UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Panduan Membeli Tablet Kecil

Diposting oleh Unknown on Kamis, 22 November 2012



Oleh PETER SVENSSON | Associated Press

Seperti tahun lalu, komputer tablet merupakan hadiah populer. Jika Anda sudah menahan diri dari membeli tablet sejak 2011, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyerah. Saat ini tablet sudah jauh lebih baik dalam segala aspek. Ketatnya persaingan telah membuat tablet jadi sangat murah, sehingga nilainya luar biasa bila dibandingkan dengan smartphone dan PC.

Langkah pertama sebelum membeli tablet adalah menentukan ukuran. Ada yang berukuran penuh seperti iPad dan ukuran setengah seperti Kindle Fire.

Tablet ukuran besar umumnya berukuran 10 inci, lebih cocok untuk menjelajah website yang dirancang untuk PC, juga membaca majalah dan dokumen. Di masa depan, mereka mampu menggantikan laptop. Harganya Rp3,8 juta ke atas.

Tablet ukuran sedang berukuran sekitar 7 inci harganya lebih murah dan bobotnya lebih ringan. Harganya Rp1,8 juta ke atas. Jika Anda lebih memilih tablet kecil, berikut adalah beberapa pilihan teratas:

Apple iPad Mini
Harga sekitar Rp3,1 juta untuk kapasitas 16 GB.

Tablet kecil paling mahal sekaligus paling cantik. Bahannya dari logam berkelas yang membedakannya dari para pesaing yang berbahan plastik dan karet. IPad Mini juga tipis dan ringan, walau ukuran layarnya 40 persen lebih besar dari tablet “kecil” yang lain. Kualitas layarnya? Sedikit di bawah — karena piksel lebih sedikit sehingga terlihat relatif kasar.

Di sisi lain, iPad Mini memiliki dua kamera, depan dan belakang, yang menjadi fitur langka. Ia juga satu-satunya tablet kecil yang memiliki akses ke AppStore, dengan sejumlah besar pilihan aplikasi berkualitas tinggi. Mereka yang sudah kecanduan produk Apple tentu senang.

Amazon Kindle Fire HD Harga mulai dari sekitar Rp1,9 juta untuk kapasitas 16 GB.

Setahun yang lalu, Kindle Fire mengambil langkah berani dengan memotong harga tabletnya. Tahun ini perbedaan dalam kualitas dan fitur semakin kecil. Kindle Fire HD memiliki layar yang lebih baik daripada iPad Mini, dan sekarang memiliki kamera depan — yang tidak dimiliki Kindle Fire generasi pertama.

Sentuhan memukau lainnya adalah speaker di kedua sisi layar dalam posisi horizontal, sehingga suara stereo yang dihasilkan lebih baik ketika Anda sedang memutar film.

Pilihan konten lebih sedikit dibandingkan iPad, karena tablet tersebut cenderung memihak pada layanan Amazon. Demikian juga, pemilihan aplikasi pihak ketiga lebih sedikit dibanding iPad atau Google Nexus 7. Tapi ada game yang cukup untuk menarik anak-anak selama berjam-jam, dan seperti tablet Barnes & Noble Nook, tablet Kindle dapat diatur dengan "mode anak" yang melindungi mereka dari konten dewasa.

Kindle Fire sangat berguna bagi pengguna jasa premium Amazon, karena mereka mendapatkan akses ke streaming film gratis. Di sisi lain, siapa pun bisa terganggu oleh iklan yang muncul di layar kunci. Agar iklan itu hilang, Anda harus bayar $15 (Rp140 ribu). Tidak ada pilihan untuk jaringan seluler, sehingga Anda selalu bergantung pada Wi-Fi.

Barnes & Noble Nook HD Harga mulai dari Rp1,9 juta untuk kapasitas 8 GB.

Barnes & Noble telah memperhatikan layar Nooks mereka. Tahun ini, mereka jelas kalah dalam kompetisi, karena kalah dalam jumlah piksel. Meski demikian, layar mereka sangat tajam dan berwarna-warni, dan mirip dengan tampilan layar Retina yang digunakan iPad berukuran penuh.

Keuntungan lain dari Nook HD adalah terdapatnya slot untuk kartu memori, yang berarti Anda dapat menambah kapasitas penyimpanan untuk film dan musik sebanyak 32 GB. Nook HD adalah satu-satunya tablet dengan fitur tersebut.

Kekurangannya adalah HD Nook bukanlah tablet serbaguna dan lebih mengarah untuk konsumsi seperti buku dan film. Tidak ada kamera, sehingga tidak bisa digunakan untuk konferensi video. Pilihan aplikasinya sangat sedikit. Anda akan menemukan nama-nama besar seperti "Angry Birds" di sini, tetapi  katalognya tidak terlalu banyak. Tablet tersebut juga tidak memiliki jaringan seluler.

Namun, Nook adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang gemar membaca, anak-anak dan orang lain yang tidak akan frustrasi oleh pilihan yang sedikit seperti game menembak 3D.

Google Nexus 7 Harga mulai dari sekitar Rp1,9 juta untuk kapasitas 16 GB.

Google tahun ini meluncurkan tablet pertama mereka. Nexus 7 memiliki prosesor terkuat dan layar yang mirip dengan Kindle Fire HD. Karena menjalankan sistem Android, mereka memiliki akses ke ratusan ribu aplikasi yang dibuat untuk smartphone Android, dan memiliki kemampuan multitasking yang lebih baik daripada pesaingnya. Anda mudah beralih dari satu program ke program lainnya. Seperti iPad Mini, tablet tersebut memiliki chip GPS untuk navigasi. Memiliki kamera depan untuk konferensi video.

Nexus 7 adalah tablet yang hebat bagi penggila teknologi, yang akan meradang pada pembatasan yang diberlakukan oleh produsen pesaingnya. Dalam hal kecocokan untuk anak-anak, Nexus 7 masih kalah oleh Amazon dan Barnes & Noble.

sumber :http://id.berita.yahoo.com/panduan-membeli-tablet-kecil-172328722.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter