UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Band metal yang mempengaruhi musisi metal di Indonesia

Diposting oleh Unknown on Minggu, 25 November 2012

1. Metallica
Spoilerfor Metallica:

¬Metallica didirikan pertama kali di Los Angeles - Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Beberapa bulan kemudian grup ini berganti nama dengan Metallica yang konon merupakan gabungan kataMetal dan Vodca.
Formasi pertama Metallica adalah Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Lloyd Grant (gitar) dan Ron Mc Govney (bass). Formasi inilah yang kemudian melahirkan lagu pertama berjudul Hit The Light, yang kemudian masuk album kompilasi rock Metal Massacre tahun 1981. Dan sampai sekarang personil tetap Metallica yaitu Lars Ulrich (drums), James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammett (gitar) dan Robert Trujillo (bass)

2. Slayer

Spoilerfor Slayer:

• Slayer adalah grup musik thrash metal Amerika Serikat, dibentuk pada tahun 1982 oleh Jeff Hanneman dan Kerry King di Huntington Park, California. Kelompok ini telah menelurkan 10 album studio, 2 album live, dan 1boxed set. Mereka mulai terkenal pada tahun 1980-an terutama setelah album mereka Reign in Blood (1986). Personil Tom Araya - Bass, vocals (1982-sekarang) Kerry King - Guitars (1982-sekarang) Jeff Hanneman - Guitars (1982-sekarang) Dave Lombardo - Drums (1982-1986, 1987-1992, 2001-sekarang)


3. Megadeth

Spoilerfor Megadeth:


Megadeth adalah grup thrash metal dari Amerika yang dipimpin oleh Dave Mustaine. Grup ini bubar pada tahun 2002 karena Mustaine mengalami cedera otot Saturday Night Palsy, tapi kembali dibentuk pada tahun 2004. Personil Dave Mustaine - vokal dan gitar (1983–2002, 2004–selanjutnya) Chris Broderick - gitar (mantan Jag Panzer, Nevermore)(2008–selanjutnya) David Ellefson - bass (1983–2002, 2010–selanjutnya) Shawn Drover - drums (2004–selanjutnya)

4. Anthrax

Spoilerfor Anthrax:

Anthrax adalah kelompok thrash metal dari New York, Amerika Serikat yang menerbitkan album pertama mereka pada 1984. Personil Joe Belladonna, lead vocals (1985, 1992, 2005, 2007, 2010-sekarang) Scott Ian, rhythm guitar (1981-sekarang) Rob Caggiano, lead guitar (2001, 2005, 2007-sekarang) Frank Bello, bass (1984, 2004, 2005-sekarang) Charlie Benante, drums, guitar (1983-sekarang)


5. Kreator

Spoilerfor Kreator:

Kreator adalah kelompok musik thrash metal yang terkenal dari Essen, Jerman. Mereka mulanya bernama Tormentor. Memulai karier mereka di awal 1980-an, Karya Kreator selama ini hampir selalu berada dalam gaya thrash metal murni dengan pengecualian terhadap empat album Kreator yaitu Renewal,Cause for Conflict, Outcast dan Endorama. Selama tahun 1990-an mereka telah mengeksperimenkan musiknya ke arah elemen industrial, gothicdan avant-garde. Personil sekarang Miland 'Mille' Petrozza - Guitars, vocals, Jürgen 'Ventor' Reil – Drums, Christian 'Speesy' Giesler – Bass, Sami Yli- Sirniö - Guitars


6. Iron Maiden

Spoilerfor Iron Maiden:

Iron Maiden adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Britania Raya oleh pemain bas Steve Harris. Mereka telah meraih kesuksesan dan memengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Mereka juga dianggap sebagai salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal. Personil sekarang Bruce Dickinson - vokal (1981-1993, 1999-sekarang) Dave Murray - gitar (1976-sekarang) Adrian Smith - gitar (1980-1990, 1999-sekarang) Janick Gers - gitar (1990-sekarang) Steve Harris - bas (1975-sekarang) Nicko McBrain - drums (1983-sekarang)

7. Sepultura

Spoilerfor Sepultura:
]
Sepultura adalah kelompok musik Thrash metal dari Brasil yang didirikan pada 1984, walaupun musik mereka saat ini sering digambarkan sebagai groove metal. Nama mereka berarti "kuburan" dalam bahasa Portugis, dipilih oleh Max Cavalera setelah ia menerjemahkan lirik lagu Motörhead "Dancing On Your Grave". Personil sekarang Andreas Kisser - gitaris, Derrick Green - vokal, Paulo Jr. - bassis, Eloy Casagrande - drummer.


8. Suffocation

Spoilerfor Suffocation:

Suffocation adalah band death metal asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1989 dan sudah merilis enam album. Suffocation merekam album Human Waste, Effigy of the Forgotten, Breeding the Spawn, Pierced from Within, and Despise the Sun sebelum bubar pada tahun 1998.
Mereka bergabung kembali pada tahun 2002, yang menampilkan drummer asli mereka, Mike Smith, meskipun tanpa dua personil aslinya yaitu Doug Cerrito danChris Richards, band ini merilis “Souls to Deny” pada tahun 2004 dan menggelar sebuah tur global ke seluruh dunia untuk mengkampanyekan dan mempromosikan album tersebut.
Pada 4 Juni 2007, kontrak Suffocation dan Relapse Records secara resmi berakhir. Mereka memulai tur Eropa pada 2008 dan album terakhir mereka yaitu “Blood Oath” dirilis oleh Nuclear Blast Records


9. Cannibal corpse

Spoilerfor Cannibal Corpse:

Cannibal Corpse adalah kelompok death metal dari Amerika Serikat yang didirikan di Buffalo, New York oleh Chris Barnes, Bob Rusay, Jack Owen, Alex Webster dan Paul Mazurkiewicz. Cannibal Corpse adalah band death metal paling sukses dalam Sound Scan era, menjual lebih dari satu juta keping album di dunia tanpa masuk ke radio atau televisi mainstream. Mereka adalah salah satu band dari genre ini yang paling tahan lama. Personil sekarang George Fisher – vocals Pat O'Brien – guitar, Rob Barrett – guitar, Alex Webster – bass, Paul Mazurkiewicz – drums.


10. Napalm Death

Spoilerfor Napalm Death:

Napalm Death adalah sebuah band grindcore/death metal yang paling bertahan lama, mereka berasal dari Birmingham, Inggris. Mulanya band dibentuk di desa Meriden dekat Birmingham, Inggris pada tahun 1981 oleh Nicholas Bullen dan Miles Ratledge, dengan nama band awal Civil Defence.Walaupun grup-grup lain telah lebih dahulu memainkan musik cepat dan agresif, Napalm Death selalu di sebut-sebut sebagai definisi struktur musik genre grindcore melalui campuran post-punk, hardcore punk dan metal, bermain secara agresif. Napalm Death dimasukan ke dalam kategori sebagai band death metal terlaris ketujuh di Amerika oleh Nielsen Soundscan. Personil sekarang Mark "Barney" Greenway - Vokal (1989–1996, 1997–sekarang) Shane Embury - Bas (1987–sekarang) Mitch Harris - Gitar / Vokal Tambahan (1990–sekarang) Danny Herrera - Drum (1991–sekarang).

11. Obituary

Spoilerfor Obituary:

Obituary adalah kelompok musik death metal dari Tampa, Florida. Mereka awalnya bernama 'Xecutioner' pada 1984 dan hingga kini masih merupakan salah satu kelompok musik paling berpengaruh di genre ini, dan dianggap sebagai salah satu dari lima besar dari gerakan Florida Death Metal yang terdiri dari Death, Morbid Angel, Cannibal Corpse dan Deicide. Personil sekarang John Tardy – vokal, Allen West - Lead guitar, Trevor Peres - Rhythm guitar, Frank Watkins – Bass, Donald Tardy – Drums, Ato satriani - Keyboard

12. Lamb of God

Spoilerfor Lamb of God:

Lamb of God Groove metal Amerika yang terbentuk pada tahun 1990 di daerah Richmond, Virginia yang awalnya dikenal dengan nama Burn the Priest. Mereka mengubah nama tersebut setelah merilis debut album yang bertitel sama dengan nama band, yakni Burn the Priest (album) pada tahun 1999.Lamb of God konsisten dengan vokalis Randy Blythe, gitaris Mark Morton dan Willie Adler, bassis John Campbell, dan drummer Chris Adler

13. Necrophagist

Spoilerfor Necrophagist:

Necrophagist terbentuk pada awal tahun 1992. NECROPHAGIST yang dalam bahasa yunani berarti “pelahap kematian”. Mereka berasal dari Jerman dan didirikan oleh leader band yaitu Muhammed Suiçmez gitaris dan sekaligus vokalis yang juga seorang keturunan Turki-jerman.yang mana band ini telah mencapurkan unsur kemarahan dari Style grind, death metal yang sangat cepat digabung sempurna dalam olahan music yang begitu progressive.
Sumber Profile Band from Wikipedia

Mayhem
Spoilerfor Mayhem:

Mayhem adalah kelompok musik black metal dari Norwegia yang dibentuk pada 1983. Formasi awal mereka terdiri dari Manheim (drums) dan Necrobutcher (bass). Nama mereka diambil dari lagu "Mayhem With Mercy" oleh Venom. Mayhem adalah band yang sangat kontroversial karena keterlibatan mereka dalam berbagai pembunuhan, bunuh diri, pembakaran gedung gereja, dan tindakan kekerasan lainnya. Mayhem telah mengubah gaya musik mereka beberapa kali, dari black metal, death metal, sampai industrial dan electronica. Personil sekarang, Attila Csihar - vokal, Blasphemer - gitar, Necrobutcher - bass, Hellhammer - drum

Dream Theater

Spoilerfor Dream Theater:

Dream Theater dibentuk pada bulan September 1985. Didirikan oleh Mike Portnoy, John Petrucci dan John Myung, mereka telah merilis delapan album studio, empat rekaman live dan satu album pendek (EP). Album pertama mereka, When Dream And Day Unite direkam dengan Charlie Dominici sebagai vokalis dan Kevin Moore sebagai pemain keyboards. Dominici berusia jauh lebih tua daripada anggota lainnya dan ingin memainkan musik yang lain, sehingga ia kemudian keluar dari grup. Mereka kemudian mencari pengganti yang ideal selama 2 tahun sampai akhirnya bertemu dengan James LaBrie, vokalis dari Kanada melalui audisi, yang mengisi posisi vokalis sampai saat ini.Personil sekarang James LaBrie (vocal), John Myung (bass), John Petrucci (guitar), Jordan Rudess (keyboard), Mike Mangini (drums).

Dimmu Borgir

Spoilerfor Dimmu Borgir:

Dimmu Borgir, merupakan Band Black Metal yang berasal dari Oslo, Norwegia, dan dibentuk pada tahun 1993 oleh Shagrath, Silenoz, dan Tjodalv. Band ini juga menggunakan genre Symphonic Black Metal, Black Metal, Ritual Black Metal, dan Deathy Metal. Tema-tema yang dibahas adalah pemujaan Setan, Ritual, dan Peperangan. Personil sekarang Shagrath, Silenoz, Galder, Daray, Cyrus, Gerlioz.

Pantera

Spoilerfor Pantera:

Pantera adalah kelompok musik heavy metal dari Arlington, Texas yang dibentuk pada 1981. Mereka adalah salah satu pelopor genre musik groove metal. Pantera tidak menjadi terkenal sampai 9 tahun setelah dibentuk dengan album Cowboys from Hell. Sebelum itu mereka adalah kelompok glam rockyang telah menerbitkan 4 album. Keempat album ini sekarang tidak lagi beredar dan tidak dianggap sebagai bagian resmi diskografi mereka. Mereka bubar pada tahun 2003 karena perselisihan pribadi. Tahun berikutnya, gitaris Dimebag Darrell ditembak mati di atas panggung dengan kelompoknya yang baru, Damageplan.

Motörhead

Spoilerfor Motörhead:

Motörhead adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Britania Raya oleh pemain bas Lemmy Kilmister. Mereka telah meraih kesuksesan dan memengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Mereka juga dianggap sebagai salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal et Thrash Metal. Personil sekarang Lemmy Kilmister - vokal, bas (1975-sekarang), Phil Campbell - gitar (1984-sekarang), Mikkey Dee - drums (1992-sekarang)

KoЯn

Spoilerfor KoЯn:

KoЯn adalah grup musik heavy metal Amerika yang terbentuk di Bakersfield, California, Amerika Serikat. pada tahun 1993. Formasi band saat ini mencakup empat anggota: Jonathan Davis, James "Munky" Shaffer, Reginald "Fieldy" Arvizu, dan Ray Luzier. Band ini terbentuk setelah L.A.P.D. bubar (band 3 anggota Korn sebelumnya). Korn dibentuk pada tahun 1993, tahun yang sama saat merilis album demo pertama mereka, Neidermeyer's Mind. Album ini menampilkan dua mantan anggota Korn, Brian "Head" Welch dan David Silveria. Album debut mereka, Korn, dirilis pada tahun 1994, di mana mereka menampilkan musisi yang sama di album Neidermeyer's Mind. Personil sekarang Jonathan Davis (vocal), James "Munky" Shaffer (guitar), Reginald "Fieldy" Arvizu (bass), Ray Luzier (drums).

Cradle of Filth

Spoilerfor Cradle of Filth:

Walaupun dinobatkan sebagai band Inggris paling sukses setelah Iron Maiden, grup Vampiric ini sebenarnya suka memainkan versi kover dari beberapa trek terkenal miliki Iron Maiden, juga dari band-band Inggris lain seperti Anathema. Cradle of Filth tercatat lahir di Ipswich, Suffolk, yang juga dikenal sebagai kota legenda para penyihir di Inggris. Awal berdirinya pada tahun 1991. Personil sekarang Dani Filth - vocals, Paul Allender - guitar, Daniel Firth - bass, James McIlroy - guitar, Martin Skaroupka - drums, Caroline Campbell - live keys.
Slipknot

Spoilerfor Slipknot:

Slipknot adalah sebuah band beraliran Nu Metal dari Des Moines, Iowa yang dibentuk pada 1995, Band ini telah beberapa kali mengganti anggotanya dan memiliki anggota tetap sejak 1999 yaitu: Sid Wilson, Joey Jordison, Paul Gray, Chris Fehn, James Root, Craig Jones,Shawn "Clown" Crahan, Mick Thomson, dan Corey Taylor. Sampai sekarang Slipknot Telah Nerilis 4 Buah Album, Band ini juga pernah mendapatkan Grammy Awards untuk kategori Best Metal Performance untuk lagu "Before I forget" pada tahun 2006, album ke 5 mereka yang bertajuk "All Hope Is Gone" telah dirilis pada 26 Agustus 2008. Personil sekarang (#0) Sid Wilson - turntables , (#1) Joey Jordison - drums , (#3) Chris Fehn - custom percussion, backing vocals, (#4) James Root - gitar, (#5) Craig Jones - sample, media, keyboards, (#6) Shawn "Clown" Crahan - custom percussion, backing vocals, (#7) Mick Thomson - gitar, (#8) Corey Taylor - vokal, (#9) Donnie Steele - gitar bass

Hellowen

Spoilerfor Hellowen:

Helloween adalah grup musik Power metal yang berasal dari Hamburg, Jerman. Band ini merupakan perintis musik European Power metal pada tahun 1980-an. Personil sekarang Andi Deris – vocals, Michael Weikath – guitar, Sascha Gerstner – guitar, keyboards, Markus Grosskopf – bass, Daniel Löble – drums



sumber :http://www.kaskus.co.id/post/50978a42eb74b4114000001e#post50978a42eb74b4114000001e

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter