UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


8 Kolam Berteras Alami nan Indah

Diposting oleh Unknown on Selasa, 20 November 2012



Kolam berteras alami adalah, badan air dangkal yang berbingkai biasanya terletak di teras travertine - sebuah bentuk batu kapur yang terendapkan oleh mata air mineral, terutama mata air panas. Teras travertine sering memiliki penampilan yang berserat atau konsentris dan ada yang putih, cokelat, dan krem. Karena warna-warna ini dan karena komposisi biokimia air, kolam ini biasanya memiliki nuansa indah dengan perbedaan warna.



1. Semuc Champey Pools, Guatemala

Semuc Champey adalah serangkaian kolam kecil indah dan terletak di sebuah jembatan darat alami yang melintasi Sungai Cahabon. Kolam ini terletak di Kotamadya Lanquin, Alta Verapaz.


Sungai Cahabon mengalir kebawah di pintu masuk Semuc Champey dan kembali mendatar sekitar 400 meter (1.300 kaki) kemudian setelah melewati jembatan kapur alami dengan kolam kristal yang indah dan jernih. Dalam bentukan alam yang unik ini air terlihat bernuansa hijau zamrud hingga biru safir tua.


Meskipun sulit untuk sampai kesana, Semuc semakin populer dikalangan wisatawan.




2. Pamukkale, Turki

Pamukkale, yang berarti "benteng kapas" dalam bahasa Turki, adalah sebuah situs alam di Provinsi Denizli di barat daya Turki. Situs ini berisi air panas dan travertines, teras mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Terletak di wilayah batin Aegean Turki, di lembah Sungai Menderes, yang memiliki iklim sedang untuk sebagian besar tahun.


Kota kuno Yunani-Romawi dan kota Hierapolis masa Bizantium dibangun di atas "benteng" putih yang secara total panjangnya sekitar 2.700 meter (8.860 kaki), lebar 600 m (1.970 kaki) dan tinggi 160 m (525 ft). Dapat dilihat dari bukit-bukit di sisi berlawanan dari lembah di kota Denizli, yang jauhnya 20 km.


Pariwisata disini telah menjadi industri besar. Orang-orang telah mandi di kolam ini selama ribuan tahun. Di pertengahan abad ke-20, hotel-hotel dibangun di atas reruntuhan Hieropolis, menyebabkan kerusakan besar. Akses jalan dibangun dan sepeda motor diizinkan untuk naik dan turun lereng.


Ketika daerah itu dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia (1988), hotel dihancurkan dan jalan dihilangkan dan diganti dengan kolam buatan. Mengenakan sepatu di dalam air dilarang untuk melindungi endapan.




3. Huanglong Pools, Cina

Huanglong adalah area yang indah dan bersejarah di bagian barat laut dari Sichuan, Cina. Terletak di bagian selatan pegunungan Minshan, 150 kilometer (93 mil) utara-barat laut Chengdu.


Daerah ini dikenal untuk kolam yang penuh warna yang dibentuk oleh endapan kalsit, terutama di Huanglonggou (Yellow Dragon Gully), serta beragam ekosistem hutan, puncak tertutup salju, air terjun dan air panas.


Lanskap travertine yang terakumulasi dan kolam yang indah adalah daya tarik utama Huanglong. Panjang total travertine adalah 3,6 km (2,2 mil) dan diperkirakan terlihat seperti naga emas besar meliuk melalui pegunungan yang tertutup salju. Pemandangan utama adalah bank travertine, kolam berwarna-warni yang luar biasa dan air terjun travertine serta gua.


Tubuh utama air dimulai dari atas lembah dan berakhir di Air Terjun Gua Xishen di utara dengan panjang 2,5 km (1,6 mil) dan lebar 30 - 170 m (100-550 ft). Warna perairan Huanglong terdiri dari kuning, hijau, biru dan cokelat.




4. Kuang Si Falls, Laos

Kuang Si Falls, kadang-kadang dieja Kuang Xi atau dikenal sebagai Tat Kuang Si Waterfalls, adalah air terjun tiga tingkat sekitar 29 kilometer (18 mil) selatan dari Luang Prabang di Laos. Air terjun ini adalah perjalanan favorit bagi turis di Luang Prabang.


Penurunan air dimulai di kolam dangkal diatas bukit yang curam. Hal ini menyebabkan jatuhnya air ke air terjun utama dengan 60 meter (200 kaki) jeram (cascade). Air terjun diakses melalui jalan setapak di kiri air terjun. Air terkumpul dalam berbagai kolam biru pirus saat mengalir ke hilir. Banyaknya cascades adalah khas dari air terjun travertine.


Penduduk setempat mengenakan biaya masuk untuk mengunjungi situs tersebut, tetapi sumur utama dipelihara dengan trotoar dan jembatan untuk memandu pengunjung. Sebagian besar kolam terbuka untuk berenang.




5. Baishuitai Pools, Cina

White Water Terrace (Bai Shui Tai) terletak di kaki Pegunungan Salju Haba, 101 km (62 mil) tenggara dari Shangri-La.


Landform yang beraneka ragam dari dataran tinggi adalah deposisi terus-menerus kalsium karbonat yang terkandung dalam mata air. Setiap tahun, permukaan tanah ditutupi oleh deposisi dan akhirnya berubah menjadi struktur bertingkat dengan kolam yang Anda lihat hari ini.


Baishuitai meliputi area seluas tiga kilometer persegi (sekitar 741 hektar). Mata air mengalir di sepanjang lereng gunung, meninggalkan kesan ukiran giok putih besar di antara gunung hijau. Selain menjadi tempat yang indah, Baishuitai juga merupakan tempat kelahiran kebudayaan Dongba Kelompok Minoritas Naxi.




6. Mammoth Hot Springs, Amerika Serikat

Mammoth Hot Springs merupakan sebuah komplek besar dari mata air panas dan kolam di atas bukit dari travertine di Yellowstone National Park. Dibuat selama ribuan tahun oleh air panas dari mata air yang terdinginkan dan mengendapkan kalsium karbonat (lebih dari dua ton mengalir ke Mammoth setiap hari dalam bentuk larutan).


Ganggang yang hidup di kolam hangat telah berwarna nuansa travertine coklat, oranye, merah, dan hijau.

Pohon Mati di daerah yang penuh endapan kalsium karbonat
Teras Gunung di Mammoth Hot Springs adalah mata air dengan deposit karbonat terbesar yang diketahui di dunia. Fitur yang paling terkenal di mata air ini adalah Terrace Minerva, serangkaian teras travertine.




7. Badab-e Surt, Iran

Badab-e Surt merupakan situs alam di Provinsi Mazandaran di Iran utara, 95 kilometer (59 mil) selatan kota Sari, dan 7 kilometer (4,3 mil) barat desa Orost. Terdiri dari berbagai formasi tangga teras travertine yang telah dibuat selama ribuan tahun oleh air yang mengalir dari dua mata air mineral panas yang terdinginkan dan mengendapkan mineral karbonat di sisi gunung.


Akibatnya, selama ribuan tahun air dari dua mata air yang berasal dari pegunungan telah digabungkan dan menghasilkan sejumlah kolam berwarna oranye, merah dan kuning berbentuk tangga yang terbentuk secara alami.


Mata air Badab-e Surt adalah dua mata air mineral yang berbeda dengan karakteristik alam yang berbeda, yang terletak di ketinggian 1840 meter (6.000 kaki). Mata air pertama berisi air yang sangat asin yang terkumpul di kolam alami kecil, airnya dianggap memiliki efek medis, terutama sebagai obat untuk rematik dan beberapa jenis penyakit kulit dan kondisi kulit. Mata air kedua memiliki rasa asam dan didominasi warna oranye terutama disebabkan oleh sedimen oksida besi di outlet-nya.




8. Egerszalók, Hongaria

Egerszalók adalah spa terbuka terletak di Heves County di timur laut Hungaria. Mata air ini bersuhu 68 ° C (154 ° F) air mineral dari akuifer yang terletak di bawah Pegunungan vulkanik Matra.


Sebelum memasuki kolam spa, uap air berjalan menuruni serangkaian cascades didukung dan dilapisi dengan travertine, mineral berkilauan telah diendapkan dari air karena berinteraksi dengan udara pada suhu atmosfer.


Travertine ini secara lokal disebut "garam," dan cascade air disebut "Salt Hill." Kolam Egerszalók mengandung air kaya kalsium, magnesium, dan mineral hydrocarbonate.

sumber :http://versesofuniverse.blogspot.com/2012/11/8-kolam-berteras-alami-nan-indah.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter