UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


intip yuk KEINDAHAN GUNUNG TERTINGGI di POLANDIA

Diposting oleh Unknown on Kamis, 08 November 2012


Pegunungan Tatra, juga dikenal sebagai 'Tatras' atau 'Tatra', merupakan pegunungan yang membentuk perbatasan alami antara Slovakia dan Polandia. Puncak Gerlach (Slowakia) dan Rysy (Polandia) merupakan titik tertinggi di masing-masing negara.

Di bawah ini disajikan foto-foto yang indah melalui lensa fotografer Polandia, Jakub Polomski, yang memiliki kenangan indah dari Pegunungan Tatra karena gunung ini sering menjadi subyek karyanya ketika ia pertama kali masuk ke dunia fotografi.

Disini juga akan dipercikkan beberapa fakta tentang berbagai keindahan dan keragaman hayati di seluruh visual yang menakjubkan ini. Silahkan menikmati!




Tatras menempati area seluas 750 km ² (290 mil ²), yang sebagian besar (600 km ² / 232 mil ²) terletak di Slovakia, dengan Gerlach sebagai puncak tertingginya di 2.655 m (8710 ft), terletak di utara Poprad. Sedangkan puncak Rysy (2.499 m/8200 ft), yang terletak di bagian barat laut dari Tatras, adalah puncak tertinggi di Polandia.


Tatras terletak pada zona beriklim sedang di Eropa Tengah. Mereka adalah penghalang penting untuk pergerakan udara. Topografi pegunungan ini menyebabkan daerah disekitarnya memiliki iklim yang paling beragam di wilayah itu.


Di musim dingin suhu berkisar antara -40 ° C (- 40 ° F) dan sekitar 33 ° C (91 ° F) di bulan-bulan hangat. Suhu juga bervariasi tergantung pada ketinggian dan paparan sinar matahari dari elevasi tertentu. Suhu di bawah 0 ° C (32 ° F) berlangsung selama 192 hari di puncak.


Pegunungan ini memiliki berbagai macam kehidupan tanaman. Mereka adalah rumah bagi lebih dari 1.000 spesies tanaman vaskular, sekitar 450 lumut, 200 liverworts, 700 lichens, 900 fungi, dan 70 jamur lendir. Ada lima sabuk climatic-vegetation di Tatras.


Pegunungan Tatra juga adalah rumah bagi banyak spesies hewan: 54 tardigrades, 22 Turbellaria, 100 rotifera, 22 copepoda, 162 laba-laba, 81 moluska, 43 mamalia, 200 burung, 7 amfibi, dan 2 reptil.


Bagian Polandia dari Tatras secara resmi dinyatakan sebagai taman nasional pada tahun 1955. Bagian bawah dan tengahnya diselimuti oleh hutan.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter