UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Untuk Anak:Hindari Mainan Elektronik hingga Usia 13[Serba 13]

Diposting oleh Unknown on Rabu, 14 November 2012



Idealnya, mainan elektronik dan audio visual, seperti Game Boy, Playstation, Nintendo, X-Boy, tidak boleh dimainkan anak sebelum usia 13. Pasalnya mainan ini bisa membuat anak ketagihan sehingga berlama-lama di depan komputer atau televisi, dan menimbulkan dampak negatif.



1.Kebiasaan ini dapat merusak gerakan mata,
2.menghambat kemampuan bersosialisasi dengan teman,
3.membuat anak enggan bergerak,
4.tidak melatih motorik halus anak dengan mainan edukatif.

Padahal, di usia anak-anak, mereka butuh berada di dunia nyata bukan dunia maya. Anak harus mendapatkan pengalaman nyata, bukan "palsu". Ia juga butuh bergerak, bersosialisasi, memahami empati, belajar dari lingkungan.

Tapi mungkin agak sulit melarang sepenuhnya untuk tidak bermain game elektronik. Apalagi di usia delapan, anak sudah bisa bermain ke rumah temannya atau ke rental game, dan bermain sembunyi-sembunyi. Untuk menghindari hal ini sebaiknya izinkan anak bermain, berikan fasilitas namun terapkan pengaturan yang ketat. Seperti pada hari apa ia boleh bermain, berapa lama ia boleh bermain, dan permainan apa saja yang boleh dimainkan. Misal, ia hanya boleh memainkan permainan yang bersifat mendidik, bukan kekerasan atau pornografi.






Spoilerfor Saran ane:
,Sedikit Saran Untuk Agan-Agan Jika Punya Anak/Adik Yang masih Unyu2/Masih Dibawah Umur 13 Tahun,Atau Yang dihari kemudian Agan mempunyai Anak tolong Hindari Mainan Elektronik hingga Usia 13 Tahun.

sumber :http://kaskus.co.id/thread/508d435f20d7195574000008/untuk-anakhindari-mainan-elektronik-hingga-usia-13serba-13

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter