UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Tips mengatasi jetlag ...... yang sering naek pesawat masuk!

Diposting oleh Unknown on Kamis, 08 November 2012




Kacamata anti jetlag

Anda sering mengalami jet lag setelah bepergian jauh menggunakan pesawat terbang? Gunakan kacamata hitam (sunglasses). Para peneliti dari the edinburgh sleep centre, inggris, menemukan bahwa :



Penumpang bisa menyesuaikan jam tubuh saat bepergian ke wilayah berzona waktu berbeda dengan mengubah pola cahaya yang jatuh ke mata mereka

Seperti diketahui jetlag adalah efek perubahan jam biologis tubuh sehingga menyebabkan rasa kantuk dan otot kaku pada sekujur tubuh. Riset memonitor lebih dari 1000 penumpang pesawat british airways. Menurut Dr. Chris idzikowski, ketua tim peneliti,

Tanpa kaca mata hitam, kita butuh waktu sehari untuk mengembalikan setiap jam perbedaan waktu saat terbang menuju ke arah barat. Jika terbang ke arah timur kita butuh waktu 50% lebih lama.

Jam biologis tubuh sama dengan 20.000 sel syaraf di otak, yang merupakan bagian dari tubuh manusia dan tidak bisa dibuat atau disusun kembali. Itu sebabnya saat terbang menuju barat, kita akan butuh waktu seharian untuk kembali menyesuaikan jam biologis.

Saat terbang ke arah timur, tubuh akan bekerja lebih keras untuk kembali menormalkan jam tubuh. Jam tubuh akan naik saat mendekati fajar. Itu artinya, kita bisa memanipulasi sinar dengan memakai kacamata hitam.

 

 sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/509b98254f6ea16b550000b2/tips-mengatasi-jetlag--yang-sering-naek-pesawat-masuk/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter