UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Menjaga Pola Makan Selama Mudik

Diposting oleh Unknown on Selasa, 23 Agustus 2011

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat akan melakukan perjalanan mudik. Kegiatan mudik memang sudah menjadi suatu tradisi dan budaya kental bagi masyarakat Indonesia menjelang lebaran.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk mudik ke kampung halaman, tidak ada salahnya anda menyimak beberapa tips yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan mudik. Selain mempersiapkan barang bawaan dan kendaraan, hal yang harus anda lakukan sebelum mudik, yakni menjaga kesehatan dan pola makan.

“Tentu saja sebelum mudik, pola makan kita harus mengandung gizi seimbang dan mengandung semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebaiknya setiap kali makan anda harus mengandung zat yang bergizi. Karena makanan yang bergizi dapat membantu anda dalam meningkatkan daya tahan tubuh,” terang dr. Cindiawaty Pudjiadi MARS, MS, SPGK, Spesialis Gizi Klinik Rumah Sakit Medistra.

Selain menjaga kesehatan, anda juga harus bisa mengatur pola makanan selama perjalanan mudik. Ada baiknya anda membawa bekal selama perjalanan, namun bekal yang Anda bawa usahakan bukan makanan yang cepat basi. Jangan lupa untuk membawa air mineral, guna memenuhi kebutuhan air dalam tubuh selama perjalanan.

Lebih lanjut Cindiawaty memaparkan, selama perjalanan mudik, Anda juga dianjurkan untuk membawa obat-obatan, seperti obat demam, sakit kepala, obat mual, obat diare dan obat flu. Namun, ketika anak sakit keras selama perjalanan mudik, sebaiknya anda langsung membawanya ke dokter terdekat.

Penjelasan diatas merupakan tips dan trik menjaga kesehatan saat mudik lebaran. Beberapa hal tersebut harus anda lakukan saat mudik nanti, dan ada satu hal yang perlu anda hindari saat mudik, yakni hindari membawa makanan yang mudah basi, karena akan membuat sakit perut.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter