UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


jalan jalan ke Istana Batu Dar al-Hajar, Yaman

Diposkan oleh zuf arshoq on Minggu, 02 Desember 2012



Bertengger di atas puncak batu di Wadi (lembah) Dhahr yang terkenal, sekitar 15 km dari ibukota Yaman, Sana'a, adalah Dar al-Hajar, lebih dikenal sebagai Istana Batu sang Imam. Ini adalah simbol ikon Yaman, yang fotonya dapat Anda temukan di kartu pos, majalah hingga botol minuman.




Apa yang membuat bangunan ini begitu menarik adalah mungkin karena bangunan ini adalah contoh khas arsitektur Yaman. Tampaknya tumbuh keluar dari bebatuan tempatnya dibangun, dan memiliki karakteristik lukisan jendela dan tepi. Selain itu, ia berdiri sendirian di sebuah oase hijau dan tenang, yang merupakan wadi.


Dahulu, Yaman tidak memiliki raja atau presiden. Sebaliknya, kepemimpinan negara terletak di pundak seorang Imam (pemimpin spiritual Islam). Yahya Muhammad Hamiddin (1869-1948) menjadi Imam dari Zaydis (sebuah sekte agama Islam) setelah kematian ayahnya pada tahun 1904, kemudian menjadi Imam Yaman pada tahun 1918 sampai ia terbunuh pada 1948. Istana ini dibangun pada tahun 1930 oleh Imam Yahya sebagai istana musim panas. Istana akhirnya dibuka untuk pengunjung, namun, berubah menjadi semacam museum.


Kita dapat membeli tiket untuk masuk ke istana. Bangunan lima lantai dengan banyak kamar dan tangga besar dan kecil yang tampaknya membawa pengunjung berputar-putar. Ada dapur, ruang penyimpanan, ruang bagi perempuan, ruang pertemuan untuk pejabat tinggi dan teman-teman dari Imam Yahya. Ada sistem untuk mendinginkan air dalam Earthware jars, kita juga dapat melihat jendela takhrim dari dekat, ada sumur yang sangat dalam, dan ada berbagai tempat di mana kita dapat pergi ke luar.


Kelima lantai menawarkan hal-hal yang layak untuk dilihat, tetapi berjalan-jalan di dasar bangunan adalah sama mengesankan dan mempertinggi kekaguman kita pada arsitektur Yaman yang menakjubkan.






sumber :http://versesofuniverse.blogspot.com/2012/12/istana-batu-dar-al-hajar-yaman.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Flag Counter