UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Pizza terbesar beratnya 25 ton

Diposting oleh Unknown on Rabu, 19 Desember 2012


REKOR pizza bentuk bundar terbesar sedunia kembali dipecahkan minggu lalu oleh lima chef dari Italia. Pizza dengan berat 25 ton tersebut kabarnya juga bebas gluten.

Seperti yang dilansir dari Huffington Post, Dovilio Nardi adalah chef yang yang mengepalai pembuatan pizza terbesar sejagat yang bebas gluten tersebut. Sebelumnya, ia memang pernah terlibat dalam restoran pizza Italia yang menangani orang-orang yang menderita penyakit Celiac (alergi gluten). Sementara acara memecahkan rekor pizza terbesar diatur oleh Dr Schar, perusahaan yang memproduksi makanan bebas gluten.

Gluten merupakan sejenis protein 'jahat' yang terkandung dalam tepung terigu. Ada beberapa orang yang memang alergi dengan protein tersebut dan penyakitnya disebut dengan Celiac.

Pizza terbesar sejagat ini dibuat dari 10 ton tepung terigu, 5 ton saus tomat, 4,5 keju mozzarella, setengah ton margarin, 249 kilogram garam, 100 kilogram selada, dan 25 kilogram cuka. Berat total dari pizza yang sudah matang adalah 25 ton.

Proses pembuatannya pun tidak sebentar. Lima chef pencipta pizza terbesar itu pun menghabiskan waktu 48 jam untuk memanggang adonan. Namun kerja keras mereka terbayar karena telah mampu memecahkan rekor pizza terbesar yang sebelumnya dipegang oleh Norwood Pick'n Pay di Afrika Selatan pada tahun 1990 silam...

Spoilerfor :



sumber | laptopku-laptopmu.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/50d1813b1dd719a76800003e/pizza-terbesar-beratnya-25-ton/

{ 1 komentar... read them below or add one }

miao sai mengatakan...

AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

Posting Komentar

Flag Counter