UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Anak Indonesia Berprestasi di Akademi MU

Diposting oleh Unknown on Selasa, 23 Oktober 2012


Manchester - Ada anak Indonesia yang menorehkan prestasi membanggakan di akademi Manchester United. Anak tersebut bernama Jack Brown.

Jack adalah anak dari pasangan gado-gado, Indonesia dan Inggris. Ibu Jack, Indah, adalah orang Indonesia asli sementara ayahnya, Lance Brown, adalah orang Inggris. Anak berusia 11 tahun itu membuat prestasi yang membanggakan. Ia berhasil keluar sebagai yang terbaik di ajang World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School.
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1919044.jpg
The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School diikuti kurang lebih 30 anak dari berbagai negara yang berusia 10-16 tahun. Untuk menjadi juara, Jack harus melewati empat tahapan dalam The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School, yakni umpan lambung, umpan pendek, mendribel bola, dan mencetak gol.

Hebatnya, Jack mendapat skor tertinggi dan mengalahkan pemain terbaik tahun lalu, Alex.

Awal perjalanan Jack dimulai Juli 2012. Bersama sang kakak, George, mereka mendaftar di summer camp Manchester United Soccer School Singapura yang latihannya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Saat itu, jumlah peserta sekitar 250 orang.

Kala itu, Jack mendapat poin tertinggi. Ia mengalahkan anak yang usianya lebih tua darinya. Ia pun mengalahkan sang kakak, George. Sebagai peraih poin tertinggi, Jack berhak langsung terbang ke Old Trafford, sementara lima pemenang lainnya bertanding di Singapura.

Selain itu, Jack juga pernah berpartisipasi di Manchester United Soccer School Dubai tahun 2006. Di sana, Jack menjadi pemain terbaik. Ia menyabet Best Player of the Year of Sony Tournament di Al Rasyid Elementary School, Nad Al Sheba 2010 dan Dubai English Speaking School Tournament 2011.

Setelah menjadi yang terbaik di The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School 2012, Jack menerima penghargaan di Stadion Old Trafford yang juga dihadiri pelatih 'Setan Merah', Sir Alex Ferguson.

"Saya anak Indonesia," ujar Jack kala memberikan sambutan, seperti dilansir Antara.

Pujian pun datang dari Ferguson. Pelatih asal Skotlandia itu memberikan selamat kepada Jack. "Anda anak Indonesia? Wow, itu sangat menarik," katanya.

Jack kecil mengidolai Wayne Rooney, penyerang andalan MU. Ia pun mendapat kesempatan untuk bersalaman langsung dengan sang idola kala itu.

"Ibu, jantung saya berdebar kencang ketika bersalaman dengan Rooney," ujarnya.

Sayang, meski Jack memiliki darah Indonesia, ia menyatakan ingin membela Timnas Inggris suatu saat nanti, bukan Timnas Indonesia.


sumber : http://bola.inilah.com/read/detail/1919044/anak-indonesia-berprestasi-di-akademi-mu

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter