UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Pic Tempat Wisata di Kabupaten Kepahiang Bengkulu gan

Diposting oleh Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012

yang suka travelling a.k.a jalan-jalan a.k.a berwisata.
Langsung aje gan ane mau promote daerah ane Kabupaten Kepahiang yang terletak di Provinsi Bengkulu. Ini gan beberapa tempat wisata terfavorit di kabupaten Kepahiang, cekidot :

1. Taman Kota Kepahiang (Taman Santoso)
Spoiler for Taman Kota Kepahiang:

Pemerintah Kabupaten Kepahiang terus berusaha memajukan Kabupaten Kepahiang dengan program-program unggulannya. Disamping terus berusaha memacu pertumbuhan ekonomi warga, pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Kepahiang, Drs. H. Bando Amin C. Kader, MM dan Wakil Bupati Kepahiang, Bambang Sugianto, SH. MH juga tidak melupakan waktu istirahat warga Kabupaten Kepahiang. Caranya, dengan merealisasikan tempat bersantai, taman kota. Tak pelak kehadiran taman kota yang memanfaatkan bekas Lapangan Santoso, ini sekarang kian mempercantik Kota Kepahiang yang memang menyandang motto asri laksana emas dan intan (alami).

Pengunjung banyak berdatangan pada umumnya sore hari dan hari-hari libur. Mereka mengaku sangat terhibur dengan kehadiran taman kota, terlebih lagi ditaman kota sendiri sudah tersedia fasilitas bermain bagi anak-anak. Juga disediakan tempat duduk bagi pengunjung, sangat nyaman apalagi juga disuguhi dengan air mancur yang mengelilingi monument mantan Presiden Republik Indonesia, Ir Soekarno dan Mantan wakil Presiden RI, Mohamad Hatta.


Taman Kota Kepahiang sendiri disamping untuk tujuan bersantai, juga merupakan sarana pendidikan bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Pasalnya di taman kota juga sengaja dipasang monument Mantan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ir. Soekarno Hatta – M Hatta, Pahlawan Nasional dari Sumatera yakni Imam Bonjol pahlawan nasional dari Minangkabau, Sumatera Barat, Cut Nya Din pahlawan nasional dari Aceh, Sultan Badarudin dari Palembang, Kolonel Santoso yang merupakan Pahlawan asal Kepahiang.


2. Danau Musi Ujan Mas
Spoiler for Danau Musi Ujan Mas:

Semilir angin sejuk begitu kita menapakkan kaki di lokasi Objek Wisata Danau Musi Suro Ilir. Danau yang terletak di Desa Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas ini terbentuk dari genangan Waduk PLTA Musi. Disini para Wisatawan dapat menikmati kesejukan udara dan rimbunnya pepohonan. Selain tempat wisata, Lokasi ini setiap tahun sering menjadi Arena Lomba Dayung Tradiosional, jarak dari pusat kota hanya 13 Km saja dengan jarak tempuh 20 Menit.


3. PLTA Musi Ujan Mas
Spoiler for PLTA Musi Ujan Mas:

Area PLTA Musi terletak di 11 Kilometer dari pusat kota Kepahiang dengan jarak tempuh 20 Menit dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Sarana transportasi menuju lokasi PLTA Musi Ujan Mas ini Aspal Hotmix berliku dan dikelilingi panorama hutan dan perkebunan yang indah. PLTA ini berupa jaringan transmisi berkekuatan 3 X 70 MW. Selain sebagai pembangkit Tenaga Listrik lokasi ini sering dijadikan objek wisata yang banyak di kunjungi wisatawan pada hari libur.


4. Kebun Teh Kabawetan
Spoiler for Kebun Teh Kabawetan:

Objek Agrowisata Perkebunan teh Kabawetan adalah perkebunan teh peninggalan kolonial Belanda, Kabawetan terletak tidak jauh dari pusat kota Kepahiang.letak perkebunan teh ini mungkin lebih kurang 10 km dari pusat kota Kepahiang.Sebuah sensasi panorama yang indah dan kesegaran alam nya, itu yang ditawarkan berwisata di daerah ini.

Udaranya bersih dan sejuk sangat bagus untuk melepas kepenatan pikiran setelah beraktivitas rutin. pemandangan diatas kebun teh Kabawetan pun sangat indah,apalagi bisa melihat hamparan lembah dan juga kota Kepahiang ditambah dengan view bukit barisan yang berbaris kokoh.



Demikian gan informasi dari ane. Happy Travelling di Kepahiang




sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16884160

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter