UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Tips dan Trik membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Diposting oleh Unknown on Senin, 05 November 2012



Surat Lamaran Kerja yang baik tentu akan mendapat nilai positif, misalnya anda bisa membuat kata katanya dengan sopan dan baik dengan tata susunan kata yang rapi dan tidak membingungkan.

kali ini admin akan berbagi tips dan memberikan beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik. perlu anda ketahui surat lamaran kerja merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam mencari sebuah pekerjaan.

Surat Lamaran Kerja ini merupakan media awal yang mempresentasikan diri kita kepada HRD dari perusahaan tempat anda melamar pekerjaan sebelum akhirnya anda mendapat panggilan untuk Interview.


Surat Lamaran Kerja

nah maka dari itu ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan dalam menulis Surat Lamaran kerja,  Silahkan disimak.

1. Data pribadi anda
Nama Lengkap
Tempat dan Tanggal Lahir
Alamat
Telepon / HP
E-mail (tidak wajib)
Status Perkawinan

Nah untuk point Telpon atau hp anda wajib untuk mengisinya, karena ini akan digunakan oleh perusahaan penerima lamaran untuk menghubungi anda. dan jika ternyata anda tidak memiliki Hp atau nomer telpon disarankan untuk menggunakan nomer kerabat atau orang terdekat anda.

2. Pendidikan
Pendidikan formal misalnya SD/SMP/SMA/Akademi/S1, dsb.
Pendidikan non formal seperti halnya kursus atau pelatihan yang pernah anda ikuti.

3. Pengalaman bekerja
Jika anda telah memiliki pengalaman kerja, sebutkan dalam surat lamaran, apakah sesuai dengan jabatan yang dilamar atau di bidang lain. Bila anda belum pernah bekerja sebaiknya menyebutkan kemampuan untuk jabatan yang dilamar berdasarkan kemampuan yang anda miliki.

4. Lampiran Surat Lamaran Pekerjaan
Daftar Riwayat Hidup atau CV (Curriculum Vitae) atau Resume
Foto copy Ijazah terakhir
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
Pas Foto terbaru
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (tidak wajib)
Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter (tidak wajib)

Lampiran ini berfungsi untuk mempertegas surat lamaran kerja dan sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan yang mencari karyawan.


Inilah Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Surabaya, 11 Juni 2012
Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Pimpinan
PT.Segar Jaya

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT.Segar Jaya, seperti yang termuat dari harian Jawa Pos pada tanggal 9 Juni 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Segar Jaya sebagai berikut:
Nama : ..........................
Tempat & tgl. Lahir : .......................
Pendidikan Akhir : ......................
Alamat : .....................
HP : ......................
Email : ...........................
Status Perkawinan : ..........................(single/nikah)

Saat ini saya bekerja sebagai staff di PT. Segar Abadi, Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,

Sutiono

Contoh Surat Lamaran Kerja

Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Mutiara Persada
Jl. Lamongrejo No 45 Lamongan
Lamongan.


Dengan hormat,

Bpk. Rudy Setyawan, seorang asisten di PT. Mutiara Persada, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan dan penambahan tenaga di Departement Marketing PT. Mutiara Persada.
Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung serta menjadi bagian dalam rencana pengembangan PT. Mutiara Persada tersebut.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama : ......................................
Tempat & tgl. lahir : ......................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Telepon (HP) : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ...................................... (single/nikah)

Saat ini saya bekerja di PT. hisup Sejahtera, sebagai staf Marketing, dengan fokus utama pekerjaan di bidang promosi.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,


Wahyudi

Nah itulah hal hal yang perlu diperhatikan dalam membuat Surat Lamaran Kerja, namun meskipun begitu ada beberapa orang yang masih kesulitan dalam membuat Surat Lamaran Kerja, karena memanga saya akui membuat surat lamaran kerja ini susah susah gampang. Semoga Infomasi ini bermanfaat

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter