UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Menu Makanan yang Baik Setelah Berolahraga

Diposkan oleh zuf arshoq on Jumat, 09 November 2012


Menu makanan yang baik dikonsumsi setelah olahraga. Sehabis berolahraga, tubuh kita kehilangan banyak energi dan cairan. Untuk menggantikan energi yang hilang sehabis olahraga, kita harus mengkonsumsi makan sebagai pengganti.

Nah, berikut ini merupakan menu makanan yang baik dikonsumsi sehabis melakukan aktifitas olahraga.

1. Gandum
Ketika berolah raga di pagi hari, kekosongan perut harus diisi kembali dengan menu sarapan yang tepat. Makanan berupa roti gandum merupakan pilihan yang tepat, karena mengandung banyak serat yang membantu mengembalikan energi yang hilang setelah berolahraga, dan akan bertahan hingga waktu yang lama.

2. Yoghurt
Yoghurt akan memberikan Anda protein sebagai sumber tenaga baru yang hilang sehabis berolahraga.

3. Pisang
Pisang adalah buah yang sangat baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga, karena buah ini banyak mengandung gula alami yang baik untuk penambah energi. Kandungan potassiumnya baik untuk mencegah dan meredakan kram otot. Serta kandungan antioksidannya untuk meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru.

http://3.bp.blogspot.com/_n-7fOeq--8s/S8LCFfrZADI/AAAAAAAAADI/LoPI48sMNww/s1600/pisang1.jpg

4. Tinggi Protein
Setelah berolahraga, konsumsilah makanan yang tinggi protein dan rendah lemak, karena protein sangat baik untuk membentuk otot Anda. Anda bisa mencoba menu seperti tuna, kacang-kacangan, tahu, bahkan dada ayam panggang.

5. Sayur-sayuran Hijau
Menu terbaik yang dianjurkan lainnya adalah sayuran. Mengonsumsi sayuran berwarna hijau sarat dengan nutrisi, yang dapat mengisi dan membangun kembali zat pada tubuh Anda yang hilang.

6. Buah-buahan
Anda telah membakar banyak kalori ketika berolahraga, saatnya menggantikan kalori yang hilang dengan buah-buahan segar. Gula alami dan antioksidan akan Anda dapat dari buah-buah segar.

Jadi, jika Anda selesai berolahraga makanlah jenis makanan di atas untuk menggantikan energi yang hilang.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Flag Counter