UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Sabeq Fahmi, Pencetak 12 Gol untuk Timnas U-18

Diposting oleh Unknown on Selasa, 23 Oktober 2012


Tim nasional U-17 berhasil membukukan kemenangan spektakuler di babak penyisihan grup ajang Piala Pelajar Asia U-18, yang digelar Teheran, Iran. Skuad 'Garuda Muda' berhasil mencukur Pakistan dengan skor 25-0 tanpa balas, Sabtu (20/10/2012).

Dari 25 gol, yang terbanyak disumbangkan oleh Sabeq Fahmi. Siapakah Sabeq yang namanya mencuat karena berhasil memborong 12 gol di laga tersebut?


Pemuda 16 tahun pemilik nama lengkap Sabeq Fahmi Fahrezy, terlahir di keluarga yang tak asing dengan sepak bola. Ayahnya, Mahfudz adalah mantan pemain sepak bola dari klub Persid Jember.

Kiprah Sabeq yang bersinar di Timnas U-17 sebetulnya bukan hanyak kali ini. Di usianya yang masih belia, segudang pengalaman internasional sudah dia kantongi.

Januari lalu, Sabeq berhasil membawa Timnas U-17 menyabet gelar juara dalam ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hong Kong. Sabeq juga berhasil mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik, sekaligus menjadi top scorer dalam turnamen di Hong Kong tersebut.

Jauh sebelum itu, November 2011 silam, Sabeq juga pernah memperkuat tim Indonesia All Star dalam dalam turnamen Intesa Sanpaolo di Milan Italia. Indonesia mengalahkan AC Milan Academy dengan skol 3-2. Sabeq mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Satu gol lainnya dipersembahkan Gavin Kwan Adsit.
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1918885.jpg
Di ajang Piala Pelajar Asia U-18 kali ini, anak asuh Indra Syafri ini memang gagal di babak penyisihan Grup B. Setelah di pertandingan pertama kalah dari tuan rumah Iran 0-4, di pertandingan ketiga Sabeq dkk juga gagal menuai hasil positif kebobolan dua gol dari Korea Selatan, Minggu (21/10/2012).

Pada laga terakhir, Senin (22/10/2012), Indonesia U-18 berhasil membekuk Sri Lanka 5-0. Namun hasil ini tak merubah nasib tim merah putih. Merek gagal masuk semi final tertahan di peringkat ketiga klasemen grup di bawah Iran dan Korea Selatan.

Timnas pelajar Indonesia tercatat sudah menjalani tiga pertandingan dengan hasil dua kali kalah, serta sekali menang.

satu pertandingan tersisa untuk Indonesia di ajang ini. Rabu (24/10/2012), Indonesia u-18 akan menghadapi Malaysia U-18 untuk memperebutkan peringkat kelima Piala Pelajar Asia.

Ibarat permata, Sabeq masih perlu dipoles lagi agar semakin bersinar di masa depan. Masih banyak ilmu yang perlu dia timba dan pengalamana yang perlu digali agar bisa semakin bersinar di Timnas Senior.


sumber : http://web.inilah.com/read/detail/1918885/sabeq-fahmi-pencetak-12-gol-untuk-timnas-u-18

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter