UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Konvoi 964 Ferrari Catat Rekor Terbesar Sedunia

Diposting oleh Unknown on Kamis, 11 Oktober 2012


Konvoi 964 Ferrari Catat Rekor Terbesar Sedunia




Mungkin inilah yang dinamakan parade orang kaya. Bagaimana tidak, ratusan mobil Ferrari berkonvoi di di sirkuit Silverstone, Inggris. Tidak tanggung-tanggung, 964 Ferrari bergabung memecahkan rekor parade supercar (mobil super) terbesar di dunia.

Ratusan mobil mewah itu terdiri dari Ferrari generasi baru hingga klasik yang dirilis 40 tahun lalu. Jika ditotal harga seluruh mobil itu diperkirakan mencapai 100 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun). Sementara itu jika digabung, maka tenaga mobil tersebut menyemburkan 500.000 dk.



Konvoi Ferrari ini dibagi dalam tiga kolom barisan mobil yang masing-masing panjangnya mencapai 250 m. Di ujung bagian depan dipimpin oleh pembalap F 1, Felipe Massa, yang menunggangi Ferrari 458 Spider.
Quote:
"Selama hidupku belum pernah saya melihat banyak Ferrari dalam satu tempat. Saya sendiri sudah 14 tahun menjadi anggota klub Ferrari," ujar Dave Whiteley, peserta yang mengendarai Ferrari 1983. "Ini benar-benar luar biasa. Kami berharap hari ini tidak ada yang akan bisa mengalahkan lagi."

Pemecahan rekor konvoi Ferrari ini bukan yang pertama dilakukan. Pada 2007 lalu pernah diadakan namun akhirnya berhasil dikalahkan Jepang. Sekitar 490 unit Ferrari berkumpul di Fuji Speedway Circuit pada 4 tahun lalu.


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16524200

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter