UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Manfaat Mengkonsumsi Makanan Mentah untuk Kesehatan

Diposting oleh Unknown on Jumat, 09 November 2012


Manfaat Mengkonsumsi Makanan Mentah untuk Kesehatan. Raw Food atau living food (makanan hidup) adalah makanan dalam bentuk asli yang tidak melalui proses pemasakan atau pemanasan terlebih dahulu. Pada umumnya, raw food terdiri dari buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan. Enzim yang terdapat dalam sayuran mentah sangat dibutuhkan tubuh untuk mencerna makanan.

Ketika sayuran dimasak di suhu lebih dari 45 derajat celcius, nutrisi yang terkandung tidak akan hilang namun enzim akan hilang. Hilangnya enzim tersebut membuat tubuh bekerja ekstra keras untuk mencerna makanan.



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3Jey6yQVcdrDM64X84GwgT3yWTqo1Juo5F0HTze0atHi-iqrG5_cE-gsXSB_t6VG0lDqoApt8QnziaGYMB9cW9tpVt7-dPYUApz45ndiP8shZK6DG7PBirBI4dkZQ37nfjbcyV3jtMK1k/s1600/sayur-dan-buah.jpg

1. Sayur dan buah mentah masih mengandung serat yang tinggi. Serat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

2. Membantu membersihkan usus, memberi nutrisi 'listrik' (karena masih mengandung enzim) sehingga tubuh jadi terasa bugar. Listrik dibutuhkan manusia untuk bergerak dan itu hanya bisa didapat dari makanan hidup.

3. Mencegah kegemukan. Sayur dan buah mentah kaya akan nutrisi namun rendah kalori. Selain itu juga lebih mudah dicerna oleh tubuh sehingga lebih cepat juga mengeluarkan toksin lewat tinja.

4. Raw food yang terdiri dari sayur dan buah memenuhi tiga unsur makanan sehat. Pertama, memiliki nutrisi tinggi seperti vitamin, mineral. Kedua, tinggi serat sehingga bisa menyapu semua kotoran di tubuh. Ketiga, tahu diri tidak meninggalkan jejak di dalam tubuh. Tiga unsur tersebut akan sangat bermanfaat memelihara kesehatan tubuh.

5. Membantu melangsingkan tubuh. Menurut pakar diet dr. Phaidon L. Toruan, raw food sangat membantu pelangsingan karena ada satu efek yang sangat efektif dalam membantu proses pembakaran lemak. Ketika kita makan buah-buahan dan sayur-sayuran (mentah), serat dalam makanan tersebut memiliki efek mem-block lemak sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh tidak terlalu banyak.

Nah, itu dia manfaat dari Raw Food. Bagaimana, masih tidak suka mengkonsumsi makanan mentah?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter