh tapi kemudian ada tangan membantunya. Ruben keliatan kaget..kenapa lo?? Mila langsung menepis tangan Ruben..jangan sentuh aku. aku nggak apa-apa….Mila dan Ruben bertengkar dan intinya Mila merendahkan Ruben sebagai cowok manja dan nggak bisa apa-apa dan ia benci Ruben sampai kapanpun..Ruben didatangi gangnya dan terpaksa demi menjaga muka, melukai hati Mila, Ruben lalu seneng-seneng sama cewek dan gangnya…Gangnya memuji Ruben yang kasih pelajaran ke Mila..Ruben berusaha seneng ama cewek-cewek tapi entah kenapa hatinya masih mikirin Mila.

Suatu ketika Paris mau menemui Jody. Tapi Paris betapa kagetnya Paris ketika ia mendengar Jody lagi menyuruh orang menyingkirkan Paris dan Attar supaya semua harta dimiliki Jody…Paris shock dan marah..jadi selama ini ia hanya dimanfaatkan oleh Jody?? Paris bertekad untuk memberi pelajaran ke Jody

Maliq datang ke kantornya. Bosnya kasih tau kalo Maliq akan harus pergi dinas keluar kota selama seminggu. Dengan ragu-ragu Maliq bilang kalo kondisi keluarganya engga memungkinkan untuk ditinggal-tinggal. Bosnya bilang waktu kamu udah tanda tangan kontrak dan terima kerjaan ini kan kamu harus tau kalo kamu harus mau disuruh dinas keluar kota kalo dibutuhin. Maliq terpaksa setuju. Bos nelepon manajer untuk jelasin kerjaan untuk Maliq di sana. Maliq nelepon Zul dan Zul bilang pas banget …ada undangan untuk dakwah juga di sana..Jadi mereka bisa sekali mendayung semua terlampaui..

Besoknya, pengacara datang dan di rumah Paris sudah mempersiapkan surat kuasa palsu sehingga pengacara kasih tau hasilnya..Paris shock karena Maliq adalah pengelola semua harta…Pas pengacara keluar dengan Jody..Jody nanya siapa orang-orang itu dan Paris bohong..tapi Jody eggak percaya dan mereka berantem…Jody minta Paris jangan macam-macam…dan mencekik leher Paris.. Paris makin bête… Jody kamu akan aku singkirkan…Kamu nggak akan bikin aku menderita lagi..pas Jody pergi Paris nangis..dia mencintai jody tapi ternyata ini balasan Tuhan..dia cuman dimanfaatkan …Paris menjadi makin dingin dan bilang akan dia kuasai semuanya sendirian tanpa ampun sekarang….Paris lalu mau mencelakakan Maliq supaya Attar menjadi pewarisnya..

Ranum mendapatkan email hasil pemeriksaan kesehatan Samira dari dokter di Singapura. Ranum bawa hasil pemeriksaan itu ke dokter di Jakarta. Dokter di Jakarta menuliskan resep beberapa obat dan juga bilang kalo Samira harus disuntik di tulang belakangnya seminggu sekali selama beberapa bulan. Setiap kali perawatan akan dikenai biaya. Ranum ambil semua uang yang ada di rekening banknya lewat ATM. Lalu dia beli obat untuk Samira. Ranum pulang dan cerita ke Samira soal saran dokter dan obat-obat yang harus Samira minum. Dokter bilang Samira akan baik-baik saja, asal rutin disuntik tulang belakangnya.

Halimah dan Mila juga ada di sana saat itu. Samira tanya, tapi uang dari mana? Ranum berusaha ngeyakinin Samira, aku dan Maliq kerja kan Bu, jadi ibu engga usah khawatir soal biaya. Samira bilang kamu seharian mondar-mandir ke sana ke mari dari pagi, kamu kan lagi puasa. Kamu udah berkorban terlalu banyak untuk kami. Samira keliatan emosional mengenang semua sikap buruknya pada Ranum dan Maliq. Ranum bilang, bu, Ibu harus janji, engga usah ngomong atau berpikir kayak gitu lagi ya. Samira nangis. Halimah nenangin Samira. Engga lama kemudian Maliq datang. Ranum kaget karena Maliq pulang lebih cepet. Maliq kasih tau kalo dia harus pergi ke Surabaya dan beberapa kota lainnya untuk dinas kerja selama 8-10 hari. Ranum keliatan sedih. Maliq bilang, jangan sedih dong, kamu sabar ya, ini kan bagian dari kontrak kerjaku.

Maliq buka puasa setelah Halimah dan Ramum selesai solat. Ranum mengemasi barang-barang bawaan Maliq. Maliq pamit sama Halimah, Samira, dan Mila. Ranum nganter Maliq sampe naik taksi. Maliq bilang bahwa mereka sudah menikah dan berharap bisa berdua terus, tapi manusia hanya bisa berencana, Tuhan lah yang menentukan. Ranum bilang ga papa, semua akan baik-baik aja. Allah menguji kita, seberapa kuat cinta kita dan seberapa jujur kita. Semoga ini semua membawa kita ke jalan kebaikan. Ranum memasrahkan segalanya pada Allah dan meminta Maliq juga begitu. Maliq berangkat.

Ranum datang ke kantor Pandu bersama Adila untuk mengambil baju sisa export yang sudah diambilkan Pandu untuk adila. Ranum datang menemui Pandu. Pandu menawarkan bantuan finansial karena tau Ranum lagi kesusahan. Ranum menolak. Pandu bilang, kita kan temen, sesama teman harus saling membantu, lagian kamu kan bisa pulangin lagi nanti. Ranum bilang kalo dia sangat menghargai dan mengerti perasaan Pandu. Ranum pasti akan bilang kalo emang lagi butuh, tapi sekarang belum perlu. Ranum menjadi terharu dan tercekat melihat sikap baik Pandu. Ranum pergi setelah mengucapkan terima kasih kepada Pandu.

Maliq menghubungi HP Adila dan menanyakan kenapa HP Ranum engga bisa dihubungi. Ranum bilang kalo tadi ada masalah sedikit, tapi sekarang udah beres kok, ga perlu khawatir. Ranum bilang ke Adila untuk jaga toko karena dia harus pergi ke rumah sakit untuk mencari Attar. Ranum pergi ke beberapa rumah sakit namun tidak menemukan Attar. Ranum keliatan mumet dan kecapean, lapar dan haus, Ranum merasa pusing tapi tetap mencoba bertahan.

Saat Ranum tiba di rumahnya Ranum kaget karena melihat kerumunan. Ranum mendekati kerumunan dan melihat laki-laki dari kantornya Paris dan beberapa orang lain ada di sana. Ada mobil yang diparkir di luar. Halimah, Mila dan Samira sudah berdiri di depan rumah dengan barang-barang mereka. Rupanya mereka diusir dari rumah. Samira duduk di bangku dengan kondisi kesehatan yang buruk. Samira dan Halimah menangis. Ranum kaget banget dan memohon kepada para petugas agar tidak mengusir mereka dari rumah. Ranum bilang Paris telah membohongi mereka. Rumah ini juga milik keluarga Samira. Tetapi para petugas hanya bersimpati terhadap mereka dan mohon maaf karena mereka hanya melaksanakan perintah dari atasan mereka.

Salah satu pegawai datang menghampiri dan memberikan HPnya ke Ranum dan bilang Paris ngirimin ini untuknya. Tiba-tiba Hpnya berdering. Ranum menjawab teleponnya. Sambil tertawa mengejek Ranum, Paris bilang gimana rasanya hidup di jalanan? Pasti seru banget kan? Sekarang, bawa Mila dan dua nenek-nenek itu pergi dari apartemenku. Aku yakin, engga lama lagi kamu akan mati di jalanan. Ranum marah setelah mendengar apa yang dikatakan Paris. Ranum bilang, Paris ingat ada Allah, ini bulan Ramadan, jika seorang hamba menyebut nama-Nya dengan kesungguhan hati maka Allah pasti mendengarnya. Saya ga mau puasa saya jadi sia-sia gara-gara kamu. Inget, kamu akan menanggung akibat dari perbuatan kamu sendiri. Paris berteriak ke Ranum, udah ga punya apa-apa masih aja belagu sih. Samira keliatan semakin lemah. Mila dan Halimah menopang Samira.

Samira, Halima, Mila dan Ranum pergi naik taksi. Ranum bilang kalo kita akan ke rumah Miranda, tapi Samira menolaknya – ngeliat mukanya aja Samira engga mau. Samira bilang kalo kita akan pergi ke rumah temannya, Lalita. Dia pasti mau menolong. Halimah bilang, jangan gitu Samira, ga baik, nanti semua orang jadi tau kondisi kita sekarang. Samila meyakinkan, Lalitta itu teman baiknya dan Samira pernah menolongnya waktu Lalitta butuh pertolongan. Lalitta bukan hanya akan memberikan tempat untuk tinggal sementara, tetapi dia pasti akan jaga rahasia soal keadaan mereka sekarang.

Lalita awalnya ramah terhadap semuanya dan menyediakan teh serta makanan, tapi setelah Lalita tahu masalahnya, Lalita langsung menunjukan perubahan sikap dan mulai beralasan kalo suaminya lagi kurang sehat dan butuh istirahat total. Lalita menawarkan bantuan finansial kepada Samira, tapi juga mengejeknya, kamu sama anak kamu itu sama bodohnya, ngapain sih kalian nyerahin surat kuasa perusahaan ke Paris. Samira langsung marah mendengarnya sambil bilang, saya kesini untuk minta bantuan, bukan untuk dengerin ocehan kamu. Pertengkaran pun terjadi, Lalita bilang udah untung saya mau bawa kamu masuk ke rumah saya, ga mungkin ada orang lain lagi yang mau nerima kamu. Emang kamu pikir kamu siapa, orang penting? Ranum bilang ke Lalita agar ga ngomong kaya gitu. Samira memaki Lalita, ga inget kamu pernah beberapa kali ditolong, dipinjemin uang juga. Jadi begini balasannya? Samira sakit hati banget karena sikap Lalita. Ranum membawa Samira ke luar rumah bersama Halimah dan Mila. Mila bilang, kita pergi ke rumah temanku aja yuk. Tapi Halimah menolaknya dan bilang, kita ga punya pilihan lain kecuali rumah Miranda. Ranum bilang kalo dia akan membuat Miranda setuju, ga usah khawatir. Meskipun Miranda sangat cerewet dan kasar tapi Miranda bisa mengerti situasi ini. Samira terlihat enggan tapi juga ga punya pilihan lain, lalu Ranum membawa mereka ke rumah Miranda.

Miranda kaget waktu liat Samira, Ranum, Mila dan Halima di rumahnya. Ranum cerita kalo mereka akan tinggal di sini karena apartemennya telah direbut oleh Paris. Miranda langsung marah dan mencak-mencak ke Samira “ini semua gara-gara kamu Samira”. Kamu ga percaya sama anak saya, kamu malahan percaya sama Paris. Lihat, apa yang dilakukan Paris kepada kalian. Saya ingin anak saya Ranum menikah dengan Maliq dan berharap hidupnya akan bagai putri raja, seperti ratu, tapi kamu malah bikin dia jadi gembel. Samira lantas marah dan hendak mengatakan sesuatu. Namun Ranum mencegahnya dan segera mendamaikan keduanya. Ranum memegang tangan Miranda dan menyuruhnya masuk. Miranda berbalik badan dan ingin mengatakan sesuatu lagi ke Samira, tapi Ranum langsung membawa Miranda masuk. Ranum coba meyakinkan ibunya supaya mengijinkan mereka tinggal di rumahnya sambil menyusun rencana. Miranda marah dan bilang siapa yang akan menanggung semua biaya mereka. Kalian berempat akan tinggal disini, uang dari mana? Ranum bilang kalo ibunya ga usah khawatir, semua Ranum yang atur, tapi tolong ibu jangan ribut.

Kita perlihatkan Samira yang berada di luar mendengarkan kata-kata Miranda. Samira masuk ke dalam dan kasih kalung dan anting berlian ke Miranda dengan dongkolnya. Miranda bisa ambil perhiasan ini sebagai ganti biaya mereka tinggal. Ranum mencegah Samira, tapi Samira yang jaga gengsi bilang kalo dia engga bisa numpang hidup di rumah orang lain dengan gratisan. Miranda dengan cepat merampas kalung dan anting itu. Ranum marah ke Miranda, pokoknya perhiasan ini ga boleh dijual, cukup disimpan aja dan dikembalikan sampai Ranum bisa kasih uang ke Miranda. Miranda pasang muka belagu, Samira keliatan kesal dan merasa dipermalukan. Ranum berusaha menenangkan Samira, semuanya akan baik-baik saja dan kita harus sabar. Ini ujian dari Allah. Kita harus tetap sabar dan membuktikan kepada Allah kalo kita mampu menghadapi cobaan ini. Samira mengumpat, ujian macam apa, kita yang susah, si Paris petantang-petenteng enak-enakan nikmatin duit kita. Samira jadi tercekat. Ranum berusaha menenangkannya.

Sore hari. Ranum dan Halimah shalat dan Mila menyiapkan buka puasa. Ranum galau, tetapi terus berdoa semoga keluarganya diberikan kesehatan. Ranum juga khawatir apakah mereka bisa bertahan, sementara mereka sudah engga punya uang. Obat Samira yang mahal juga harus dipikirin. Suntikan yang harganya mahal harus terus diberikan. Ini adalah tantangan bagi Ranum saat ini.

Ranum ga bisa tidur. Ia teringat apa yang sudah dilakukan oleh Paris dan Jody pada keluarganya. Kejadian-kejadian masa lalu terlintas di benaknya. Sudah larut malam dan Ranum masih belum bisa tidur. Ranum juga teringat pertengkarannya dengan Paris di mall. Ranum menggelar sajadah dan mengambil Al-Quran lalu membacanya, bukan hanya orang yang melakukan ketidakadilan yang berdosa, melainkan orang yang membiarkan ketidakadilan terjadi juga berdosa. Ranum memutuskan mulai sekarang dia engga mau tinggal diam menerima ketidakadilan. Paris telah menyakiti Samira, ibu mertuanya dan Jody telah menduakan Fadia istrinya, untuk itu Paris dan Jody harus menerima hukuman. Ranum berdoa kepada Allah agar ditunjukan jalan untuk melawan ketidakadilan ini dan memberikan pelajaran kepada Paris dan Jody serta berharap semuanya kembali seperti sedia kala lagi. Ranum berdoa “Ya Allah, lindungi saya, berkahi saya!

Paris menyelidiki dan mengetahui Maliq lagi ke luar kota. pas banget utk nyingkirin dia. Maliq habis memberikan ceramah dan juga menjalankan kerja kantor. Paris siap-siap mau membunuh Maliq pas dia lagi berjalan di desa itu. Paris menjalankan mobilnya dengan kencang siap menabrak. Tapi keajaiban Allah berlaku. Maliq tiba-tiba belok arah karena ingat harus beli oleh-oleh untuk Ranum. Paris berusaha mengerem dan membuntuti Maliq..tapi Paris pucat. Ternyata remnya blong dan ia terus meluncur. Dan mobilnya masuk jurang. Maliq kaget dan melihat ada mobil terbakar di jurang. Paris teriak minta tolong karena pintu nggak bisa dibuka dan ia lalu pingsan.

Sinopsis Sinetron Ranum Episode 25
Tayang : Selasa, 23 Agustus 2011, pukul 21.00 WIB

Maliq berjuang menolong Paris selamat dari maut. Sampai mengorbankan nyawanya, Paris di sini pertama kali twist bahwa dia melihat ada cowok yang bisa mengorbankan cintanya ke dirinya sebegitu besar. Maliq berhasil menyelamatkan Paris, dan Maliq jatuh pingsan. Mereka berdua keluar dari mobil, pas saat mobil meledak.

Paris memeluk Maliq. Menangis terharu. Ranum selesai sholat malam. Karena liat ada missed call dari Maliq, Ranum telepon balik Maliq. Maliq yang lagi nginep di hotel di Surabaya tanya soal kabar Ranum, Samira, Halima, dll, memastikan apa semua baik-baik aja. Ranum pasang suara riang dan bilang kalo semuanya baik-baik aja, Maliq engga usah khawatir. Ranum engga bilang kalo mereka ada di rumah Miranda. Ranum tanya, kamu sendiri apa kabar? Dari percakapan mereka berdua, keliatan banget kalo mereka saling kangen dan Ranum engga sabar nunggu Maliq pulang, jadi mereka bisa bersatu kembali. Akhirnya Ranum dan Maliq sama-sama mengucapkan selamat tidur. setelah itu Ranum mematikan ponselnya.

Paris lagi diperiksa oleh polisi dan ditanya utk tujuan apa datang ke daerah itu dari Jakarta…Paris langsung kaget karena inget tujuannya untuk menyingkirkan Maliq karena surat wasiat..Paris langsung sok sandiwara dan bilang kalau suaminya lagi sakit dan dia lagi cari dokter alternatif..Polisi bilang mereka akan menyelidiki kenapa mobilnya nggak bisa di rem….Tapi yang jelas Paris diselamatkan oleh keajaiaban dan juga hutang budi dengan Maliq….Bisa-bisa mereka mati berdua malahan karena dia sudah nyaris mengorbankan nyawa dengan menyelamatkan Paris…

Pas Polisi pergi, Paris tampak shock…dan inget dengan semua perngorbanan Maliq…Paris kemudian inget dengan kata-kata Jody sebelumnya yang ingin menyingkirkan dia..Paris jadi marah dan sedih…Kalu ini sampai Jody yang bikin dia celaka…Paris nggak akan melepaskan Jody…

Paris kemudian terpana ketika suster mengantar baju dan mukena dari Maliq supaya Paris bisa sholat…Maliq bangun sejenak dan minta suster untuk anter ke Paris..Paris tampak terharu kenapa Maliq yang sudah ia jahatin bisa sedemikian baik sama dia..Jadi masih ada cowok baik di dunia ini?? Paris tiba-tiba iri sama Ranum yang punya suami baik kayak Maliq..nggak punya harta tapi punya cinta..sedangkan ia nggak punya apa-apa…Attar ia nggak cinta..Jody yang ia cinta kayak begitu…Paris jadi merasa sial.

Mila lagi dalam perjalanan balik ke rumah dari belanja untuk sahur. Mila lalu melihat orang jualan martabak..Mila jadi pengen tapi tiba-tiba pas sudah di depan tukang martabak..mendadak ia mual banget…Mila muntah-muntah pinggir jalan dan merasa pusing mau pingsan…Mila sempoyongan dan kemudian jreng..pas udah mau nutup mata ada yang nolongin

Ternyata pas Mila buka mata ada di mobil Daniel lagi dikasih minyak angin..Di sini Mila meluk Daniel karena ia balik lagi jadi sahabatnya….Dijelaskan kenapa Daniel pergi dan Daniel curiga Mila kenapa..sambil bercanda Daniel bilang lo hamil apa?? Jrengg..Mila jadi kaget..dan inget kalau dia belum datang bulan..Mila jadi gelisah banget…

Di rumahnya, Ruben juga lagi muntah-muntah setelah abis ngumpul ama anak-anak…Anak-anak gangnya meledek Ruben ..payah lo lagi ngidam yah..Ruben bilang sambil kesel…dia sebel anak-anak…nggak akan mau dia punya anak…Ruben tiba-tiba inget Mila dan berbalik jadi kesel…ini pasti dia lagi disumpahin Mila..Ruben langsung bertekad melupakan Mila..toh dia udah menghisap madunya juga…ngapain juga dia perduli…Anak-anak gang langsung sirak sorai pas Ruben ngajakin ngecengin cewek di klub mereka biasa..

Pandu lagi cari-cari Fadia karena ia concern berat…..Hit and miss ama Fadia yang juga lagi sedih di jalan… Fadia juga pengen cari tau pandu siapa tapi orang di RS juga nggak ada yang tau…Karena Fadia nggak tau lagi harus ke mana..

Pagi hari, Ranum dan Halima solat subuh. Setelah itu mereka mulai berpuasa. Ranum pergi ke dapur dan masakin sarapan buat yang lain. Kemudian, Ranum nyelesain kerjaan rumah, baru berangkat kerja. Ranum menyajikan sarapan untuk Samira, Mila, dan ibunya, Miranda. Ranum siap berangkat kerja, tapi dia tiba-tiba denger ribut-ribut antara Samira dan Miranda. Miranda bilang ke Samir, orang yang udah kamu hina-hina, udah kamu mainin perasaannya, udah kamu tuduh macem-macem, ternyata orang yang ngerawatin kamu kan? Kalo dia engga bawa kamu ke sini, kalian mungkin udah ngemis-ngemis di pinggir jalan sekarang. Ini semua gara-gara kebodohan kamu sendiri, sampe Ranum juga ikut-ikutan menderita. Dia engga cuma ngerawatin kamu, tapi dia juga harus cari duit. Ranum datang dan nyuruh ibunya diem dan engga lagi ngomong kayak gitu ke Samira. Samira yang kesel banget liat tingkah Miranda, langsung nyerocos, engga usah bawel deh, aku kan udah kasih kalung emas, bandul berlian, belum cukup apa? Anggapnya itu sebagai uang sewa penginapan di sini, lagian kami engga akan lama-lama tinggal di sini. Jadi, kamu engga perlu ngomong sembarangan gitu.

Ranum langsung narik tangan Miranda dan menyeretnya ke pojokan dan bilang, kan aku udah ingetin ibu, engga usah ngomong apa-apa ke Ibu Samira. Kalo ibu mau ngomong apapun, ngomong sama aku, bukan ngomong ke Ibu Samira atau Nenek Halimah. Ranum memohon, tolong Bu, biarin mereka hidup tenang. Miranda nyolot, apa? Kamu minta ibu bikin mereka tenang tinggal di sini setelah apa yang mereka lakukan sama kamu? Dih, mending waktu itu kamu nikah sama Mansyur aja deh. Seengganya hidup kamu bisa lebih makmur. Maliq aja engga tau ke mana nyari duitnya, sementara tanggung jawab keluarga jadi dipegang kamu. Ranum bilang. Ranum bilang ya kalo ini emang takdir yang harus aku terima, ya aku ikhlas. Apapun yang Allah kasih itu pasti ada maksudnya, dan aku terima dengan ikhlas. Aku percaya banget Allah itu Maha Adil. Allah engga pernah salah. Kalo memang aku pernah dijahatin, Allah pasti kasih balesannya. Aku cuma pengen ibu janji, demi Allah, ibu engga akan ngomong macem-macem lagi ke Ibu Samira, nenek Halimah, dan Mila. Miranda diem aja, dia malah melengos.

Ranum siap berangkat kerja. Sebelum berangkat, dia minta Samira dan Halimah untuk hati-hati di rumah, dia akan cepet pulang. Ranum mohon pada Samira, Bu, kalo ibu saya ngomong, ga usah ditanggepin ya. Biar kalian engga ribut-ribut lagi. Halima janji pada Ranum, tenang aja Ranum, kita akan baik-baik aja di sini.

Paris mau menjenguk Maliq tapi suster bilang dia pingsan lagi semalaman….Paris jadi khawatir…

Maliq masih pingsan, Paris merawatnya… Ranum berkali-kali menelepon, tapi nggak bisa-bisa juga… Ranum kuatir.

Attar berbaring di ranjang di sanatorium. Perawat bernama Mevin, yang udah dibayar Paris, masuk ke ruangan untuk kasih obat ke Attar. Attar masih ngantuk. Melvin nyampurin obat bius ke dalam obat yang harus Attar minum. Attar dengan suara masih ngantuk berat bilang ke Melvin, mana Paris? Kok belum dateng? Saya mau nelepon Paris. Mana Paris? Mana Paris? Melvin bilang sebentar lagi Bu Paris dateng. Tadi ibu nyuruh saya kasih obat ke bapak. Attar bilang saya engga mau obat. Melvin bilang kalo bapak engga minum obat, gimana bapak bisa sembuh? Melvin memaksa Attar meneguk obatnya, lalu pergi dari sana.

Adila tanya sama Ranum ada apa sih? Keliatannya kamu lagi kesel banget. Ranum engga ngomong. Dia diem aja. Adila tahu kalo Ranum pasti lagi mikirin sesuatu. Dia bilang, kemaren-kemaren kamu engga begini, engga diem aja gini. Ranum nyerah. Katanya dia berusaha telp Maliq, tapi ga ada jawaban…Lalu dengan betenya dia cerita soal apa yang Jody, Bima, dan Paris lakukan terhadap dirinya dan keluarganya. Mereka udah ambil semuanya dari kami. Sekarang suamiku kerja kayak orang biasa aja. Ibu mertuaku harus sakit-sakitan dan terpaksa tinggal di rumah orang laen, udah kayak pengungsi. Hidup Fadia engga kalah berantakan. Engga tau deh dia ada di mana sekarang. Kami udah teleponin temen-temennya, tapi engga ada yang tau dia di mana. Mila juga masih harus kuliah. Ini semua gara-gara orang-orang bajingan itu. kalo aja aku bisa tembak mati mereka. Setelah ngomong begitu, tangis Ranum pecah. Adila bilang, nangis engga akan nyelesain masalah, Ranum. Dulu kan Paris sama kakak ipar kamu percaya banget sama Paris dan Jody, eh sekarang mereka malah kena batunya, ditindas abis-abisan sama si Paris dan Jody. Harusnya kamu bales mereka juga, Ranum. Kamu harus bales dengan cara seperti apa yang mereka lakukan ke kamu. Ranum menatap Adila sambil berpikir. Ranum teringat scene saat Jody dan Paris bilang kalo uang adalah segalanya. Ranum bilang, kamu bener sih, tapi gimana caranya. Adila bilang, ada satu orang yang bisa bantu kalian.

Pandu, Adila dan Ranum ngumpul di ruang kerja Pandu. Pandu salut sama Ranum dan bilang dia seneng banget kalo Ranum bisa punya keputusan seperti itu. tapi itu engga akan mudah. Untuk mewujudkannya, mereka harus siapin bukti palsu. Adila sependapat sama Pandu, Ranum bilang dia tahu apa yang bisa jadi pemicu, karena meski Jody dan Paris udah deket banget, kalo di hadapan uang, mereka jadi lemah. “Kalo kita pake senjata uang, dan umpanin mereka pake uang, aku yakin, misi kita akan sukses.” Pandu setuju sama Ranum dan bilang, syukurlah aku diberi kecukupan seperti ini, ya cukup lah untuk ngadepin bajingan kayak Paris dan Jody. Pandu janji dia akan bantuin Ranum. Dia akan seneng banget kalo Allah meridhoi jalannya supaya Ranum bisa mendapatkan kembali kebahagiaan, kehidupan, dan keluarga suaminya bisa balik lagi ke rumah mereka. Adila terharu dan engga berhenti menatap Pandu. Mata Ranum berkaca-kaca. Ranum berterima kasih pada Pandu dan bilang, kita harus hati-hati banget waktu ngejalanin rencana ini. Pandu bilang, dan engga boleh ada orang lain yang tau rencana ini, ada satu orang aja yang tau soal ini, habis lah kita.

Pandu cerita ke Ranum kalo dari informannya, dapat bukti kalo Attar dipindahin ke sanatorium. Tadi orang suruhan Pandu pergi ke sana dan dapet info ini. Attar udah dirawat dia sana selama 4-5 hari. Paris pergi ke sana, nanyain kondisi Attar. Ranum bilang mereka pasti mindahin Attar ke sana karna Jody dan Paris engga bisa bebas seneng-seneng kalo Attar ada di rumah. Aku engga nyangka, demi uang, perempuan bisa serendah itu. Ranum bener-bener jadi emosi. Pandu memintanya untuk tetap tenang, perjalanan kita masih panjang. Kita harus lakukan dengan pelan-pelan. Kalo kita lemah dikit aja, misi kita bisa berantakan. Ranum jadi ngerti. Dia setuju sama Pandu.

Mila mengeles perutnya dan dia nggak merasa mual lagi…Mila mikir nggak mungkin dia hamil…kemarin kembung doang dan telat juga biasa…Buktinya sekarang dia baik-baik aja..Sampai kampus dia ketemu Daniel dan mereka langsung akrab lagi..

Ruben lagi ama cewek-cewek nggak jelas dan liat ada Mila dan Daniel di kejauhan…Ruben langsung merasa cemburu tapi gengsi..Ruben langsung sok asik ama cewek-cewek itu..Mila juga liat Ruben di kejauhan dan males kalau dikejar-kejar lagi ama dia..Daniel bingung karena Mila mau menghindari Ruben dan maksa Mila utk menghadapi Ruben..Mila ogah-ogahan dan bilang ia pasti akan ngejar-ngejar Mila..

Tapi pas sampe depan Ruben, Mila dicuekin ama Ruben…Mila gantian jadi merasa bête kok dia begitu dan makin panas..segitunya aja Ruben?? Daniel nyerocos aja kalau ruben pasti udah bosen godain Mila dan cari korban baru..diam-diam Mila nggak rela..Ruben juga pas Mila pergi, melepas cewek itu dan langsung bête…

Ranum pulang ke rumah. Samira dan Halima ada di sana. Samira bilang dia khawatir soal Attar. Dia pingin jenguk Attar. Ranum bilang, engga usah khawatir, Bu, aku akan ke sana dan tanya soal keadaan Mas Attar. Soalnya pasti kalian juga engga akan diijinin masuk, kalo Paris pulang, dia pasti akan menghina kalian lagi. Ibu sama Nenek kan lagi kurang sehat. Jadi, biar aku aja yang ke sana. Semoga Allah memberikan yang terbaik bagi kita semua. Wajah Ranum menunjukkan kebulatan tekadnya.

Mila lewat depan RS dan tiba-tiba jadi pengen beli tes kehamilan karena dia mual-mual lagi..dibangun komedi scene di mana dia malu beli test pack dan pura-pura pake kerudung buat nyembunyiin mukanya..Hit and miss ama Daniel yang lagi beli vitamin buat Mila karena dia pingsan kemarin..utg nggak ketauan…

Mila shock pas test di kamar mandi dan dia HAMIL. Paris menyuruh orang mencari tau apakah ada yang sengaja mensabotase mobilnya…. Paris shock pas tau Jody yang membuat remnya blong ..Paris langusng balik ke Jakarta..yang penting dia dpt warisan dulu yang berarti dia harus punya anak secepatnya…Paris jadi inget Maliq dan jantungnya berdebar.. Alangkah indahnyakalau dia punya anak dari Maliq..tapi dia harus fokus ke Attar…

Paris baru sampe Jakarta dan langsung menjenguk Attar di sanatorium… Saat itu dia baru tau dari dokter kalo ternyata… Karena penyakitnya, Attar sudah ngga bisa punya anak. Paris shock, gimana dia bisa dapat warisan kalo ngga bisa punya anak dari Attar?


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter