UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Lebaran, ATM Mandiri Siaga Rp 22 Triliun

Diposting oleh Unknown on Rabu, 24 Agustus 2011

Persiapan perbankan untuk menghadapi Lebaran terus dimatangkan. Kali ini, Bank Mandiri fokus menyiapkan uang tunai melalui jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Corporate Secretary PT Bank Mandiri Sukoriyanto Saputro mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang dan sesudah Lebaran, Mandiri sudah menyiapkan dana tunai hingga Rp 22,7 triliun. "Kami perkirakan, rata-rata penarikan dana di ATM akan mencapai Rp 1,3 triliun per hari," ujarnya kemarin (23/8).

Menurut Sukoriyanto, 60 persen dari total dana tersebut didistribusikan di wilayah Jabodetabek, adapun 40 persen lainnya disebar di kota-kota besar lain seperti Surabaya, Semarang, Bandung, dan Medan. "Total dana yang kami sediakan ini naik 20 persen dibandingkan hari-hari biasa," katanya.

Sukoriyanto menyebut, untuk menjaga ketersediaan uang tunai di ATM, Bank Mandiri menyusun strategi untuk menyuntikkan dana hingga Rp 1,1 triliun per hari di seluruh jaringan ATM Mandiri. "Dana sudah didistribusikan sejak dua minggu sebelum Lebaran dan akan terus dilakukan hingga berakhirnya masa libur Lebaran nanti," terangnya.

Selain itu, untuk memastikan seluruh operasional layanan ATM tetap terjaga, Bank Mandiri juga membentuk tim ATM yang akan selalu siaga selama liburan. Tim itu terdiri dari tim ATM di masing-masing cabang yang menangani operasional ATM Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Sementara tim dari kantor pusat Bank Mandiri akan terus memonitor kinerja ATM.

Saat ini nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui? 8.742 mandiri ATM, yang terhubung dengan 30.000 jaringan ATM Bersama dan 21.000 ATM Link yang tersebar di seluruh Indonesia. "Saat ini, penambahan ATM terus dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya transaksi masyarakat," kata Sukoriyanto.

Terkait operasional bank, lanjut dia, pada tanggal 29, 30, 31 Agustus 2011 dan tanggal 1, 2 September 2011 seluruh kantor cabang Bank Mandiri (di dalam negeri) tidak beroperasi, kecuali beberapa kantor cabang yang ditunjuk untuk beroperasi melayani transaksi Bank secara terbatas untuk setoran BBM/Non BBM.

Adapun Outlet Weekend Banking Bank mandiri pada tanggal 3 dan 4 September 2011 akan tetap beroperasi dan pada 5 September 2011, seluruh kantor cabang Bank Mandiri kembali beroperasi seperti biasa.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter