UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Pilpres AS : Indonesia Pakai Paku, AS Gunakan Tablet Surface untuk 'Nyoblos'

Diposting oleh Unknown on Selasa, 06 November 2012


Hanya dua minggu setelah diluncurkan, tablet Surface Microsoft sudah memainkan perannya dalam menentukan apakah Barrack Obama atau Mitt Romney yang akan memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat 2012.

Ya, tablet berbasis Windows RT tersebut dikabarkan dimanfaatkan oleh para pemilih di Virginia untuk memilih dalam ajang Pilpres tersebut. Democracy Live, perusahaan teknologi yang bertanggung jawab dalam e-voting ini yang menginstal aplikasinya di tablet andalan Microsoft tersebut.




Tablet PC ini telah dilengkapi dengan aplikasi LiveBallot sehingga pengguna dapat menandai dan mencetak surat suara mereka. Demikian yang dilansir Mashable dan dikutip detikINET, Rabu (7/11/2012). Ya, tentunya berbeda dengan di Indonesia yang masih memakai cara tradisional, dengan menggunakan kertas suara dan paku untuk mencoblosnya .

Seperti diketahui, saat ini jutaan warga di Negeri Paman Sam mulai menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin baru mereka. Dua kandidat saling beradu, Barack Obama yang diusung dari Partai Demokrat dan Mitt Romney yang diajukan oleh partai Republik.

Ditambahkan oleh Democracy Live bahwa mereka juga menggunakan Windows Azure yang merupakan platform berbasis awan untuk mengumpulkan informasi suara yang telah 'dicoblos'. Perusahaan ini juga berencana untuk meluncurkan tablet Surface lainnya ke lokasi lain jika uji coba ini terbukti berhasil.


sumber : http://inet.detik.com/read/2012/11/07/071905/2084143/398/indonesia-pakai-paku-as-gunakan-tablet-surface-untuk-nyoblos?991101mainnews

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter